Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar
Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar

Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar

Buat masyarakat Sulawesi Selatan, pastinya tahu dengan coto. Warga kota ini pula udah hapal di mana sejumlah tempat makan coto Makassar terenak yang nikmat dan murah.

Ini adalah makanan khas makassar, dan coto yang paling terkenal saat ini adalah coto paraikatte, Ini adalah salah satu makanan enak di kota berjuluk kota daeng ini.

Apakah kalah dengan makanan korea? Oh, sudah pasti.

Apakah ini termasuk makanan ringan? Oh, bukan.

Namun buat Anda yang masih belum hapal liku-liku jalan dan sejumlah tempat taktis makan coto di Kota Makassar, sudah tentu harus rajin menanyakan terhadap masyarakat kota ini. Resep makanan ini sangatlah mudah didapatkan kalau mau buat sendiri.

Baca Juga:

Cafe Dekat Pantai Losari, 6 Tempat Layak Dikunjungi

Nah, Salah satu tempat coto makassar terenak itu ada di jalan Nusantara, dekat dermaga Soekarno-Hatta, warung coto Nusantara. Warung coto Nusantara relatif kecil, tetapi yang pengin makan coto di sana harus antre.

Sesudah itu ada restoran coto Daeng Sirua, di Jalan Abdulah Daeng Sirua No 10 Makassar. Coto di sana, termasyhur dengan istilah coto bening, dan luar biasa sekali.

Lalu ada restoran coto Paraikatte di jalan Andi Pangerang Petta Rani. Selain itu coto Makassar terenek lainnya ada di jalan Ranggong dan restoran coto Arima Gagak di jalan Gagak.

Coto Makassar terenak juga bisa dijumpai di Restoran coto Dewi di Jalan Sunu dan restoran coto Alaudin di Jalan Alaudin sudah dikenali beberapa artis ibu-kota. Begitu juga dengan restoran coto Daeng Bagadang di Jalan Alaudin 56, kerap jadi terminal petinggi makan siang bersama tamu tamunya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Makassar yang Paling Diminati

Sesungguhnya, menurut pembicaraan beberapa pekerja kantor Gubernur Sulsel, ada beberapa ribu restoran coto yang bertaburan di Kota Makassar.

Namun beberapa restoran yang dikatakan Bondan Winarno itu termasuk restoran coto yang laku dan memanglah nikmat maka acapkali dianjurkan buat didatangi turis.

Coto Makassar, bahannya baku dalaman sapi dan daging sapi alternatif. Kebanyakan daging diolah lebih dari pada 5 jam, dalam kaldu yang udah dilaruti rempah rempah, maka empuk dan wewangiannya begitu ciri khas.

Coto makassar terenak lainnya

Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar
Coto Makassar yang ada di Kota Makassar

Coto Makassar terenak yang juga ada di kota Makassar adalah Meat Gong, Merek lokal Makassar dengan mencampurkan ide TUA MUDA. Buat menganakemaskan semuanya konsumen, Meat Gong memberikan beberapa macam menu makanan di harga dapat dijangkau dan rasa yang bermutu.

Coto Makassar terenak ini Gunakan bahan yang alami, halal, sehat, dan aman buat dimakan.

Daging Sapi Rendah Ldl cholesterol dari Meat Gong, dibuat dari daging sapi lokal. Bisa terbuktikan oleh karena ada hasil Laboratorium Kemetrian Kesehatan RI, mengatakan daging sapi dari Meat Gong alami pengurangan ldl cholesterol senilai 87% maka dari itu cuman tersisa 13% Ldl cholesterol saja.

MEAT GONG INOVASI PERTAMA RASA ENAK YANG UTAMA berada di Jl. Mirah Seruni No.16 Panakkukang Makassar.

Baca Juga: Cara Bermain Forex dengan Modal Kecil Bagi Pemula

Coto Makassar di Jakarta

Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar
Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar

Buat anda penggemar kulineran ciri khas Makassar akan tetapi tinggal di Jakarta, tidak boleh panik. Karena, anda tak usah tunda kangen di kulineran ciri khas Anging Mammiri. Coto Makassar terenak di kota ini bisa juga dijumpai.

Dapur Coto Makassar Sandra ini sebagai obat rasa rindu anda kepada kulineran-kuliner dari wilayah Makassar.

Sandra ceritakan, jika berdirinya saat rekan serta keluarga sukai predominant ke rumah, lalu karena masakan mamah nikmat.

“Saya dirikan Coto Makassar Ini pertamanya di Meals Backyard, Kemang, Jakarta Selatan ini sebagai modal nekad saya dengan tekad Bismillah, saya keluar dari kantor ya lama lalu berawali upaya ini,” ungkapkan Sandra saat diinterview tayanganindonesia.com, Sabtu Malam, (1/4)

Dapur Coto Makassar Sandra mensajikan beberapa menu antara lain, ada Sop Konro di harga Rp. 35.000,- ada Sop Saudara Rp. 35.000,- , ada Es Pisang Ijo Rp. 20.000,- lalu ada Mie Titi Rp. 30.000,- serta Coto Makassar Rp. 35.000,-.

Sedangakan Dapur Coto Makassar Sandra membuka di tiap harinya dari Jam 17.00 wib s/d 00.00 wib di setiap harinya juga terima pesanan makanan ciri khas Kota Makkasar. (*)