Cara Transfer Pulsa im3 Lewat myim3
Cara Transfer Pulsa im3 Lewat myim3

Cara Transfer Pulsa im3 Lewat myim3

Cara transfer pulsa im3 lewat myim3 – IM3 Ooredoo (awal kalinya yang memiliki nama Indosat IM3) yaitu suatu pelayanan mobile prabayar yang dengan kebolehan isi ulangi yang dipunyai oleh Indosat Ooredoo serta dibangun di tahun 2001.

cara transfer pulsa telkomsel, transfer pulsa telkomsel, cara transfer pulsa indosat, cara transfer pulsa, cara transfer pulsa simpati, cara cek nomor simpati, cara cek pulsa telkomsel, cara kirim pulsa telkomsel, transfer pulsa simpati, cara bagi pulsa telkomsel, cara transfer pulsa im3, cara mengirim pulsa, cara mengirimkan pulsa, bagi pulsa telkomsel, cara mengirim pulsa telkomsel, cara transfer pulsa sesama telkomsel, cara kirim pulsa indosat, cara transfer pulsa m3, cara transfer pulsa indosat ke telkomsel, cara transfer pulsa telkomsel ke indosat

Karena ada IM3 Ooredoo, karena itu Indosat jadi operator pertama-kali yang menyuport GPRS, MMS, video streaming sampai java game di semua Indonesia. IM3 Ooredoo ada dengan pelayanan pita lebar, pelayanan paket data dengan kecepatan tinggi sampai 2 mbps serta beberapa paket yang lain.

Baca Juga:

Transfer Pulsa Indosat Pascabayar, Im3, Telkomsel

Di tahun 2015, IM3 Ooredoo (di waktu itu yang memiliki nama Indosat IM3) luncurkan kartu pertama yang disebut IM3 Pinternet serta menyuport satu diantara perusahaan asal Facebook, yakni Internet.org.

Di akhir 2016, Mentari Ooredoo serta Matrix Ooredoo membaur ke IM3 Ooredoo.

Langkah transfer pulsa indosat sebetulnya bisa dijalankan dengan cukup efektif serta antiribet. Sayang tidak semuanya orang mengerti bagaimana beberapa langkah mengerjakan transfer pulsa itu.

Bila Anda bermaksud buat mentransfer pulsa memakai kartu SIM card indosat, karena itu perlu pahami kalau proses itu cuman bisa dijalankan di antara sama-sama pemakai kartu indosat saja serta tidak dapat dijalankan terhadap provider yang beda.

Cara Transfer Pulsa im3 Lewat myim3

Langkah Transfer Pulsa Indosat ke Sama-sama Operator

  1. Merilis data sah dari Dukungan Indosat Ooredoo (dicapai melalui Terapan MyIM3 pada 29/3/21), langkah transfer pulsa indosat ke sama-sama operator secara prinsip bisa dijalankan dengan 2 langkah, yaitu dengan menulis code UMB atau dengan kirim pulsa yang dipakai:
  2. Melalui UMB
  3. Masuk pada menu log panggilan pada gadget anda
  4. Input code *123*151# pencet oke/panggil
  5. Input angka 1 buat transfer pulsa lalu pencet kirimkan
  6. Input nomor gadget yang mau anda kirimkan pulsa
  7. Input nominal pulsa yang mau anda transfer, pencet kirimkan
  8. Nantikan sampai prosesnya sukses

Melalui SMS/Pesan Singkat

  1. Masuk pada menu SMS/pesan singkat pada gadget anda
  2. Tuliskan sms dengan pola TRANSFERPULSA_NomorTujuan_NominalPulsa
  3. Kirim pesan ke nomor 151
  4. Turuti saran melalui balasan pesan, dengan memasukkan token sama sesuai pola
  5. Saat memakai langkah transfer pulsa indosat tersebut, konsumen akan dikenai ongkos sejumlah 600 rupiah tiap kali mengerjakan bisnis atau pengangkutan pulsa ke nomor lain.
  6. Sementara itu, tiap konsumen indosat pula punyai peluang buat mengerjakan transfer pulsa dengan nominal maksimum senilai 200 ribu rupiah perharinya.

Itu data singkat berkaitan langkah transfer pulsa indosat yang efektif serta antiribet untuk banyak konsumen indosat ooredoo. Cara transfer pulsa m3 ke m3 ini sangatlah gampang dilakukan.

Jika tetap hadapi hambatan sepanjang proses transfer itu, anda juga dapat langsung menghubungi call-center sah indosat melalui terapan MyIM3 supaya bisa mendapati pengatasan dalam sekejap.

Mudah-mudahan data barusan bisa berguna. Khususnya pada cara transfer pulsa m3 ke m3. Cara Transfer Pulsa im3 Lewat myim3. (*)

Transfer Pulsa Im3

Cara Transfer Pulsa IM3 ke Teman yang Butuh Pulsa Darurat

Sekarang pengguna kartu mobile IM3 bisa lakukan transfer pulsa ke sesama pengguna kartu mobile terbitan provider Indosat Ooredoo. Atau cara transfer pulsa m3 ke m3.

Karena ada service ini, pengguna kartu mobile bisa terima kiriman pulsa bukan hanya dari teman atau famili, khususnya ketika darurat, di mana tentu saja susah bila harus cari tukang pulsa atau beli pulsa lebih dahulu.

Bagaimana cara transfer pulsa IM3, salah satunya operator terbitan Indosat Ooredo? Berikut beberapa cara yang bisa kamu kerjakan.

Cara Transfer Pulsa IM3 Lewat SMS

Kamu bisa mengirim SMS ke nomor 151 dengan pola: Transferpulsa (spasi) nomor handphone arah (spasi) nominal pulsa. Berikut contoh pola itu: Transferpulsa 08761234210 10000. Sesudah usai menulis pola secara benar, selanjutnya kirim ke nomor 151.

Sebentar sesudah kamu mengirim pola itu ke 151, kamu akan memperoleh SMS balasan untuk klarifikasi. Supaya transfer pulsamu bisa selekasnya diolah, balas SMS yang diterima dengan membalasnya dengan pola verifikasi berikut ke nomor 151: OK[TOKEN]. Contoh pola itu dalam pengetikan yaitu: OK 1234.

Sesudah mengirim SMS verifikasi itu, kamu akan memperoleh pemberitahuan sukses pengangkutan transfer pulsa. Bila transfer pulsa sukses, karena itu jumlah pulsamu akan menyusut sejumlah Rp600 untuk ongkos transfer itu.

Disamping lewat SMS, kamu bisa lakukan transfer lewat UMB, yaitu USSD Menu Browser. Menu UMB untuk transfer pulsa IM3 sendiri ada di angka *123#. Supaya proses transfer pulsamu bisa lebih cepat, kamu bisa langsung mengontak angka UMB *123*7*2*3*1# untuk kamu yang menggunakan provider prabayar Indosat Ooredoo, yaitu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Untuk pengguna provider paskabayar Indosat Ooredoo, kamu bisa mengontak angka *123*7*1*6*1#.

Sama dengan cara transfer pulsa IM3 lewat SMS, transfer pulsa lewat UMB dikenai ongkos sejumlah Rp600 untuk tiap transaksi bisnis yang sukses.

Nah, itulah cara transfer pulsa m3 ke m3 melalui SMS. Sangat gampang toh.

Persyaratan untuk Bisa Transfer Pulsa

Transfer pulsa ke sesama operator terbitan Indosat Ooredoo ini tidak bisa dilaksanakan oleh semua pengguna kartu. Ada persyaratan yang harus dipenuhi dengan pengguna operator, yaitu umur kartu.

Cuman kartu yang sudah aktif minimum 181 hari yang bisa lakukan transfer pulsa. Untuk kartu yang umur aktifnya masih di bawah 181 hari, karena itu feature ini tidak bisa dipakai.

Minimal Jumlah Pulsa untuk Transfer

Agar bisa lakukan transfer pulsa ke nomor lain lewat feature ini, kamu harus penuhi syarat minimum dan optimal nominal pulsa yang akan ditransfer. Minimum pulsa yang bisa ditransfer ialah Rp5000 dan optimal nominal yang bisa ditransfer ialah Rp200.000. Dalam kata lain, feature ini tidak bisa dipakai bila kamu ingin lakukan transfer pulsa beberapa Rp2000 atau Rp300.000.

Nominal Rp200.000 ini sebagai batas jumlah pulsa yang bisa kamu transfer dalam sehari. Bila dalam sehari kamu ingin lakukan transfer pulsa ke nomor lain tetapi kamu telah lakukan transfer awalnya di hari yang sama sekitar Rp200.000, karena itu kamu tidak bisa memakai feature ini di hari itu. Kamu harus menanti hari selanjutnya agar bisa kembali lakukan transfer pulsa.

Faedah feature transfer pulsa ke sesama pengguna

Karena ada feature transfer pulsa ke sesama pengguna yang disiapkan oleh Indosat Ooredoo, pengguna bisa mengirim beberapa pulsa ke teman, famili, atau keluarga setiap saat.

Feature ini benar-benar berguna untuk pemilik nomor arah di saat mereka sedang pada kondisi darurat yang tidak mungkin mereka untuk lakukan pembelian pulsa sendiri.

Selainnya bisa terima pulsa, periode aktif nomor yang menerima bisa semakin bertambah saat terima transfer pulsa seperti saat mereka lakukan pembelian pulsa lewat gerai penjual pulsa.

Periode aktif yang menerima ini walau semakin bertambah ke yang menerima, tetapi tidak kurangi periode aktif pengirim.

Periode aktif transfer pulsa akan ikuti periode aktif paling panjang dengan optimal tambahan 45 hari untuk periode aktif.

Bukan hanya periode aktif saja, yang menerima pulsa secara automatis memperoleh tambahan periode tenggang sepanjang 30 hari.

Disamping itu, pulsa yang diterima akan terakumulasi dalam pulsa khusus, hingga tidak hangus bila nomor yang menerima memutuskan untuk abonemen paket lain.

Saat memerlukan pulsa dan tidak mendapati gerai paling dekat, kamu bisa manfaatkan feature ini dengan minta bantuan ke teman, famili, atau keluarga untuk memberimu pulsa dengan cara transfer pulsa IM3 di atas.

Tetapi, bila teman, famili, atau keluargamu tidak ada yang memungkinkannya untuk mentransfer pulsa dalam sekejap walau sebenarnya kamu sedang memerlukannya waktu itu , kamu bisa lakukan pembelian pulsa lewat ShopBack yang tentu saja benar-benar gampang dengan proses transaksi bisnis yang cepat.

Kamu bisa memperoleh beragam jenis promosi untuk pembelian pulsamu seperti cashback yang bisa diambil jadi uang kontan!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat

1. Lewat UMB

  • Kerjakan panggilan lewat *858#
  • Selanjutnya tentukan transfer pulsa di nomor 1.
  • Kemudian kerjakan pengujian *858* nomor arah jumlah, nominal transfer.
  • Selanjutnya kirim SMS memakai pola Pulsa (spasi) nominal transfer.
  • Selanjutnya kirimkan ke nomor arah.

2. Lewat Lewat Sms

  • Silakan tulis pola transfer Pulsa (spasi) nomor handphone arah (spasi) nominal pulsa.
  • Selanjutnya kirimkan ke nomor
  • Anda bisa ikuti panduan seterusnya yang dapat diterima lewat SMS balasan dari operator Telkomsel.
  • Kemudian kerjakan verifikasi pengangkutan sesuai token yang telah diberi agar mengolah transfer pulsa cara seterusnya.
  • Anda bisa mengirim pulsa ke nomor yang serupa, yakni 151 memakai Pola (spasi) token.

Cara Bagi Pulsa Indosat

Cara Bagi Pulsa IM3/Indosat Ooredoo

Sama dengan Telkomsel, ada dua cara bagi pulsa IM3, yaitu dengan USSD dan SMS.

Cara Bagi Pulsa IM3/Indosat Ooredoo Memakai USSD

  • Pencet *123*151# OK/Call
  • Tentukan 1 Transfer Pulsa, lalu pencet Send
  • Masukan Nomor Tujuan, lalu pencet Send
  • Masukan nominal pulsa, lalu pencet Send

Cara Bagi Pulsa IM3/Indosat Ooredoo Melalui SMS

  • Tulis TRANSFERPULSA(spasi)nomor penerima(spasi)nominal pulsa kirim ke 151
  • Anda akan terima SMS berisi token. Kirim kembali SMS dengan cara Tulis OK(spasi)nomor Token

Kirim Pulsa Indosat

Indosat terhitung operator yang tawarkan sarana transfer pulsa. Indosat atau Indosat Ooredoo sebagai perusahaan penyuplai jasa service telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Servicenya ada yang prabayar dan saat bayar dengan IM3 Ooredoo.

Ada pula service multimedia, seperti internet dan komunikasi data, yaitu MIDI: Multimedia, Internet dan Data Communication Servis.

Dalam catatan Link Saja, sampai kwartal 4 pada 2020 lalu, jumlah konsumen setia Indosat capai 60,tiga juta konsumen setia di semua Indonesia.

Saat sebelum mengatahui langkah transfer pulsa Indosat Ooredoo, sebaiknya untuk pahami syarat yang perlu dipenuhi dengan konsumen setia Indosat saat lakukan transfer pulsa.

Berikut persyaratan lakukan transfer pulsa Indosat atau kirim pulsa indosat:

  • Baik pengirim atau yang menerima harus ada dalam periode aktif, terkecuali Matrix Ooredoo Auto.
  • Tambahan periode aktif ke yang menerima tidak mengganggu periode aktif pengirim.
  • Periode aktif transfer pulsa akan ambil periode aktif paling panjang dengan optimal 45 hari tambahan periode aktif.
  • Yang menerima pulsa akan mendapat tambahan periode tenggang sepanjang 30 hari, terkecuali Matrix Ooredoo Auto.
  • Pengirim pulsa harus mempunyai pulsa sisa sekurangnya Rp 5.000 sesudah lakukan transfer dan sesudah dipotong ongkos kirim.
  • Nominal pulsa yang terkirim akan didistribusikan ke pulsa khusus yang menerima, hingga tidak lenyap saat yang menerima lakukan peralihan paket.
  • Berlaku untuk konsumen setia prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai persyaratan dan ketetapan yang berjalan.
  • Untuk lakukan transfer pulsa pengirim akan dikenai Rp 600 yang hendak terpenggal dari pulsa khusus.

Langkah kirim pulsa indosat dapat dilaksanakan lewat;

1. Langkah transfer pulsa Indosat lewat SMS:

  1. Membuka program SMS pada posel kamu
  2. Tulis SMS dengan pola TP (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal Lalu kirim ke 151
  3. Akan ada verifikasi token, lalu kirim SMS OK

2. Langkah transfer pulsa Indosat ke-2 :

  • Membuka menu panggilan Untuk pemakai IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, pencet *123*7*2*3*1#.
  • Sementara untuk pemakai Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), karena itu pencet *123*7*1*6*1#
  • Pencet tombol panggil atau call Lalu turuti panduan yang ada di monitor handphone

FAQ

Bagaimanakah cara transfer pulsa dari Indosat ke Indosat?

Langkah Transfer Pulsa Indosat Ooredoo

  1. Membuka program SMS pada posel kamu.
  2. Tulis SMS dengan pola TP(spasi)No Arah(spasi)nominal.
  3. Lalu kirim ke 151.
  4. Akan ada verifikasi token, lalu kirim sms OK.

Bagaimana transfer pulsa Indosat ke telkomsel?

Langkah Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel lewat SMS

  • Membuka menu pesan, selanjutnya buat pesan baru.
  • Tulis Transferpulsa (spasi) nomor arah (spasi) nominal, lalu kirim ke 151.
  • Sesaat sesudah mengirimi, Anda akan terima pesan dari 151.
  • Balas pesan itu dengan pola OK (spasi) nomor token yang sudah diterima.

Mengapa Transfer Pulsa Sama-sama Indosat tidak bisa?

Pemicu transfer pulsa indosat tidak berhasil terus

pulsa minimum sejumlah Rp 5000 tidak terpenuhi sesudah pulsa yang di transfer dan ongkos transfer. kartu indosat anda yang belum penuhi persyaratan minimum aktif 181 hari. kartu yang menerima atau pengirim dalam periode tenggang , tidak dalam periode aktif.

Apa Transfer Pulsa Indosat terkena ongkos?

Transaksi bisnis transfer pulsa ini akan dikenai ongkos sekitaran Rp 600 untuk sekali transaksi bisnis. Untuk Anda yang memakai service Indosat prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredo, anda bisa mengontak *123*151# kemudian turuti beberapa langkah yang diinstruksi.

Apakah itu paket deals Indosat?

Paket Murah Indosat ini dapat dijangkau melalui *123*60# namanya Paket Deals yang memberinya potongan harga harga untuk paket internet dan paket nelpon. Paket Deals tidak dapat dijangkau oleh nomor baru hanya karena nomor yang lumayan lama dipakai dan bisa sms penawaran baru dapat akses dial ke code itu.

Apa transfer pulsa berbeda operator bisa?

Bukan hanya transfer pulsa yang dikasih ke pemakai operator yang serupa, Anda dapat lakukan transfer ke operator lainnya. Langkah transfer pulsa Telkomsel ke Indosat, XL, atau Axis saat ini bisa Anda kerjakan secara mudah sesuai persyaratan dan ketetapan yang berjalan.

Bagaimanakah cara transfer pulsa ke operator lain?

Langkah Transfer Pulsa Lewat UMB *858#

  1. Membuka menu “Panggilan” di HP kamu.
  2. Tulis *858# lalu pencet “Panggilan”.
  3. Tentukan nomor ‘1’ untuk pilihan “Transfer Pulsa”.
  4. Masukan nomor yang menerima dan nominal yang diharapkan.
  5. Kamu akan memperoleh pemberitahuan bila transfer pulsa sukses dilaksanakan.

Pulsa indosat dapat dipakai untuk apa sajakah?

Credit Pulsa dapat dipakai lakukan untuk pemakaian semua Service Telekomunikasi yang disiapkan oleh Paket Pascabayar Indosat, terhitung tetapi tak terbatas untuk lakukan panggilan keluar, sms, data dan Service Telekomunikasi tambahan.