spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Mudah Menggambar Bunga Tulip

Bunga tulip ialah salah satu jenis bunga yang terkenal di kelompok pecinta flora hias. Sama mirip mawar , tulip tergolong flora hias yang paling banyak dibudidayakan oleh manusia. Di Belanda , tulip bahkan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pelancong sebab flora ini berkembang subur di negara tersebut dengan banyak sekali warna yang mempesona.

Pada potensi ini , edutafsi akan membagikan suatu panduan singkat cara menggambar bunga tulip merah memakai oil pastels yang simpel namun indah khusus untuk Sobat Tafsi.

Karena sederhana , gambar bunga tulip kali ini sungguh sesuai untuk belum dewasa atau pemula yang gres berguru menggambar memakai oil pastels. Di final artikel juga ditambahkan link video buat Kamu yang lebih senang berguru lewat video.

Alat dan Bahan

Cafeberita.com – Kaprikornus , di panduan kali ini kita akan berguru cara menggambar suatu flora hias tulip yang sudah berbunga lengkap dengan potnya mirip yang terlihat pada gambar di bawah.

Adapun alat dan materi yang digunakan antaralain:
1). Kertas gambar
2). Spidol dan pensil 2B
3). Oil pastels

Untuk kertas gambar , Sobat Tafsi sanggup gunakan buku gambar yang lazim Kalian pakai di sekolah atau sanggup juga memakai kertas khusus untuk menggambar sketsa. Untuk latihan , Kalian juga sanggup memakai kertas hvs yang lazim untuk ngeprint.

Cara gampang menggambar bunga tulip

Selanjutnya , kita juga memerlukan spidol hitam dan pensil 2B untuk menciptakan kerangka gambar. Kalau Sobat Tafsi tidak sudah biasa menggambar memakai spidol , sanggup memakai pensil apalagi dulu gres kemudian dipertebal memakai spidol.

Tapi , kalau kalian sudah sudah biasa menggambar pribadi memakai spidol , sanggup pribadi memakai spidol untuk menciptakan kerangka gambar. Sementara pensil 2B sanggup digunakan untuk memperjelas garis gambar setelah proses pewarnaan selesai.

Untuk oil pastels , pada panduan ini kebetulan edutafsi memakai merek Greebel sebab produk ini yang kita peroleh di toko. Kalian sanggup memakai merek lain yang tersedia di wilayah Kalian.

Warna-warna untuk Menggambar Tulip

Untuk bunga tulip mirip gambar di atas , adapun warna yang digunakan antara lain merah , putih , hijau , hijau muda , biru , orange pucat , cokelat , dan hitam.

Merah dan putih digunakan untuk mewarnai penggalan bunga , hijau dan biru digunakan untuk mewarnai penggalan batang dan daun , sedangkan orange pucat , cokelat , dan hitam untuk penggalan pot.

Jika alat dan materi sudah tersedia , mari kita mulai berguru menggambar bunga tulip. Kalian sanggup ikuti step demi step di bawah ini , atau Kalian sanggup berinovasi sesuai kreativitas Kalian masing-masing.

Step Menggambar Bunga Tulip

Proses menggambar bunga tulip lengkap dengan potnya dimulai dengan menciptakan kerangka gambar , kemudian dilanjutkan dengan proses pewarnaan memakai oil pastels. Kaprikornus , secara garis besar ada dua tahapan , yakni menciptakan outline dan mewarnai.

#1 Membuat Kerangka Gambar

Untuk menciptakan kerangka gambar , kita sanggup memakai spidol hitam. Pertama , buat kurva lengkung mirip abjad U kemudian tambahkan lengkungan di penggalan atasnya dan bagi bentuk U tersebut menjadi dua penggalan sehingga dihasilkan bentuk mirip gambar 1.

Dengan cara yang serupa , buat dua kuntum bunga tulip yang lain dengan ukuran yang berlawanan dan tambahkan sedikit batang sehingga dihasilkan tiga kuntum bunga tulip mirip pada gambar 2.

Selanjutnya , tambahkan empat helai daun berupa panjang sehingga dihasilkan gambar 3. Cara gampang menggambar daun , Kalian sanggup memulainya dari atas ke bawah. Tarik garis lengkung sesuai gambar atau kreasikan bentuk yang Kalian inginkan.

Cara gampang menggambar bunga tulip

Terakhir , buat pot berupa bundar mirip gambar 4 dengan cara menawan suatu garis lengkung dari kiri ke kanan untuk penggalan atas pot kemudian teruskan dengan menciptakan bentuk mirip U dari segi kiri dan kanan garis lengkung pertama.

Seperti yang diterangkan sebelumnya , Sobat Tafsi sanggup menciptakan kerangka memakai pensil apalagi dulu gres setelah kerangkanya selesai , gunakan spidol untuk memperjelasnya.

Baca juga : Cara Menggambar Bunga Matahari.

#2 Mewarnai Bunga Tulip

Setelah kerangka gambar selesai , selanjutnya yakni proses mewarnai. Seperti yang sanggup dilihat pada gambar di bawah , proses pewarnaan dimulai dari penggalan bunga , batang , daun , kemudian penggalan pot.

Untuk bunga , gunakan warna merah dan putih. Pertama , sapukan oil pastels merah ke seluruh penggalan bunga kemudian timpah dengan warna putih di bagian-bagian tepi untuk menciptakan gradasi warna mirip gambar 5. Sobat Tafsi sanggup kreasikan sesuai kreativitas Kalian.

Selanjutnya , gunakan warna hijau dan hijau muda untuk mewarnai batang dan daun. Untuk batang , gunakan warna hijau. Untuk daun , gunakan warna hijau dan hijau muda untuk menciptakan gradasi warna yang diinginkan. Tambahkan sedikit biru di area duan yang gelap.

Cara gampang menggambar bunga tulip

Berikutnya , gunakan orange pucat dan cokelat untuk mewarnai tanah. Pertam-tama , sapukan orange pucat ke seluruh penggalan tanah , kemudian timpah dengan warna cokelat di penggalan tepi dan tengah untuk menciptakan gradasi mirip gambar 7.

Untuk pot , digunakan warna cokelat dan hitam. Pertama-tama , sapukan oil pastels cokelat ke seluruh penggalan pot. Lalu timpa dengan warna hitam di penggalan pinggir dan usap sehingga menyatu dengan warna cokelat yang ditimpahnya.

Langkah terkahir , gunakan pensil 2B untuk memperjelas kembali garis-garis tepi gambar yang tertimpa cat di saat proses pewarnaan. Untuk tahap ini , Kalian juga sanggup memakai spidol.

Tetapi , sebab oil pastels cukup berminya , memakai spidol sanggup menghancurkan mata spidol sehingga warna yang dihasilkan spidol jadi kurang terperinci untuk pemakaian berikutnya. Oleh sebab itu , eudtafsi menyarankan lebih anggun gunakan pensil 2B saja untuk sentuhan final ini.

Sebuah flora hias bunga tulip lengkap dengan potnya sukses digambar!

Nah , mirip komitmen edutafsi tadi , buat Sobat Tafsi yang menyibukkan mengerti step-step di atas atau lebih senang berguru menggambar lewat video , berikut dilampirkan link video berguru menggambar bunga tulip memakai oil pastels.

Tonton video : Menggambar Bunga Tulip.

Demikian panduan cara menggambar bunga tulip yang simpel , gampang , dan indah memakai oil pastels yang sanggup edutafsi bagikan. Semoga berfaedah untuk semuanya.

Seperti biasa , jika konten yang kau baca berfaedah , bantu kita ya untuk share ke teman-teman Kamu lewat share media lazim biar teman-teman Kamu juga mendapat manfaatnya.

Dukung juga channel youtube kita di Tafsi Video dengan cara berlangganan biar edutafsi sanggup terus membagikan konten-konten yang berfaedah yang sekaligus selaku pendukung untuk materi berguru atau panduan di blog ini.

Terimakasih sudah berkunjung , dan selamat berkreasi.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog wacana materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi berguru yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles