spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Mudah Menggambar Bunga Matahari

Bunga matahari tergolong salah satu jenis bunga yang banyak disukai oleh masyarakat. Bunga matahari lazimnya dibudidayakan untuk dimanfaatkan biji dan minyak bijinya. Beberapa waktu yang kemudian bahkan sempat trend suatu taman bunga matahari yang banyak dikunjungi oleh penduduk untuk berfoto ria dan membagikannya di media sosial.

Cafeberita.com – Pada peluang ini , kita akan berguru cara menggambar dan mewarnai bunga matahari memakai oil pastels. Cara pada bimbingan ini sungguh gampang jadi Kamu niscaya sanggup menirunya.

Alat dan Bahan

Untuk menggambar bunga matahari menyerupai gambar di bawah , adapun alat dan materi yang dipakai pada bimbingan kali ini antaralain kertas gambar , spidol hitam , pensil 2B , dan cat oil pastels.

Sobat Tafsi sanggup memakai buku gambar yang lazim dipakai di sekolah atau kertas khusus untuk denah gambar , atau sanggup juga memakai kertas hvs untuk latihan.

Spidol hitam dipakai untuk menghasilkan garis tepi atau outline dari bunga matahari yang hendak digambar. Pensil 2B dipakai untuk memperjelas garis tepi sehabis pewarnaan selesai.

Cara menggambar bunga matahari

Untuk oil pastels , edutafsi memakai produk Greebel yang 12 warna. Produk ini kita beli dengan harga Rp 18.000 ,00. Harga di wilayah Kalian mungkin lebih mahal atau lebih murah.

Oil pastels yang dipakai tidak mesti Greebel. Bisa merek apapun. Gunakan saja apa yang ada di rumah atau sesuaikan dengan kantung Kalian.

Warna yang Digunakan

Seperti yang sanggup Sobat Tafsi lihat di atas , kita cuma memakai enam warna , yaitu:
1). Hitam , cokelat , kuning , dan orange untuk bunga
2). Hijau dan cokelat untuk batang
3). Hijau renta dan hijau muda untuk daun.

Tahapan Menggambar Bunga Matahari

Oke Sobat Tafsi , jikalau alat dan bahannya sudah tersedia , maka kita sudah sanggup mulai berguru menggambar. Berikut tahapan menggambar bunga matahari pada bimbingan kali ini.

#1 Membuat Kerangka

Langkah pertama yakni menghasilkan outline atau kerangka gambar. Pertam-tama buat suatu bundar sedang untuk bab tengah bunga matahari. Kemudian buat beberapa garis lurus menyerupai terlihat pada gambar 1.

Selanjutnya , tarik suatu garis lengkung yang menhubungkan ujung dua garis yang berdekatan sehingga dihasilkan bentuk menyerupai gambar 2. Pada tahap ini , kita sudah sukses menggambar satu bunga matahari yang mekar.

Berikutnya , gambar tangkai dan daun untuk bunga yang pertama. Tarik garis lengkung dari bab bawah bunga dan tambahkan daun menyerupai gambar 3.

Menggambar bunga matahari

Kemudian , tambahkan satu batang bunga lagi yang terlihat dari samping dan berskala lebih kecil dibanding bunga yang pertama menyerupai terlihat pada gambar 4.

Baca juga : Cara Menggambar Bunga Kamboja.

#2 Mewarnai Gambar

Setelah kerangka gambar selesai , maka tahap berikutnya yakni tahap mewarnai. Pertam-tama , kita warnai apalagi dulu bab bunga yang besar. Pewarnaan dimulai dari bab tengah.

Untuk bab tengah bunga , gunakan warna hitam dan cokelat menyerupai terlihat pada gambar 5. Kemudian gunakan oil pastels kuning untuk mewarnai mahkota atau petal bunga.

Selanjutnya , dengan memakai jari , sapukan warna pada bab tengah bunga sehingga hitam dan cokelat sedikit bercampur. Setelah itu , tambahkan warna orange di bab pangkal petal. Usap warna tersebut agar bercampur dengan kuning yang ditimpahnya.

Cara mewarnai bunga matahari

Dengan warna kuning dan orange , warnai bunga kecil yang berada di sebelah bunga pertama. Kemudian gunakan oil pastel hijau untuk mewarnai kelopak bunga menyerupai pada gambar 7.

Selanjutnya , gunakan warna hijau renta untuk mewarnai batang kemudian padukan dengan warna cokelat. Lalu gunakan warna hijau muda dan hijau renta untuk mewarnai daun sehingga dihasilkan gambar menyerupai gambar 8.

Langkah terakhir , gunakan pensil 2B atau sanggup juga spidol untuk menebalkan kembali garis-garis tepi gambar yang tertutup cat agar gambarnya menjadi lebih jelas.

Bunga matahari selesai digambar!

Demikian bimbingan cara gampang menggambar bunga matahari memakai oil pastels yang sanggup edutafsi bagikan. Semoga bimbingan singkat ini berfaedah buat Sobat tafsi semua.

Kalau Sobat Tafsi masih gelisah mengikuti langkah dan keterangan pada klarifikasi di atas , Kamu mungkin sanggup menonton pola jelasnya lewat video di bawah ini.

Tonton video : Menggambar Bunga Matahari.

Seperti biasa , kalau Kalian merasa konten ini berfaedah , bantu edutafsi membagikannya ke teman-teman kalian dengan cara share lewat sosial media yang Kalian punya.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog tentang materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi berguru yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles