Cara Menjadi Agen Frozen Food

Posted on

Cara menjadi agen frozen food di zaman modern ini sungguh sangat mudah. Hanya saja butuh kerja keras untuk memulai. Sebab tanpa kerja keras tak akan ada yang namanya keberhasilan.

Berikut ini akan dibeberkan 10 Cara Memulai Bisnis Frozen Food. Juga akan dibeberkan Distributor Dan Harga dari makanan cepat saji ini. Jadi, silakan disimak satu per satu.

Cari tahu juga frozen food terdekat untuk area Tangerang

Distributor frozen food, cara menjadi agen frozen food fiesta, cara menjadi agen frozen food makassar, kota makassar, sulawesi selatan, cara menjadi agen frozen food kabupaten gowa sulawesi selatan, kemitraan usaha frozen food 2021, reseller frozen food tanpa modal, cara menjadi agen frozen food belfood, cara menjadi agen frozen food cedea

Yah, Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memulai bisnis frozen food, menjadi distributor frozen food di Indonesia dan juga harga frozen food populer.

Bisnis makanan sebagai salah satunya gagasan usaha terbaik saat ini, khususnya bisnis frozen food. Bukan hanya memberikan keuntungan, mode bisnis ini memiliki tingkat penghasilan tinggi karena semuanya orang selalu cari makanan lepas dari keadaan keuangan mereka.

Apa keadaan ekonomi sedang tersuruk, sedang berlangsungnya krisis global, skenario itu tidak memengaruhi irama industri makanan – ini menerangkan keperluan khusus manusia tentang pangan.

Apakah itu Frozen Food?

cara-menjadi-agen-frozen-food

 

Frozen food merupakan makanan yang dipeti-eskan dengan arah mengawetkan makanan sampai siap dikonsumsi.

Pembekuan perlambat dekomposisi dengan mengganti kandungan air yang masih ada menjadi es dan menghalangi perkembangan banyak tipe bakteri.

Kenapa Bisnis Frozen Food Laku?

Bisnis frozen food (makanan beku) ialah gagasan menarik untuk banyak pebisnis kecil, menengah dan besar.

Warga kekinian terlampau repot untuk habiskan waktu mereka di pasar cari beberapa bahan masakan, disamping itu waktu planing untuk mengurus masakan fresh kadang semakin lama.

Lihat Juga agen steak terdekat selain dari mitra frozen food

Umumnya dari kita akan pilih berkunjung supermarket dan beli bakso frozen dan langsung mengolahnya secara mudah dibanding harus beli daging utuh dan mengelolanya dari sejak awalnya.

Walau makanan fresh (tidak beku) lebih sehat, tetapi frozen food sebagai alternative pas untuk customer yang memiliki pola hidup repot, tidak beberapa waktu dan cari kepraktisan.

Disamping itu, frozen food ialah opsi makanan terbaik dan paling murah bila Anda kerap melangsungkan acara terbuka seperti acara, arisan, open house, small gathering dan lainnya.

Bisnis frozen food tidak dapat disepelekan karena cuan-nya banyak dan pesaing sedikit

10 Cara Menjadi Agen Frozen Food

Silakan disimak 10 Cara Memulai Bisnis Frozen Food bila ingin menjadi agen dari bisnis satu ini.

Memulai bisnis frozen food cukuplah sederhana dan murah. Salah satunya hal penting ialah pilih produk frozen food yang memiliki keinginan tinggi dari customer.

Disamping itu, proses penyimpanan frozen food yang bagus juga harus jadi perhatian.

Bisnis frozen food dapat digerakkan secara off-line di toko konservatif atau website online e-commerce.

Berikut beberapa langkah yang dapat menjadi tutorial untuk mereka yang ingin membuat usaha frozen food:

1. Produksi Sendiri, Distribusi atau Beli Franchise?

Saat awalnya memulai, bikinlah keputusan apa Anda ingin beli waralaba frozen food, beli inventori dari vendor atau membuat merek frozen food sendiri.

Franchise (Waralaba)

Anda pasti tak perlu ribet bila pilih beli franchise dari merek terkenal – dibanding harus memulai semua dari sejak awalnya. Walau beli franchise populer mahal, tetapi timbal baliknya akan terbayarkan pada periode panjang.

Beli franchise memiliki arti mengetahui Anda cuman akan jual produk dari 1 perusahaan bisnis frozen food detil.

Partner, Agen atau Distributor

Cara paling mudah lain ialah menjadi partner atau distributor frozen food dengan cari penyuplai yang memiliki rekam jejak paling dipercaya, karena itu Anda akan berperanan seperti reseller.

Menjadi partner ialah pilihan paling simpel karena Anda tak perlu pusing lakukan product development. Disamping itu, seorang partner atau distributor bisnis frozen food juga dapat jual kombinasi produk frozen food dari merek lain.

Pelajari juga cara menjadi agen nugget fiesta

Menjadi agen/partner/distributor modal investasinya sekitar juta-an rupiah saja. Usaha kerja sama bisnis frozen food cukuplah sederhana, karena telah ada mekanisme yang tinggal digerakkan saja, SOP (standar operating procedure), pemasaran tools semua juga telah dipersiapkan.

Produksi

Untuk mereka yang ingin membuat merek bisnis frozen food sendiri, karena itu beberapa hal tehnis perlu disiapkan dengan masak.

Dari product development (peningkatan produk), inventori (penyimpanan), hal legal (surat ijin BPOM, PIRT, sertifikat halal, surat ijin usaha, dll), marketing, pemasaran dan ada banyak yang lain.

Atau bila Anda tidak mau lakukan tahapan product development, Anda dapat memakai co-packer dan lakukan branding sendiri.

Ini memiliki arti Anda akan beli dari penyuplai (vendor frozen food) yang jual tanpa nama dan merek, selanjutnya Anda dapat melekat nama atau merek bisnis frozen food sendiri.

2. Ongkos dan Modal  – Cara Menjadi Agen Frozen Food

Banyak pebisnis terjun pada suatu bisnis tanpa memerhatikan faktor keuangan.

Pada awalnya memulai, banyak hal kemungkinan kelihatan simpel, tetapi Anda masih tetap membutuhkan pembukuan untuk menulis semua transaksi bisnis keuangan.

Dari modal beli bahan baku, membuat paket, listrik, gudang penyimpanan, perlengkapan detil dan ada banyak yang lain.

Tuang konsentrasi ke ongkos berkaitan, kekuatan penghasilan, type produk, ongkos legal dan perlengkapan tertentu.

Cari tahu juga makanan enak terdekat dari sini kalau mau jadi distributor area Makassar

Selanjutnya, tetapkan juga harga penawaran Anda. Beberapa faktor dalam pengeluaran umumnya akan tentukan harga ritel (jual) produk Anda untuk dapat memperoleh margin.

Sama dengan semua bisnis, bisnis frozen food juga harus memerhatikan segi keuangan.

3. Gagasan Bisnis

Gagasan bisnis tercatat akan merinci semua gagasan, taktik dan arah Anda untuk faedah periode panjang.

Tak perlu membuat gagasan bisnis yang susah dan profesional (terkecuali bila Anda ingin cari investor).

Bikinlah gagasan bisnis versus Anda yang termudah dipahami dan digerakkan. Misalkan, bagaimana Anda akan mengurus makanan, simpan makanan, pasarkan makanan, mengirimi makanan.

Siapakah sasaran pasar Anda, merek positioning Anda, harga ritel Anda dan lainnya. Tulislah segalanya yang akan berguna untuk meningkatkan usaha frozen food Anda.

Bila dapat, sertai analitis pasar, informasi pemilikan dan taktik pemasaran.

4. Validitas – Cara Menjadi Agen Frozen Food

Point ini penting untuk mereka yang ingin membuat merek frozen food sendiri dari sejak awalnya. Membuat bisnis frozen food membutuhkan hal di luar nafsu mengolah dan kesayangan pada makanan.

Anda perlu penuhi syarat legal tertentu. Dari ijin BPOM, PIRT, ijin halal dari MUI.

Selainnya mendaftar nama bisnis dan pilih susunan legal, benar-benar penting untuk mendapat surat ijin dan lisensi dari faksi berkuasa.

Umumnya negara membutuhkan lisensi bisnis umum, lisensi pengatasan makanan dan surat ijin kesehatan.

Intip Juga sosis otak otak yang murah untuk jualan

Disamping itu, ialah penting untuk mendaftar nomor pajak perusahaan frozen food Anda. Yakinkan apa hukum dan ketentuan di negara Anda meluluskan produksi frozen food yang berbasiskan dapur rumahan.

Apa Anda merencanakan memakai dapur rumah atau dapur komersial, keadaannya harus penuhi standar sanitasi. Oleh karenanya, Anda harus menyiapkan diri untuk peninjauan sanitasi dan kesehatan.

5. Pilih Vendor – Cara Menjadi Agen Frozen Food

Untuk mereka yang memilih untuk menjadi distributor, cari vendor frozen food yang memiliki kerja-sama bisnis yang bagus. Kontak mereka dan dalami mekanisme kerja samanya.

Kerjakan tatap muka langsung dan tanya pertanyaan seperti harga grosir, cara penyimpanan, product knowledge, pelatihan, pengangkutan inventori, kontribusi after sales, komisi dan beberapa hal lain.

6. Tentukan Produk – Cara Menjadi Agen Frozen Food

Baris frozen food apa yang akan Anda jual? Nugget, sosis, bakso, siomay, bakpao, risol, donat beku, buah beku, empek-empek atau kentang goreng, variasinya banyak untuk diputuskan.

Produk apa saja yang menjadi opsi Anda, yakinkan dia memiliki rasa yang nikmat dan juga higienis. Bila dapat, siapkan variasi makanan beku unik yang belum sempat ada di pasar awalnya, dan ini akan menjadi nilai lebih pemasaran.

Tentukan tipe makanan sama sesuai kekuatan produksi, hasrat customer dan ongkos modal.

Sosis Kanzler Harga Terbaru dan Kelebihan serta Jenis Produk yang Bisa Dibeli

7. Menyiapkan Perlengkapan – Cara Menjadi Agen Frozen Food

Pusatkan modal khusus Anda untuk melakukan investasi dengan perlengkapan penting seperti mesin pendingin untuk simpan stock makanan beku Anda.

Disamping itu, untuk mereka yang belum memiliki paket, pakai plastik khusus yang direncanakan untuk frozen food.

Yakinkan paket frozen food tidak akan bocor. Beri juga cap merek, formasi, informasi gizi, tanggal produksi, expiery date untuk mendidik customer.

Sedapat mungkin, kerjakan penelitian dalam lain tentang perlengkapan yang dibutuhkan dalam membuat bisnis frozen food yang sukses.

8. Marketing dan Distribusi – Cara Menjadi Agen Frozen Food

Pemasaran benar-benar diperlukan untuk mengoptimalkan bisnis type apa saja, tanpa tekecuali bisnis frozen food.

Tanpa marketing, tidak akan ada yang mengetahui jika bisnis frozen food Anda ada dari muka bumi. Pakai marketing lewat cara online dan off-line.

Dalam online pemasaran, Anda dapat manfaatkan media sosial (Instagram ads, Facebook ads), iklan di berbayar di mesin penelusuran (Google ads), jualan di e-commerce (Tokopedia/Shopee), konten pemasaran (artikel di blog), e-mail pemasaran (newsletter), influencer endorsement dan ada banyak yang lain.

Janganlah lupa mendaftarkan di Gofood atau Gobiz untuk mengakselerasi perkembangan pemasaran.

Secara off-line, Anda dapat menyampaikan kabar secara verbal ke rekan, teman dekat, rekanan kerja atau keluarga.

Bila memiliki modal lebih, selenggarakan acara kecil sebagai pengenalan merek dan undang influencer dan public figure yang punya pengaruh di bagian mereka.

Dalam distribusi, pikir apa Anda ingin memercayakan produk di restaurant, supermarket atau minimarket. Bila sukses memperoleh persetujuan, Anda dapat share komisi.

Macam macam Sosis Bakar yang Bisa Manjain Lidah

9. Pelajari Pesaing

Apa yang mereka kerjakan lebih bagus dibanding kami? Paket, kualitas makanan, variasi rasa, harga, pengangkutan cepat, branding kuat, marketing, servis customer yang bagus, aliran distribusi, apa saja itu, ada sesuatu hal yang dapat didalami dari pesaing Anda.

Kompetisi tidak terelak di dunia bisnis frozen food sekalinya, dibanding menghindari, ialah bagus untuk belajar dengan semangat pada mereka sambil tingkatkan kualitas merek kita sendiri.

10. Percaya diri dan Semangat

Tangga menjalankan bisnis berliku-liku dan tidak segampang yang kita idamkan. Oleh karenanya, semua pelaku bisnis harus memiliki semangat yang tidak tergoyahkan dan keyakinan positif untuk maju terus meningkatkan usaha mereka.

Bisnis frozen food tidak sulit, tetapi, anda harus tidak menyepelekan bisnis.

Merk Sosis Yang Berbahaya, Merk Sosis yang Kulitnya Bisa Dimakan, Merk Sosis Terbaik

Waralaba dan Distributor Bisnis Frozen Food

Bila tertarik menjadi distributor frozen food, hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah pilih perusahaan yang akan Anda menjadikan vendor.

Pilih penyuplai frozen food yang memiliki rekam jejak, reputasi, ulasan dan mekanisme kerja-sama yang bagus. Selanjutnya dalami persetujuan kerja samanya.

Kerjakan penelitian dalam tentang beberapa vendor lain dan bandingkan beberapa faktor seperti harga grosir, penawaran, SOP, pemasaran tools, after sales servis dan yang lain.

Disamping itu, ialah penting untuk pastikan penyuplai frozen food opsi Anda memiliki produk dengan kualitas, gizi dan packaging (paket) yang memiliki standar kebersihan.

Hal yang lain juga sangat penting ialah cari tahu tipe produk frozen food apa yang terlaku terjual di pasar. Dengan begitu, produk akan lebih gampang diperjualbelikan dan modal Anda akan kembali bisa lebih cepat.

Berikut kami beri daftar beberapa nama vendor yang dapat Anda menjadikan rekomendasi untuk dapat memulai bisnis distributor frozen food.

Meski begitu, kami masih tetap menyarankan Anda untuk lakukan penelitian sendiri dan cross cek dengan cermat saat sebelum memulai bisnis ini:

Distributor Bisnis Frozen Food Di Indonesia

1. PT Belfoods Indonesia

Belfoods ialah sisi dari PT Sierad Produce, TBk yang memiliki bisnis yang terpadu.

Baris frozen food khusus mereka ialah nugget, bakso, sosis dan mantau. Mereka menghasilkan beragam produk makanan buatan beku berkualitas dan ditawarkan dengan beragam mereka seperti Belfoods Royal, Belfoods Favourite, dan Belfoods Uenaaak.

Sertifikasi yang telah didapat ialah seperti ISO, halal dan lainnya. Bila tertarik menjadi agen dapat segera berkunjung situs belfoods.com atau click link ini.

Merk Sosis yang Berbahaya Ini Tanda Agar Tidak Dikomsumsi

2. Kirana Food, PT

Pt. Kirana Food bermula sebagai importir kentang goreng beku yang terpusat di Jakarta. Saat ini mereka berkembang menjadi importir dan distributor makanan beku yang lain yang gampang diketemukan di beberapa daerah di Indonesia.

PT Kirana Food sediakan produk makanan beku yang lain seperti; buah beku, sayur beku, daging, seafood dan beragam frozen food yang lain.

Merek macam makanan beku persembahan mereka mencakup frozenland, French fries, processed meat (nugget, sosis, chicken wings), seafood, daging, sayur, fruits and purees, snacks (pisang goreng, durian goreng, taro hashbrown, singkong goreng) sampai frozen pastry.

Bila berminat untuk bekerjasama, mereka merajut Kerja sama dalam menyiapkan jalan keluar khusus seperti jasa makelon (privat label), impor dan beragam jenis cara Kerja sama yang lain. Kontak langung Whatsapp mereka di 08777 176 5000 atau datangi situs mereka di sini.

3. PT Macro Sempurna Pangan Khusus

PT Macroprima Pangan Khusus (Cimory Grup)/ PT Kanemory Food Servis sebagai gabung venture di antara Kanematsu Corporation dan Cimory Grup yang memiliki konsentrasi bisnis di dapur sentra.

Mereka memiliki produksi frozen food dengan standarisasi kualitas yang aman. Perusahaan ini menghasilkan makanan 1/2 jadi seperti produk buatan daging (sosis), olahan ikan, burger, roti, camilan, bento sampai sauce.

Mereka sediakan service B2B dan tawarkan frozen food untuk supermarket, minimarket, restaurant, pusat belanja, pabrik roti, atau bisnis penyuplai makanan yang lain di Indonesia.

Dalami selanjutnya tentang bisnis mereka di website kanemory.co.id atau kontak nomor kantor mereka di +62 254 8408042/43.

4. PT Sempurna Food International

CP Food Indonesia (PT Charoen Pokphand Indonesia) mempunyai kantor cabang bernama PT Sempurna Food International di Medan, Palembang, Banten, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Apa Anda akrab lewat produk namanya Golden Fiesta, Fiesta, Champ, Akumo, Asimo dan Okey?

Mereka ialah merek frozen food dari perusahaan ini. CP Food Indonesia memiliki standard pemrosesan produk internasional (QC, ISO, PAS) dan diolah dengan mesin pemrosesan high technology.

Bila Anda tertarik berpartner dan menjadi distributor dapat segera berkunjung situs mereka di cpfood.co.id atau lengkapi link ini.

5. Frozen Food Pahala, PT

Produsen makanan beku ini berdiri pada tahun 1989 mencoba ide kerja sama untuk pasarkan makan beku bermerek Yummy Food.

Produk Yummy Food terhitung Yummy chicken karage, yummy chicken nugget, chicken stick dan spicy chicken.

Perusahaan ini juga memiliki beberapa merk makanan beku yang lain seperti Baso-ku dan California (California shrimp nugget dan spicy wing).

Satu diantara keunggulan produk mereka ialah tanpa bahan pengawet.

PT Frozen Food (PT FFP) akan memberikan suplai ke partner. Bila tertarik menjadi partner, Frozen Food tawarkan dua paket kerja sama sebesar Rp 36 juta dan Rp 66 juta.

Ketidaksamaan ke-2  paket ini berada pada ketidaksamaan sarana yang didapatkan calon partner, yaitu wujud booth, tipe alat masak, kompor, media promo dan jumlah bahan baku awalnya.

Tetapi, sampai tahun akhir ini, Frozen Food baru tawarkan kerja sama type satu dengan harga Rp 36 juta. Sepanjang masa promo, partner memperoleh potongan harga paket investasi itu menjadi sejumlah Rp 25 juta.

Partner tidak juga dikenai ongkos royalti selama-lamanya bila beli penawaran kerja sama itu selama saat promo. Di luar periode promo, partner akan dikenai ongkos royalti 5%.

A.Khoerussalim, seorang konselor waralaba dan pegiat bisnis, memiliki pendapat jika calon partner harus cermat menyelisik ide penawaran ini. Karena investasi dengan paket perlengkapan pada harga Rp 36 juta termasuk mahal.

Contact perusahaan mereka ialah 021-8755358 atau 0812 8275 995 dengan alamat Jakarta Barat.

6. PT Indofrozen Food

Indofrozenfood ialah vendor bahan baku kebab yang siap mendukung Anda berbahan baku dan perlengkapan kebab yang mencakup toko (rombong), mesin burner, perlengkapan toko (pisau, keramik burner, dll), daging kebab, tortilla, canai dan mayonaise.

Mereka bisa memberikan suplai ke sejumlah kota di Indonesia. Perusahaan ini juga telah eksper dengan konsumen setia lebih dari 150 pebisnis kebab. Mereka dikenali sebagai suplier bahan baku kebab terbaik dengan harga lumrah untuk jaga kualitas.

Baris produk mereka sendiri terdiri dari; Tortilla/ Kulit Kebab, Roti Prata/ Chapati, Maryam, Syawarma, Roti Hotdog, Pita Bread/ Roti Pita, Roti Burger, Daging Kebab, Chicken Burger, Mayonaise kebab, Sosis, Wajan Kebab Stainles, Burner Kebab, Pemanggang Daging Kebab, Pisau Kebab, Paket Kebab, Packing Kebab, Bermacam, Frozen Food dan Bermacam Dimsum Frozen.

Datangi situs mereka di indofrozenfood.com untuk pelajari semakin banyak hal atau e-mail ke indofrozen88@gmail.com untuk pertanyaan lain.

7. Cara Menjadi Agen Frozen Food dengan cari tahu vendor murah

Bila Anda ialah pebisnis rumahan dengan rasio kecil, beberapa nama vendor ini dapat menjadi rekomendasi. Mereka ialah merek Kraukk!, Salimah Food dan Fantastis Frozen.

Daftar Harga Frozen Food Grosir

Kami merekomendasikan pelaku bisnis mana saja untuk lakukan penelitian dalam mereka sendiri dalam penelusuran harga grosir yang murah. Itulah Cara Menjadi Agen Frozen Food yang baik. Meski begitu, kami akan masih tetap memberikan daftar harga frozen food grosir pada umumnya.

Penting diingat jika harga bisa jadi berbeda setiap saat bergantung peraturan masing-masing vendor. Sumber dikutip dari @grosisfrozenfoodmadiun (Mubarak Frozen Food per 9 Agustus 2019).

Terpenting Cara Menjadi Agen Frozen Food adalah dengan ketahui harga barang.

Harga Lokal Frozen Food

  • Buncit Tahu Bakso Rp 18.000,00
  • Kentang Curahan 1 kg Rp 30.500,00
  • Qtelo Singkong Keju isi 6 Rp 17.000,00
  • Qtelo Gethuk Crispy isi 10 Rp 17.000,00
  • Tatuna Tahu Tuna isi 10 Rp 12.500,00

AKUMO

  • Naget Ayam 500gr Rp 22.500,00
  • Naget Ayam 250gr Rp 12.000,00
  • Stik Nugget Ayam 250gr Rp 11.500,00
  • Stik Nugget Ayam 500gr Rp 23.000,00

ASIMO

  • Sosis Ayam Merah 500gr Rp 34.500,00

CEDEA

  • Baso Kepiting 500gr Rp 33.000,00
  • Bola Udang 500gr Rp 32.500,00
  • Chikuwa 1 kg Rp 73.000,00
  • Chikuwa 250gr Rp 21.250,00
  • Crab Stick 250gr Rp 19.000,00
  • Dumpling Cheese 500gr Rp 38.000,00
  • Dumpling Chicken 500gr Rp 38.000,00
  • Fish Ball 500gr Rp 33.000,00
  • Siomay Udang 200gr Rp 25.250,00

GOLDEN FARM

  • Jagung Pipil 500gr Rp 20.500,00
  • Kacang Polong 500gr Rp 23.500,00
  • Kentang Crinkle/Shoestring/Straight Cut 1kg Rp 39.000,00
  • Mix Vegetable 500gr Rp 22.500,00

CHAMP

  • Burger 315gr Rp 17.500,00
  • Chicken Nugget 1 kg Rp 67.250,00
  • Chicken Nugget 250gr Rp 19.000,00
  • Chicken Nugget ABC 500gr Rp 33.500,00
  • Chicken Nugget ABC 250gr Rp 19.000,00
  • Chicken Nugget Koin 500gr Rp 30.500,00
  • Chicken Nugget Koin 250gr Rp 17.500,00
  • Chicken Nugget Jagung 500gr Rp 35.000,00
  • Chicken Sauceage 150gr Rp 8.000,00
  • Chicken Sauceage 375gr Rp 17.000,00

DAITSABU

  • Edamame 500gr Rp 15.500,00
  • Mix Tenpura 420gr Rp 32.000,00
  • Tenpura 420gr Rp 32.000,00

FIESTA

  • Bratwurst 300gr Rp35.500,00
  • Cheesy Lover 500gr Rp 62.500,00
  • Chicken Nugget 250gr Rp 26.000,00
  • Chicken Nugget 500gr Rp 43.500,00
  • Chicken Tofu 500gr Rp 38.500,00
  • Krispi Burger 360gr Rp 35.000,00
  • Karage 250gr Rp 29.000,00
  • Karage 500gr Rp 47.000,00
  • Kentang Shoestring 2,5kg Rp 63.000,00
  • Nugget Dino 500gr Rp 51.000,00
  • Nugget Bahagia Star 500gr Rp 43.000,00
  • Nugget Bahagia Star 250gr Rp 26.000,00
  • Nugget Zoo 500gr Rp 48.500,00
  • Pok Pok 500gr Rp 47.500,00
  • Ready Meal Chicken Bolognese Spaghetti Rp 19.500,00
  • Ready Meal Chicken Teriyaki with Rice Rp 19.500,00
  • Schnitzel 500gr Rp 48.000,00
  • Stikie 500gr Rp 43.500,00
  • Stikie 250gr Rp 26.000,00

FOODY

  • Bintang 500gr Rp 13.500,00
  • Avatar 500gr Rp 15.000,00
  • Ikan Olahan 200gr Rp 6.000,00
  • Ikan Olahan 500gr Rp 14.250,00

GEEKY

  • Otak-otak Ikan 500gr Rp 20.250,00

HEMATO

  • Sosis Sapi 375gr Rp 13.500,00

JURAGAN

Bratwurst Original 500gr Rp 31.500,00

MYDIBLE

  • Kentang Shoestring 1 kg Rp 25.250,00

MINAKU

  • Bola Cumi 500gr Rp 27.000,00
  • Bola Cumi 200gr Rp 11.500,00
  • Bola Ikan 500gr Rp 23.000,00
  • Bola Ikan 200gr Rp 9.500,00
  • Bola Kepiting 500gr Rp 28.500,00
  • Bola Kepiting 200gr Rp 11.250,00
  • Bola Lobster 500gr Rp 27.500,00
  • Bola Lobster 200gr Rp 11.250,00
  • Bola Salmon 500gr Rp 27.000,00
  • Bola Salmon 200gr Rp 11.250,00
  • Bola Udang 500gr Rp 26.500,00
  • Bola Udang 200gr Rp 14.250,00
  • Butterfly Shrimp 250gr Rp 21.500,00
  • Crab Stick 500gr Rp 23.500,00
  • Crab Stick 250gr Rp 13.000,00
  • Krispi Deli 250gr Rp 18.000,00
  • Fish Cake 500gr Rp 21.500,00
  • Fish Roll 1 kg Rp 47.500,00
  • Fish Tofu 500gr Rp 23.500,00
  • Kaki Naga 500gr Rp 15.000,00
  • Kaki Naga 200gr Rp 6.500,00
  • Oriental Mix 250gr Rp 18.500,00
  • Otak-otak 500gr Rp 18.500,00
  • Otak-otak 200gr Rp 8.000,00
  • Scallop 500gr Rp 22.000,00
  • Seafood Samosa 250gr Rp 15.000,00
  • Sisik Naga 500gr Rp 16.500,00
  • Spring Roll 250gr Rp 18.000,00
  • Torpedo Shrimp 250gr Rp 21.500,00

OKEY

  • Bakso Ayam 500gr Rp 20.250,00
  • Naget Ayam 500gr Rp 20.500,00
  • Sosis Ayam 500gr Rp 43.500,00
  • Stik Naget Ayam 500gr Rp 20.500,00

TEMAN LAUT

  • Baso Ikan 500gr Rp 22.000,00
  • Baso Udang dan Ikan 500gr Rp 22.000,00
  • Scallop 200gr Rp 11.000,00

TORA DUO

  • Sosis Ayam Jumbo 500gr Rp 31.500,00

UMIA-MI

  • Kornet Daging Sapi 450gr Rp 17.000,00
  • Siomay Ayam 260gr Rp 19.500,00
  • Siomay Ayam Sayur 260gr Rp 19.500,00

NIDIA

  • Naget Ayam 1 kg Rp 33.500,00

SARI NIKMAT

  • Roti Mini isi 15 Rp 19.000,00
  • Donat Kentang isi 10 Rp 19.000,00
  • Pastel Ayam 400gr Rp 16.250,00
  • Lumpia Ayam 400gr Rp 16.250,00
  • Siomay Ayam 600gr Rp 22.750,00
  • Siomay Udang 600gr Rp 24.000,00

Selesai telah ulasan kami kali ini berkenaan cara menjalankan bisnis frozen food. Mudah-mudahan berguna dan salam sukses dari team Crytoharian.

Terus semangat dan kabarin kami bila pada akhirnya Anda memilih untuk betul-betul jalankan bisnis makanan beku ini. Salam hangat.

5 Cara Menjadi Agen Frozen Food, Check yang Perlu Dipersiapkan ya!

Makanan beku atau frozen food ialah makanan cepat sajian yang gampang dan ringkas untuk dibikin. Frozen food kerap menjadi jalan keluar makanan di saat sedang repot. Disamping itu, makanan ini juga kerap jadi pendamping saat melangsungkan acara acara, arisan, small gathering, dan yang lain.

Perihal ini pula yang membuat frozen food menjadi salah satunya gagasan usaha makanan yang dapat mengantongi penghasilan tinggi. Untuk memulai bisnis frozen food, kamu dapat mengawalinya dengan menjadi agen. Berikut cara menjadi agen frozen food.

1. Tetapkan tipe kerja sama frozen food

Saat sebelum jualan, kamu harus tentukan tipe kerja sama frozen food, seperti tipe produk frozen food apa yang ingin kamu jual. Ada beragam merk frozen food yang dapat kamu tentukan, seperti Fiesta, Champ, So Good, atau merk lokal yang lain.

2. Mempersiapkan modal dan memerhatikan keuntungan

Saat sebelum memulai menjadi agen frozen food, kamu harus mempersiapkan modal dan mempertimbangkan prospect keuntungan menjadi agen frozen food yang kamu tentukan. Kamu dapat dimulai dari mempertimbangkan bujet untuk beli produk, keperluan operasional, marketing, dan hal-hal lain.

3. Mendaftarkan sebagai agen frozen food

Untuk menjadi agen frozen food, kamu perlu ikuti langkah-langkah sesuai syarat frozen food yang kamu tentukan.

Tetapi, keseluruhannya, selainnya isi document syarat, kamu dapat mempersiapkan freezer tertentu, lakukan jumlah minimum pembelian produk frozen food atau dalam jumlah besar supaya kamu dapat memiliki margin yang cukup saat dipisah dengan grosir dan retail.

Disamping itu, kamu juga harus siap dilaksanakan server sama sesuai saat yang sudah disetujui, dan sediakan produk buatan ayam dan sapi.

4. Simpan produk secara baik

Cara menjadi agen frozen food seterusnya dengan simpan produk secara baik. Kamu dapat mempersiapkan sendiri operasional untuk jaga kualitas frozen food atau kamu dapat cari partner usaha yang sediakan sarana fulfillment supaya kamu tidak begitu rugi.

5. Kantongi surat ijin beredar sah

Selanjutnya, kamu perlu kantongi surat ijin beredar sah frozen food. Hal ini diperlukan untuk memperoleh keyakinan warga. Disamping itu, bisa menjadi bukti jika kamu ialah agen paling dipercaya.

Persyaratan Menjadi Agen Frozen Food

Agar bisa jadi agen, ada syarat-syarat yang perlu dipersiapkan. Persyaratan keagenan frozen food termasuk enteng, yang hanya memerlukan document jati diri dan lain-lain. Adapun persyaratan yang dibutuhkan seperti berikut.

  • Kartu Pertanda Warga (KTP) yang berlaku.
  • Alamat E-mail yang aktif.
  • Username dan Sandi.
  • Isi Formulir Registrasi Secara Online.
Artikel ini disadur dari website cryptoharian.com dan idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *