Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart
Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart

Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart

Cara mengirim uang lewat Alfamart – Ini Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening Super Mudah! Pernah tidak sich kamu Mengirim Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening? Bagaimana Triknya? Apa dapat! Jika dapat, pasti ini akan memudahkan kita semua.

Cari tahu juga tentang; cara transfer uang lewat alfamart ke rekening bri, cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri, cara transfer uang lewat alfamart tanpa ktp, biaya kirim uang lewat alfamart, transfer uang lewat alfamart ke bca, cara mengambil uang lewat alfamart, kirim uang lewat alfamart 2021, kirim uang lewat alfamart 2020

Baca Juga; Apakah Alfamart Bisa Transfer Uang

Sama seperti yang kita kenali, bahwa gerai Alfamart sudah banyak. Ada dimana saja. Bahkan juga di tingkat kecamatan juga telah ada. Jadi gampang mendapatkannya!

Selain belanja keperluan setiap hari, rupanya di Alfamart kamu bisa juga lakukan transaksi bisnis keuangan seperti mengirim uang ke sanak kerabat kamu dari kejauhan sana.

Untuk ulasan secara lengkap dapat kalian baca beberapa pembahasan menarik di bawah ini, khususnya mengenai jawaban buat kamu yang ingin tahu dengan Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening.

Ketahui pula; Cara mengirim uang lewat alfamart, mengirim uang lewat alfamart, bisakah mengirim uang lewat alfamart, syarat mengirim uang lewat alfamart, cara mengirim uang lewat alfamart ke rekening.

Jadi baca secara lengkap, Hal yang di perlukan untuk cara mengirim uang lewat alfamart sebab
Ada banyak hal yang perlu kamu lihat saat sebelum lakukan pengiriman uang di Gerai Alfamart ini.

Apa saja sich yang penting disiapkan?

Tak perlu mempunyai rekening, kamu bisa lakukan pengiriman uang lewat Alfamart ini.

Jadi siapkan banyak hal berikut:

  • Uang tunai: Jumlah uang yang bakal di transfer lewat alfamart dan ongkos pengiriman
  • Kartu identitas: seperti KTP, SIM atau dapat kartu siswa
  • Nomor Ponsel: No hape pengirim yang aktif

Maka Untuk dapat mengirim uang lewat Alfamart karena itu kamu harus menyiapkan banyak hal itu tersebut di atas.

Siapin dahulu, baru ke Alfamart! Untuk cara seterusnya, kamu harus pahami cara mengirim uang lewat alfamart seperti berikut:

Cara mengirim uang lewat alfamart

Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart
Cara Mengirim Uang Lewat Alfamart

Sesudah anda sampai dan siap untuk transfer uang lewat alfamart segerahlah masuk dan ke sisi kasir alfamart lalu ucapkan jika anda akan mengirim uang lewat alfamart.

Kemudian pihak kasir akan minta:

  • Kartu identitas yang anda punyai
  • Nomor hape anda yang aktif
  • Selanjutnya jumlah uang yang bakal di kirim lewat alfamart dan ongkos pengiriman.
  • Nomor ponsel yang menerima atau yang di transfer
  • Isi form kirim uang yang diberikan pihak kasir alfamart
  • Berikan formulir dan jumlah uang yang bakal di kirim beserta ongkos kirim uang sejumlah 15rb
  • Nantikan dapat pemberitahuan berbentuk sms dari dompetku
  • Tulis code sms dan kirimkan ke yang menerima uang yang nanti sebagai bukti ambil uang di alfamart paling dekat.

Untuk ongkos adminitrasi kirim uang lewat alfamart yang perlu anda persiapkan yakni sejumlah Rp. 15.000 Kemudian pihak kasir alfamart mengolah pengiriman uang anda akan memperoleh sms MTCN (Money Transfer Kontrol Number) dari dompetku dan ini tidak memerlukan waktu lama cuman beberapa saat saja.

Baca Juga;

Alfamart Bisa Transfer Uang, Begini Caranya

Cara Mengirim Uang Lewat ATM BRI dengan Mudah

Sesudah anda memperoleh sms code MTCN dari dompetku itu sebagai bukti transaksi bisnis kirim uang lewat Alfamart telah sukses selekasnya informasikan atau kirim ulangi sms code MTCN ke pihak yang menerima untuk ambil uang di Alfamart dengan memberikan code itu ke kasir Alfamart paling dekat.

Sesudah yang menerima telah ambil uang yang telah anda transfer uang lewat Alfmart karena itu anda akan memperoleh sms kembali dari dompetku.

Saat anda terima sms ini itu memiliki arti anda telah lakukan cara mengirim uang lewat alfamart secara benar.

Pihak kasir akan mengprint out resi bukti tansaksi sebagai bukti anda sudah sukses mengirim uang lewat alfamart.

Sebagai alternative bila anda belum terima sms seperti pada atas anda dapat memberinya photo resi ini ke yang menerima untuk cara ambil kiriman uang lewat alfamart.

Usai telah cara mengirim uang lewat alfamart, gampang bukan namun ini memunculkan beberapa pertanyaan untuk yang belum pernah coba service pengiriman uang di alfamart ini.

Amankah cara mengirim uang lewat alfamart ini?

Untuk keamanan transaksi bisnis transfer uang lewat alfamart ini sudah pasti benar-benar aman karena pihak alfamart sendiri telah memakai code pencairan MTCN yang telah dipakai di luar negeri seperti western union.

Code MTCN ini cuman di kirim lewat sms ke nomor pengirim uang lewat alfamart saja jadi sepanjang code MTCN itu belum anda kirim ke pihak yang menerima karena itu transaksi bisnis kirim uang di alfamart anda dapat di gagalkan.

Keunggulan dan kekurang kirim uang lewat alfamart

Selainnya mempunyai kelebihan yang mempermudah kita dalam cara mengirim uang lewat alfamart mempunyai kekurangan yang penting jadi perhatian: kekurangan dan kelebihan kirim uang lewat alfamart.

Kelebihan transfer uang di Alfamart

  • Tak perlu mengantre lama dalam tata cara mengirim uang lewat alfamart.
  • Tanpa isi form pengiriman uang di alfamart karena akan di isi oleh kasir.
  • Transfer uang lewat alfamart telah memakai mekanisme MTCN di dompetku alfamart jadi untuk keamanan telah terjaga.
  • Transaksi bisnis gampang cepat sekali dan aman.
  • Uang tentu sampai

Kekurangan kirim uang di Alfamart

  • Adanya ongkos kirim uang di alfamart sejumlah Rp. 15.000.
  • Kirim uang lewat alfamart pengirim cuman memperoleh code yang bakal di kirimkan sendiri ke yang menerima yang memukinkannya terjadi kekeliruan kirim code ke yang menerima tanpa indentitas sang penerima sebab bisa diambil oleh siapa yang terima code itu.
  • Penerima dan pengirim harus mempunyai nomor ponsel ini tidak bisa dilakukan di lokasi yang tidak mempunyai akses jaringan mobile.
  • Di lokasi yang menerima harus ada alfamart.

Panduan lakukan cara mengirim uang lewat Alfamart

Untuk panduan cara mengirim uang lewat alfamart ialah yakinkan identitas yang menerima sesungguhnya memang pihak yang menerima ialah orang yang anda kenali seperti keluarga, rekan, atau rekanan kerja.

Seterusnya, Silakan tanya apa di lokasi yang menerima ada alfamart disekelilingnya.

Selekasnya kontak saat transaksi bisnis kirim uang lewat alfamart usai untuk pastikan tidak diambil oleh orang yang keliru.

Begitu pembahasan bagaimana cara mengirim uang lewat alfamart beserta panduan, kelebihan serta kekurangan transfer uang lewat alfamart.

Mudah-mudahan berguna!

Cara Transfer Lewat Alfamart

Kesempatan kali ini, kami akan mengulas cara gampang kirim uang lewat Alfamart. Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Yang Gampang.

Pada intinya, pengiriman uang tanpa rekening dapat dilaksanakan dalam beberapa cara. Salah satunya ialah lewat aplikasi transfer uang, Kantor Pos, dan yang lain. Alfamart cuman satu dari sistem itu.

Cari tahu juga tentang; cara transfer uang lewat alfamart ke rekening bca, cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bri, cara transfer lewat indomaret, cara transfer uang lewat alfamart tanpa ktp, transfer uang lewat alfamart ke bni, biaya admin transfer lewat alfamart, cara transfer lewat alfamart ke rekening bri, kirim uang lewat alfamart 2020

Tetapi, karena lokasi Alfamart lebih gampang diketemukan, karena itu cara berikut yang menjadi jalan keluar untuk Anda yang tidak punyai aplikasi dan tidak dapat tiba ke kantor pos.

Kembali juga, cara transfer uangnya benar-benar gampang. Anda tinggal ikuti cara berikut ini saja mengenai cara transfer lewat alfamart:

1. Mempersiapkan Data Diri Dan Nomor Aktif

Cara transfer lewat alfamart yang pertama tentunya harus siapkan nomor aktif. Untuk mengirim uang di Alfamart, Anda perlu mempersiapkan beberapa document lebih dahulu sebagai syarat. Adapun document atau data yang dibutuhkan ialah data jati diri. Karena itu, silahkan membawa kartu jati diri seperti KTP, SIM, atau Paspor asli sekalian fotokopinya.

2. Bertandang ke Alfamart Paling dekat

Seterusnya, cara transfer lewat alfamart bila datanya telah komplet dan siap, karena itu silahkan tiba ke minimarket Alfamart paling dekat.

Ketika telah sampai di minimarketnya, Anda langsung bisa menjumpai kasir dan sampaikan arah kehadiran. Berikan jika Anda ingin transfer uang lewat Alfamart. Kasir langsung akan pahami tujuannya dan selekasnya memberinya pembimbingan.

3. Memberinya Jumlah Nominal Uang Yang Akan Dikirimkan

Sesudah cara transfer lewat alfamart prosesnya dilaksanakan oleh kasir, karena itu mereka akan bertanya nominal uang yang akan ditransfer. Seterusnya, petugas akan minta beberapa uang sesuai nominal yang ingin dikirimkan. Oleh karenanya, yakinkan uangnya siap saat sebelum pergi ke minimarket.

4. Peroleh Code MTCN

Sesudah cara transfer lewat alfamart proses transfer usai, karena itu Anda akan selekasnya memperoleh code MTCN. Kasir akan memberinya ke Anda jadi taruhlah baik.

Code MTCN ini sebagai code akseptasi uang yang dikasih ke pengirim sebagai bukti ke yang menerima jika transaksi bisnisnya telah usai dilaksanakan.

5. Memberinya Code MTCN

Saat telah terima code MTCN, Anda langsung bisa pulang dan mengirim code MTCN-nya ke yang menerima. Anda dapat manfaatkan whatsapp atau contact individu yang menerima langsung supaya semakin aman.

6. Jika Code MTCN Lenyap

Jika terjadi suatu hal yang tidak diharapkan, misalkan code MTCN lenyap, karena itu Anda harus selekasnya mengontak layanan konsumen True Money di nomor 0804 1000 100.

Sesudah menghubungi nomor itu, Anda akan diminta info masalah beberapa data yang terkait dengan pengiriman dana. Asal dapat menjawab secara tepat pertanyaan mengenai datanya, karena itu code MTCN yang lenyap peluang dapat ditolong.

Nah, itulah cara transfer lewat alfamart yang bisa kamu lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.