Beranda Kesehatan 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

86
0
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Ilustrasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah kesehatan rambut yang umum dialami oleh banyak orang, terutama wanita. Rambut bercabang merupakan kondisi dimana rambut rusak dan tidak sehat. Penampakan rambut menjadi tidak halus, karena cabang yang muncul di ujung rambut. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan.

Ada banyak hal yang menyebabkan rambut menjadi bercabang. Antara lain pemakaian produk hair styling yang berlebihan, terlalu sering menggunakan hair dryer, pengeriting rambut, catok rambut dan juga terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Namun yang paling besar adalah faktor kekurangan nutrisi yang membuat rambut tidak tumbuh secara tidak optimal.

Mengingat rambut adalah mahkota wanita, rambut bercabang akan membuat rambut terlihat kusam dan tidak cantik. Sehingga perlu kiranya untuk permasalahan rambut bercabang segera diatasi sesegera mungkin. Menghilangkan rambut bercabang bisa dengan beberapa tips dan cara yang sederhana.

Cara menghilangkan rambut bercabang dapat dilakukan dengan metode perawatan yang murah meriah saja sudah bisa mengatasi masalah rambut tersebut secara tuntas. Diantaranya adalah mesti membiasakan diri dalam hal berkeramas menggunakan teknik yang benar, mengonsumsi makanan kaya nutrisi, hingga melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami untuk memaksimalkan perawatan rambut bercabang tersebut.

Berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai cara menghilangkan rambut bercabang beserta tips nya.

Berbagai Tips dan Cara menghilangkan Rambut Bercabang

1. Gunakan conditioner
Tidak hanya shampoo saja, penggunaan conditioner sangat perlu untuk membuat rambut pulih kembali. Gunakan conditioner rutin setelah keramas agar rambut senantiasa lembut dan mudah diatur. Setelah menggunakan conditioner, upayakan untuk tidak mengeringkan rambut dengan alat pengering. Hal ini bertujuan agar conditioner bekerja optimal dan rambut tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

2. Cukupi kebutuhan nutrisi rambut
Rambut bercabang juga bisa disebabkan karena kekurangan nutrisi. Konsumsi makanan yang mengandung omega-3 serta vitamin A karena baik untuk pertumbuhan rambut dan menutrisi kulit kepala. Hasilnya rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah bercabang. Anda bisa mengonsumsi ikan salmon, bayam, dan wortel secara cukup untuk mendapatkan nutrisi tersebut secara cukup.

3. Potong rambut yang sudah bercabang
Cobalah potong rambut yang sudah bercabang dengan cara menyamping. Hal ini bertujuan agar rambut kembali tumbuh dengan kondisi baru. Setelah memotong ujung rambut tersebut, alangkah baiknya jika menambah rangsangan pertumbuhan rambut dengan minyak zaitun sehingga rambut menjadi lebih optimal pertumbuhannya dan tetap halus.

4. Gunakan masker telur
Telur memiliki kandungan protein tinggi yang bermanfaat efektif menghaluskan dan merawat rambut bercabang. Campurkan putih telur dengan minyak zaitun dan almond kemudian aduk hingga merata. Setelah itu aplikasikan masker tersebut ke seluruh rambut dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah masker mengering, bilas rambut dengan keramas seperti biasa. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal.

5. Gunakan masker alpukat
Alpukat mengandung minyak essensial alami yang bermanfaat menghaluskan rambut serta mengikis pertumbuhan rambut bercabang dengan cara memperbaiki struktur pertumbuhan rambut secara alami. Untuk membuat masker alpukat, hancurkan buah tersebut hingga lumat kemudian tambahkan sedikit minyak zaitun dan aduk sampai rata. Setelah itu aplikasikan ke bagian rambut secara menyeluruh hingga merata. Selanjutnya diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah cara menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami. Selalulah untuk rajin merawat rambut anda dan jangan biarkan rambut anda mengurangi kecantikan yang sudah anda miliki. Rambut yang cantik itu adalah rambut yang sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar