Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami sangatlah mudah. Berikut ini ada 7 Cara Menangani Rambut Bercabang yang Simpel dan Alami. Ini dapat membuat rambutmu sehat kembali!

Rambut sehat yang bercahaya ialah kebanggaan untuk tiap orang. Saat kita memilih untuk memiara rambut panjang, mendadak rambut alami kerusakan.

Lembar ujung rambut kelihatan bercabang dan kering. Walau sebenarnya, kita telah kerja keras menjaga dan menumbuhkan. Oh noooo!

cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong secara alami, cara menghilangkan rambut bercabang secara alami dan permanen, cara mengatasi rambut bercabang dan patah, cara mengatasi rambut bercabang dan mengembang, cara mengatasi rambut bercabang parah, cara mengatasi rambut bercabang dan rontok, cara mengatasi rambut kering, vitamin rambut bercabang.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
Cara mengatasi rambut bercabang secara alami (Foto: Theme Photos/Unplash)

Tenang, dunia belumlah usai! Ada banyak panduan atau cara mengatasi rambut bercabang yang sederhana dan alami yang dapat kamu aplikasikan sendiri di rumah. Baca panduan ini baik!

1. Potong sisi ujung secara periodik

Untuk kamu yang malas berpusing-pusing riang, pilihan ini perlu diperhitungkan. Menggunting sisi ujung rambut secara periodik sebagai pilihan paling mudah dan cepat.

Alat yang diperlukan juga cuman sebuah gunting tajam. Tidak perlu repot ke salon, karena kita juga dapat melakukan sendiri.

Untuk hilangkan rambut bercabang, potong dengan teratur tiap beberapa minggu sekali. Potong minimal 1 inch atau di antara 0,6 sampai 2,5 cm.

Dengan cara ini, rambut bercabang akan lenyap dan rambut akan tumbuh lebih sehat dan kuat, ungkapkan Tania Parra dalam laman Media.

2. Berpindah memakai sampo organik atau sampo alami

Coba berpindah dari sampo biasa ke sampo organik tidak ada kelirunya. Karena, sampo biasa memiliki kandungan banyak bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut kering, gampang rontok, patah dan bercabang.

Sampo organik biasanya bebas dari kandungan paraben, sulfat, silikon dan pewangi sintetis, jelas situs Bustle.

Kebalikannya, sampo organik mempunyai formasi dari beberapa bahan alami, seperti tea tree oil, jojoba oil, avocado oil, coconut oil, keratin, almond oil dan lain-lain.

Gizi, vitamin dan minyak alami pada sampo akan memberinya gizi yang diperlukan oleh rambut dan membuat lebih cantik dan bersinar.

Sampo organik bisa juga sehatkan kembali rambut hancur dan bercabang, walau di lain sisi harga memang tambah mahal.

3. Yakinkan jika air yang kita pakai bersih

Factor yang lain mengakibatkan rambut bercabang ialah air yang kurang bersih. Oleh karena itu, penting untuk ketahui jika air yang kita gunakan terlepas dari zat kimia.

Misalkan, kehadiran klorin pada air dapat menyebabkan rambut jadi benar-benar kering seperti jerami, kusut dan mengakibatkan rambut bercabang, terang situs Live About.

Klorin biasanya diketemukan di kolam renang. Perannya untuk jaga kolam renang dari bakteri yang beresiko untuk manusia.

Untuk menghindar kerusakan karena klorin, selalu bersihkan rambut dengan air bersih dan sampo sesudah berenang.

Bila memungkinkannya, pakai penutup rambut saat berenang untuk menghindar paparan klorin pada rambut.

4. Pijat rambut dengan minyak

Bila sedang mempunyai waktu senggang, tidak ada kelirunya memijat rambut dengan minyak.

Perannya bermacam, seperti kembalikan kelembapan pada rambut, hingga rambut dapat tumbuh sehat, bebas kering dan terbebas dari rambut bercabang, terang Tania Parra dalam laman Media.

Minyak yang biasa dipakai ialah minyak zaitun, almond dan minyak kelapa. Pijat rambut dengan minyak ini saat malam hari saat sebelum tidur.

Pagi harinya dapat dibasuh sama air sampai bersih. Tetapi, bila tidak punyai beberapa waktu, cukup pijat sepanjang satu jam yang lalu mengakhiri dengan mencucinya sama air bersih.

5. Cara menyisir yang keliru dapat akibatkan rambut bercabang

Tahukah kamu jika cara menyisir dapat mempengaruhi kesehatan rambut?

Kenyataannya, bila kita menyisir sering dan dengan cara yang kasar dapat mengakibatkan kutikula rambut hancur, jelas situs Beautiful with Brains.

Rambut pada keadaan basah lebih rawan dan ringkih, oleh karenanya sisirlah dengan berhati-hati.

Begitu halnya menyisir rambut saat kering yang kerap menyebabkan rambut berbelit-belit dan kita harus memberikan penekanan extra saat menyisir.

Mengakibatkan, rambut jadi gampang rontok dan hancur. Beberapa sisir mempunyai ujung yang tajam dan menyebabkan rambut jadi hancur dan bercabang.

6. Coba masker rambut

Selainnya memijat rambut dengan minyak, perawatan kelanjutan dengan masker rambut bisa saja jalan keluar.

Beberapa macam masker yang dapat dipakai ialah masker telur, masker pepaya, masker yoghurt dan masker madu. Lalu, bagaimana cara memakai masker rambut dengan benar dan baik?

Masker madu dapat dicoba dengan cara memakai 2 sendok makan madu, 2 sdm yoghurt dan sedikit lemon.

Campur sampai seperti pasta dan pakai di bagian kulit kepala sampai ke ujung rambut. Diamkan beberapa saat dan pakai air untuk mencuci.

7. Jauhi dari paparan sinar matahari langsung

Hati-hatilah dengan paparan sinar matahari, ditambah saat pada siang hari saat mentari berkilau terik.

Kenyataannya, sinar matahari dapat menghancurkan rambut, menyebabkan rambut kering dan bercabang.

Khususnya, antara jam 10 pagi sampai 2 siang, karenanya ialah waktu di mana sinar matahari paling menusuk!

Jalan keluarnya, jagalah rambut dengan topi saat melakukan aktivitas di luar ruang pada siang hari.

Juga bisa menggunakan penutup hoodie atau jilbab, untuk yang kenakan. Sesimpel membuat perlindungan rambut dapat terhindar dari rambut bercabang.

Nach, itu 7 cara mengatasi rambut bercabang dengan sistem yang natural serta memakai cara yang gampang buat kamu coba sendiri di rumah.

Coba aplikasikan dan tunjukkan hasilnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.