Cara Membuat Syal Rajut
Cara Membuat Syal Rajut

Cara Membuat Syal Rajut Disertai Video

Cara merajut syal untuk pemula

Cara Membuat Syal Rajut sangatlah mudah. Merajut syal untuk pemula bukanlah hal sulit. Dalam merajut syal kita bisa menggunakan metode knitting.

Merajut syal musim dingin, misalnya. Atau merajut syal segitiga sangatlah gampang untuk dipraktekkan dan dibuat sendiri. Kita bisa menontonnya salah satunya di channel Youtube atau di media sosial lainnya.

Merajut syal dipercaya bisa menolong menyelesaikan rasa stress seseorang dan untuk memulai kita tdak perlu takut dapat kesukaran.  Pasalnya merajut syal sendiri tidak sesukar yang kita bayangkan.

Baca Juga:

Belajar Merajut : Tangan Gemetaran, Selalu Salah Masuk Lubang

Kopiah Rajut Makassar Harga Murah

Panduan merajut syal untuk pemula

Sebelumnya berlanjut ke teknik merajut syal, kenali sejumlah panduan yang sebaiknya dituruti supaya proses merajut syal lebih gampang dilalui seperti di bawah ini:

  1. Menyediakan bahan. Sajikan jarum serta benang pribadi untuk rajut. Putuskan warna benang yang kamu kamu butuhkan.
  2. Studi tehnik rajut. Putuskan tehnik rajut yang amat dasar untuk dipakai. Kamu bisa pelajari tehnik yang bakal dipakai lebih dulu lewat pelbagai tempat evaluasi.
  3. Sabar serta jeli. Merajut bisa juga menjadi satu diantara teknik untuk mengendalikan kesabaran satu orang lantaran merajut perlu kecermatan yang kuat. Merajut dengan sabar serta jeli bisa membentuk hasil rajutan yang maksimal.

Alat serta bahan yang diperlukan Cara Membuat Syal Rajut

  1. Benang jahit
  2. Benang wol
  3. Jarum rajut (hakpen)
  4. Jarum sulam
  5. Gunting
  6. Kotek api
  7. Teknik serta cara waktu bikin syal

Sebelumnya ikuti teknik serta cara berikut ini, yakini kalau kamu udah pelajari teknik merajut syal lewat sejumlah video tutorialnya supaya lebih gampang dimengerti. Tonton videonya di bawah ini:

Video Cara Membuat Syal Rajut

Cara membuat syal rajut

Membuat syal bisa dijalankan dengan pelbagai tehnik. Tehnik yang umum dikenali serta gampang dituruti untuk yang baru saja memulai ialah tehnik tusuk atas serta tusuk bawah.

Untuk memulai sebagai berikut:

  1. Putuskan untuk memilih benang wol dengan tebal yang diperlukan serta warna yang diharapkan untuk menciptakan syal terpilih favoritmu.
  2. Buat tes swatch sebelumnya. Pelajari skema. Cari tahu berapa kendur atau ketat tusuk yang kamu butuhkan dalam merajut syal.
  3. Kerjakan latihan chain stitch tiap-tiap hari untuk memperlancar kemampuan atau kebolehan dalam meredam benang saat merajut dimulai.
  4. Buat tusuk double untuk bikin syal. Lantas buat chain stitch yang tersambung sejumlah 15 buah.
  5. Pakai kait hakpen untuk ambil benang dari depan ke belakang serta geser hakpen dengan 2 lubang pertama, lantas tambahkan rantai keempat. Kembali kerjakan ambil benang dengan kait hakpen, sesudahnya.
  6. Ambil benang yang melilit lewat tusuk rantai, membawa jarum rajut untuk melalui rantai sampai menciptakan tiga lubang di hakpen.
  7. Sesi paling akhir lengkapi tusuk double, mengambil benang kembali dengan kait hakpen serta ambil untuk melalui dua lubang pertama hakpen.
  8. Mengambil sisi belakang lalu ambil hakpen untuk melalui dua lubang paling akhir hakpen, serta ulang lagi dan lagi.

Menciptakan syal yang baik perlu latihan tiap harinya, sedikitnya 10-15 menit. Kerjakan juga dengan jeli serta hati yang tenang untuk mengelak semua kemungkinan ketidakberhasilan yang barangkali akan terjadi sehingga bisa membuat kamu putus asa.

Pada dasarnya, membuat syal rajut segitiga atau merajut syal panjang, memiliki metode yang sama. Yaitu metode knitting. Yang berbeda hanya pada penggunaan jarum atau hakpen rajut.

Trik Membuat Syal Sederhana

  1. Tetapkan tebal atau minimnya syal sama dengan kebutuhan. Kalau tengah musim hujan pakailah wol yang tebal apabila musim kemarau gunakan benang yang lebih tipis.
  2. Saat sebelum kamu pelajari suatu skema, bikin tes swatch lebih dulu yang merpukan trik mengaplikasikan tipe tusuk spesifik tiada usaha bikin bentu apa saja atau semata-mata latihan serta cari tahu seketat serta selonggar apa tusuk yang kamu butuhkan.
  3. Bikin rantai (chain). Tiap-tiap project rajutan dapat di sebut kerapkali mulai dengan suatu tusuk rantai (chain stitch), latihanlah bikin tusuk rantai sepanjang kurang 10-15 menit perhari hingga kamu bisa menghentikan benang sampai tidaklah terlalu kendur atau rapat.
  4. Bikin tusuk double atau ganda crochet lantaran tehnik ini sebagai yang terbaik buat bikin sweter atau syal sebab tipe tusuk ini sedikit kendur kalau ketimbang dengan tipe tusuk yang lain.
  5. Bikin rantai (chain/ch) yang sama-sama terjalin sekitar 15 buah. Mengambil benang dengan kait hakpen dari depan ke belakang (yam over). Setelah itu geser hakpen yang berisi dua lubang pertama, tambahkan ke rantai keempat serta mengambil kembali benang dengan kait hakpen.
  6. Ambil secara lembut benang yang melilit terseut lewat tusuk rantai, membawa hakpen melintasi rantai. Hasilnya kamu dapat miliki tiga lubang pada hakpen.
  7. Sesudah itu, mengambil benang dengan kait hakpen serta ambil melintasi dua lubang pertama pada hakpen. Mengambil sisi belakang lalu ambil hakpen melintasi dua lubang paling akhir yang ada di hakpen. Karena itu lengkaplah sudah ganda crochet yang kamu bikin, kamu perlu ulangiinya hingga terjadi syal.

Yang Juga Kerap Dibaca Orang:

  • cara buat syal rajut
  • syal rajut benang wol
  • cara membuat syal rajut segitiga
  • cara memakai syal rajut
  • diy syal rajut