Cara Membuat Gelang Dari Benang Rajut

Cara membuat gelang dari benang rajut sangatlah mudah. Mungkin semua orang bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat gelang ini tentunya harus diperhatikan detailnya. Ini agar kiranya tampak indah terpasang di tangan.

Bahan yang dipakai adalah bahan nomor 1 yaitu benang rajut polyester dan Gelang rajut ini bisa dipakai oleh pria atau wanita.

Benang polyester ini sangat mudah perawatannya dan bersifat anti kusut. Juga bisa mempertahankan bentuknya dengan baik. Olehnya itu sangat cocok untuk dibuat gelang.

Baca Juga:

Merajut Awalnya Dilakukan Kaum Pria

Cara Membuat Syal Rajut Disertai Video

Belajar Merajut : Tangan Gemetaran, Selalu Salah Masuk Lubang

Kopiah Rajut Makassar Harga Murah

Pada dasarnya Benang polyester ini juga cocok dipakai sebagai bahan untuk membuat tas rajut, bros, dompet, dan sebagainya selain produk pakaian dan wearable.

Yah, setidaknya dengan mengetahui bagaimana cara membuat gelang rajut, maka itu bisa menjadi salah satu sumber penghasilan.

Spesifikasi Gelang Dari Benang Rajut

Cara Membuat Gelang Dari Benang Rajut
Cara Membuat Gelang Dari Benang Rajut

Untuk Specificationsnya adalah allsize

  • ALL SIZE ini adalah 14, 15, 16, 17 , 18 , 19 cm (Bisa Diatur)

Gelang rajut simple tetapi menghasilkan money

Mengapa gelang rajut disebut simple dan bisa menghasilkan money?

Yah, tentu saja hal ini dikarenakan cara membuatnya memang simple. Apalagi bukan hanya bagus untuk dipakai sendiri, gelang ini pula bisa membuat kita membuka usaha skala kecil.

Pastinya cukup dengan menjualnya pada rekan maupun pada orang lain atau bahkan bisa pula dijual di marketplace seperti Facebook, Tokopedia, Lazada, atau Shopee.

Alat serta Bahan Membuat Gelang Rajut

  • Benang rajut dengan 2 warna yang berlainan.
  • Aksesories tambahan atau pernak-pernik yang lain
  • Gunting
  • Korek Api

Harga gelang rajut

Terkait harga gelang rajut tak ada harga pasti. Harga yang saat ini banyak kita jumpai dijual dipasaran. Misalnya di marketplace bermacam-macam.

Meski begitu, harga tersebut bisa ditaksir dikisaran harga Rp10 ribu-Rp50 ribu rupiah atau tergantung dari tingkat kesukaran yang dimiliki. Begitupula dengan berapa banyak warna benang yang dipakai.

Video Cara Membuat Gelang Dari Benang Rajut

Berikut ini cara membuat gelang dari benang rajut dari saya. Kiranya ada yang berminat untuk mencontohnya dan belajar membuatnya untuk kemudian dijual sendiri.

FAQ MERAJUT

Apakah yang dimaksud dengan kata merajut?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), makna kata merajut merupakan menyirat jaring-jaring.

Apa nama lain dari merajut?

Menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, persamaan kata merajut merupakan merenda, menekat, mengait, menyirat, menganyam.

Bagaimanakah caranya merajut?

Cara Merajut

  • Buat lilitan dengan ujung benang….
  • Letakkan lilitan di atas benang ke segi lilitan.
  • Mengambil benang lewat lilitan….
  • Ambil simpul dengan kuat, sembari menjaga supaya lilitan di atas masih terbuka.
  • Masukan lilitan yang baru itu ke satu jarum rajut.

Tas Rajut gunakan benang apa?

Benang yang dipakai buat merajut beragam. Ada benang wol kenari, nylon, benang panda, benang polyester, benang katun orchid, benang jaring, benang rayon, benang Athena dan seterusnya.

Apa benang wol dapat buat merajut?

Type benang wol juga pas dalam merajut topi, sweater atau syal.

Benang Polycherry buat apa?

Benang ini rata-rata dipasarkan di Toko bahan kerajinan, bahan alat jahit, atau bahan craft. Benang Polycherry Miliki kira-kira 50 warna yang elok…. Benang rajut polyester Onitsuga Polycherry ini lebih sesuai buat bahan rajutan tas, dompet, taplak, bros dan seterusnya kecuali produk wearable.

Benang polyester buat merajut apa?

Benang Polyester

Benang rajut ini dibuat berbahan 100% serat polyester. Benang ini miliki daya serap rendah maka dari itu tak meresap keringat. Tetapi kuat, plastis, tak simpel kusut dan tak simpel luntur. Type benang ini sesuai buat bahan merajut tas, dompet, taplak, bros dan seterusnya kecuali produk wearable.

Benang Rajut Soft Cotton buat apa?

Katun halus (soft cotton). Teksturnya yang lembut amat sesuai buat proyek perabotan bayi, umpamanya topi, sweater, baby cocoon, dan seterusnya. Tidak hanya itu, pembawaannya yang “jatuh” sesuai dipakai buat poncho, syal, stola, bolero, dsb.

Benang Rajut Nilon sesuai buat apa?

Benang nylon punya struktur yang nyaris serupa dengan benang poly, tetapi nylon nampak lebih lentur dan halus. Rata-rata benang nylon difungsikan untuk membikin tas, dompet, sandal dan sepatu. Supaya lebih baik dan kukuh, perlu diingat memberinya lining atau lapisan dalam produk tas atau dompet Anda.