spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Membasmi Rayap yang Merusak Rumah Anda

Cara Membasmi Rayap – Memiliki furnitur kayu di rumah memang akan menciptakan kesan alami. Tetapi teman -teman tidak boleh melupakan keberadaan hewan yang disebut rayap yang dapat menyebabkan kerusakan serius. Serangga yang satu ini hidup dengan memakan kayu, termasuk yang ada di rumah Anda.

Jadi jangan biarkan teman mengabaikan keberadaan rayap di rumah. Selain merusak furnitur, teman -teman juga perlu menyadari hewan ini jika memiliki struktur bangunan kayu yang terbuat dari kayu.

Baca Juga: 4 Jenis Alergi Sinar Matahari

Jika rayap muncul, hewan ini dapat memberikan kerusakan pada struktur rumah dan menyebabkan kerusakan serius.

Berikut ini akan menjelaskan beberapa tanda rayap di rumah

  • Bahan kayu yang rusak atau berlubang.
  • Pola seperti labirin di lantai kayu, dinding dan furnitur.
  • Kotoran termitif menyerupai tumpukan kecil garam dan merica.
  • Tumpukan sayap serangga menyerupai sisik ikan kecil.
  • Liang kecil di lumpur yang mengelilingi fondasi rumah.

Jika Anda belum menemukan tanda -tanda ini, ada baiknya melakukan upaya pencegahan.

Cara untuk mencegah rayap memasuki rumah

1. Menyemprotkan larutan termitisida

Cara pertama untuk mencegah serangan rayap adalah menyemprotkan larutan thermitisida atau obat anti -parah. Trik ini dapat dilakukan sebelum pembangunan rumah dilakukan. Tapi ingat penyemprotan larutan Thermitisida ini perlu dilakukan secara bertahap dan berulang kali.

Langkah ini bertujuan untuk membuat rumah benar -benar menghindari rayap yang dapat menyebabkan kerusakan pada berbagai bahan kayu yang ada.

2. Maksimalkan paparan sinar matahari di rumah

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bahan -bahan alami, yaitu sinar matahari. Rayap seperti tempat lembab dan minimal terpapar sinar matahari.
Jadi buka jendela dan pintu rumah, sehingga panas matahari memasuki ruangan dan akan membuat rayap tidak terasa di rumah.

3. Perbaiki nat keramik yang rusak

Rayap dapat masuk dari bawah lantai yang udara keramiknya mulai rusak, terutama di lantai bawah. Jadi undang orang tua untuk memeriksa kondisi lantai dan segera memperbaikinya.

Baca Juga: Rumah Adat Jawa Timur dengan Filosofinya yang Wajib Anda

Untuk memperbaikinya dapat dilakukan dengan mengisi ulang pria ini dengan nat ini sampai tidak ada lagi lubang atau celah.

4. Gunakan dehumidifier

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, rayap adalah hewan yang tidak suka di tempat kering dan dingin. Ini dapat digunakan untuk mencegah serangga kecil memasuki rumah dengan membuat kondisi rumah selalu kering.

Agar kondisi rumah tetap kering, mungkin sulit dilakukan selama musim hujan. Jadi Anda dapat menggunakan dehumidifier yang akan berguna untuk mengurangi kelembaban selama musim hujan.

Dengan melakukan beberapa trik yang telah disebutkan teman -teman di rumah dapat menghindari serangan rayap.

Selain itu, selalu perhatikan kondisi rumah sehingga tidak ada lantai yang rusak dan dapat menyebabkan rayap datang.

Dampak Serangan Rayap

Koloni rayap dapat memiliki dampak serius pada rumah Anda, termasuk berikut ini:

1. Kegagalan Struktural

Sebagian besar serangan rayap di rumah menumpuk selama tiga hingga lima tahun sebelum ada tanda yang terlihat. Pada saat itu, koloni rayap mungkin telah mencapai bagian dalam struktur rumah Anda. Bahan yang diisi dengan rayap tentu akan mudah rusak.

Baca Juga: 30 Tempat Wisata di Bogor Terbaru, Terhits dan Instagramable

Bahkan, tanpa paparan apa pun, daya dukung bebannya sangat terbatas setelah digali secara menyeluruh oleh rayap dewasa. Tidak hanya dinding dan dinding kayu yang harus Anda khawatirkan. Rayap akan makan apa pun yang terbuat dari selulosa, termasuk kardus, kertas, dan bahkan papan serat.

2. Kegagalan Listrik

Rayap dapat menembus selubung kabel listrik ketika mereka mencari makanan di seluruh struktur rumah. Ini dapat membuat kabel listrik terbuka atau rusak. Dan kabel listrik yang terbuka dan rusak sangat berisiko dan dapat menyebabkan kebakaran.

3. Dapat Memperburuk Keadaan

Kelembaban yang berlebihan dalam suatu bahan dapat menarik jenis rayap kayu basah. Setelah jenis rayap ini masuk, mereka hanya akan membuat kerusakan yang disebabkan oleh air menjadi lebih cepat, karena mereka menembus kayu, membiarkan air masuk.

Penampilan rayap mungkin bukan tanda yang pasti bahwa Anda memiliki serangan rayap. Namun, jika rayap kayu basah yang umum berada di daerah Anda, maka kelembaban berlebih yang mengutuk permukaan kaca di rumah Anda dapat menarik rayap.

4. Menghancurkan Pohon

Rayap baik untuk lingkungan karena membantu mempercepat proses dekomposisi pohon mati. Namun, koloni rayap yang cukup besar juga dapat menyerang pohon yang sehat dan hidup. Bagi sebagian besar pohon, serangan rayap tidak terlalu menjadi masalah. Namun, rayap yang akan terus merusak pohon besar pada akhirnya.

Anda mungkin memiliki pohon di halaman yang Anda sukai di halaman Anda, tetapi jangan menunggu rayap untuk membunuhnya perlahan. Selain itu, jika Anda melihat pohon di dekat rumah Anda telah diisi dengan rayap, ada kemungkinan mereka juga menyerang rumah Anda.

Rayap Tanah

Cara memberantas rayap ini sangat dibutuhkan di Indonesia. Karena di sini, jenis rayap ini adalah yang paling umum, terutama selama musim hujan.

Seperti yang kita ketahui, di dunia ini ada 3 jenis rayap, yaitu tanah, kayu kering, dan basah. Di Indonesia saja, tipe satu pertama lebih sering ditemukan dibandingkan dengan dua jenis lainnya. Apa buktinya?

Baca Juga: 10 Tips Pencegahan Keracunan Makanan

Jika Anda sering melihat sekelompok Laron di malam hari selama musim hujan atau tumpukan Laron saat menyapu di pagi hari, maka ini membuktikan keberadaan mereka. Hati -hati, karena mereka dapat merusak furnitur dan bahkan menghancurkan rumah.

Untuk mengaetahui radanya rayap tanah yang  nda lakukan adalah dengan melihat jalan sarang. Jika mereka membuat lubang lumpur atau terowongan yang terbuat dari lumpur sebagai saluran distribusi makanan, maka mereka dapat yakin mereka adalah tipe yang hidup di bawah tanah.

Jenis hama ini tidak tahan terhadap cahaya dan paparan udara bebas. Mereka membuat terowongan untuk melindungi diri mereka sendiri saat mencari makanan. Untuk tetap kuat dan bisa mendapatkan banyak makanan.

Masalahnya adalah, bagaimana mengatasinya? Iinilah cara memberantas rayap yang bisa dilakukan!
Berikut ini adalah hal -hal yang dapat dilakukan untuk cara menyingkirkan rayap:

Membuat jebakan

Cara memberantas rayap di rumah ini dimaksudkan untuk memberantas seluruh koloni. Ini berarti bahwa perangkap dibuat sehingga semua koloni datang. Ketika telah dikumpulkan, silakan ambil langkah -langkah pemberantasan dengan cepat.

Perangkap tidak dapat dipasang satu atau dua, tetapi harus lebih dari itu sehingga kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak koloni lebih besar.

Baca Juga: Menghadapi Teman Pendiam

Buat perlindungan pra -konstruksi

Menghindarinya sejak awal, menyiram menggunakan bahan anti -termite di lantai (pangkalan), tanah urug, dan pondasi. Ini akan membuat tanah lebih aman daripada serangan. Artinya, hama ini juga tidak akan berani datang ke rumah.

Lindungi rumah dengan perawatan pasca -konstruksi

Bahan penyemprotan atau obat anti -termite setelah bangunan selesai. Tujuannya adalah bahwa keamanan bangunan menjadi lebih banyak pengaruh. Hama tidak berani memasuki rumah melalui permukaan.

Cara memberantas rayap tanah secara alami

Anda secara alami dapat memberantas menggunakan bahan -bahan di bawah ini:

  • Kamper.
  • Minyak.
  • Kapur sirih.
  • Tenaga surya.
  • Cacing nematoda.
  • Garam.

Selain bahan di atas, masih ada bahan lain yang dapat digunakan untuk mengusir rayap. Cara menggunakannya mudah, dapat dibuat dalam bentuk cair dan kemudian disemprotkan ke dalam sarang.

Buat ventilasi sebanyak mungkin

Kelemahan hama yang satu ini adalah udara dan cahaya. Oleh karena itu, buat ventilasi sebanyak mungkin. Pertahankan sirkulasi udara agar tetap kering dan tidak lembab. Pastikan matahari dapat memasuki ruangan dengan bebas.

Injeksi dan lapisan kayu

Set dapur yang aman, meja, bingkai, kursi, lemari, dan bagian kayu lainnya. Caranya adalah melakukan lapisan pada kayu. Pilih produk cat yang sudah mengandung pelindung atau anti -termite. Dengan lapisan yang cocok, mereka tidak akan berani mendekati.

Selain pelapisan, gunakan injeksi anti -termite. Sehingga bagian dalam kayu juga dilindungi. Metode ini tidak dapat dilakukan oleh siapa saja. Biasanya, ada penyedia layanan itu sendiri.

rayap,cara membasmi rayap,rayap kayu,ratu rayap,rayap tanah,gambar rayap kayu,rayap makan apa,bagian tubuh rayap,rayap prajurit,

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang! Pengunduh Video Online Gratis : https://r.cafe/

Popular Articles