spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Jualan Di Lazada Mudah-Mudahan Cepat Laris Telah Terbukti Pakar Marketplace

Cara jualan di Lazada agar cepat laris niscaya banyak dikehendaki pedagang online yang menggunakan platform Lazada untuk menjual produknya.

Lazada ini agak berlawanan dari marketplace yang lain katakanlah tokopedia dan shopee.

Namun hal fundamental untuk jualan cepat laris atau laris banyak yaitu dengan memperbanyak jumlah SKU. Dari data yang dirilis pihak Lazada di tahun 2017 pedagang dengan jumlah SKU 100 produk akan mendapat order 2-3 dalam sehari (secara organic).
Kesimpulannya: Semakin banyak produk yang kita pajang ,semakin banyak pula pemasaran yang dihasilkan.

Bedanya dimana?

Banyak banget perbedaannya. Untuk detilnya dapat baca postingan pakar marketplace yang ini: Perbedaan Lazada dan Marketplace Lainnya ,

Jelasnya Lazada ini memiliki tingkat kesusahan tersendiri dibanding dengan tripel marketplace: Tokopedia , Bukalapak dan Shopee.

Dari proses registrasi , penanganan order , hingga pencairan dana memiliki cara yang berlawanan dari ketiga marketplace diatas.

Pada proses pendaftraannya ada dokumen yang perlu ditandatangani oleh kandidat marchant , ada verifikasi telepon dari pihak Lazada. Scane buku rekening bank , scane identitas dan beberapa tolok ukur lainnya.

Dokument menyerupai buku rekening biasanya tidak diminta jikalau kita jualan di shopee atau bukalapak.

Cara upload produknya sungguh detil , sehingga banyak form yang perlu diisi oleh pedagang , untuk yang pemula akan mengalami kesulitan. Dan sehabis upload selesai produk tidak pribadi tampil , alasannya yaitu mesti melalui inpeksi quality dari team Lazada.

Namun banyaknya parameter yang menjadi bab dari proses upload produk ini akan menampilkan fasilitas produk kita didapatkan oleh konsumen. Memang prosesnya lebih panjang untuk produk kita tampil di Lazada , namun ini lebih berefek postif dibanding dengan upload produk yang sungguh gampang menyerupai di shopee.

Cara berdagang di Lazada lewat Hp

Pada dasarnya untuk mengatasi order , menjawab pertanyaan kandidat pembeli , dapat dilaksanakan lewat handphone. Namun untuk penanganan upload produk dalam jumlah besar , menggunakan hp niscaya akan kesusahan.

Selain itu , lazada mengharuskan setiap marchant untuk menambahkan faktur pemasaran pada setiap order yang dikirim. Sehingga jikalau cuma menggunakan handphone , pedagang akan mengalami kesusahan untuk merencanakan dokumen order.

Idealnya untuk jualan di marketplace apalagi di Lazada , menggunakan laptop atau PC untuk untuk menanganinya. Dengan menggunakan komputer pekerjaan menyerupai upload produk dan penanganan order jadi lebih mudah.

Deposit lazada: apa maksudnya?

Dulu lazada mengharuskan seller untuk memiliki deposit 500 ribu di Lazada. aritinya jikalau anda seller gres , maka hasil jualan pertama anda akan ditahan oleh pihak lazada selaku deposit.

Namun di sekarang ini lazada telah tidak memberlakukan lagi tata cara deposit untuk seller yang membukan toko di Lazada.

Pencairan dana seller di lazada

Untuk pencairan dana seller di lazada ini memang berlawanan dengan tokopedia , bukalapak , shopee maupun marketplace lainnya. Pancairan dana di lazada dilaksanakan secara otomatis saban hari rabu , dari transaksi yang telah selesai di ahad sebelumnya.

Dana akan otomatis masuk ke rekening seller , tanpa lewat proses seruan pencairan dana oleh seller.

Dana yang dicairkan yaitu dana pokok pemasaran dan beberapa beanya lainnya. Sedangkan dana penggantian biaya kirim akan ditransfer minimal 14 hari sehabis transaksi selesai.

Oh ya untuk biaya kirim di lazada ini juga berlawanan dengan marketplace yang lain , dan kebijakanya juga sering berubah-ubah. Hal ini terjadi alasannya yaitu lazada menerapkan ketentuan ongkir yang berlawanan di beberapa wilayah. Wilayah yang masuk zona free ongkir dan non free ongkir.

Lazada juga mengharuskan terhadap seller untuk menampilkan ongkir 7 ribu/kg untuk semua daerah di Indonesia. Sehingga harga jual yang kita tampilkan setidaknya telah kita tambah 7 ribu rupiah untuk biaya kirimnya. Kebijakan ini mungkin akan berganti sewaktu-waktu.

Seller story yang menginspirasi

Untuk pengalaman seller di lazada , kita dapat mendapatkan di chanel youtube lazada , di situ ada beberapa succes story yang mungkin bisa menjadi ilham kita semua , apalagi untuk yang gres menekuni jualan di marketplace lazada.

Tips ini Cocok Untuk Pemain Marketplace

Baca Juga Cara Mengetahui Nomor Akun Lazada

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles