3 Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada yang Sudah Tidak Dijual

2 Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada yang Sudah Tidak Dijual
2 Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada yang Sudah Tidak Dijual

Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada atau cara menghapus produk di lazada – Sebagai salah satunya e-commerce, Lazada sering dipakai oleh pelaku usaha lokal. Tahukah kamu cara hapus produk di Lazada? Apalagi kalau mau hapus produk secara massal? Kamu bisa mendapatkan jawabannya di sini.

Tetapi sebelum lebih jauh kita simak dulu intermezo di bawah ini. Dan untuk lebih akuratnya, baca hingga selesai. Karena pada cara yang ketiga ini sangat ampuh. Kalau tak percaya tonton videonya hingga selesai.

Lihat Juga Distributor Barang Unik Termurah, dan Pengertian Distributor

Hal penting lainnya agar diketahui: cara menaikkan produk di lazada, produk terlaris di lazada 2022, cara melihat barang terlaris di lazada, cara riset produk di lazada, cara agar produk muncul di pencarian lazada, jualan apa yang laris di lazada, kategori produk lazada

Jadi intermezonya adalah: Keadaan wabah seperti sekarang ini lalu membuat beberapa orang semakin nyaman berbelanja dari rumah. Untuk sebagian orang yang baru pertama kalinya coba, pasti ini jadi sistem berbelanja yang menarik dan efektif.

BACA JUGA :   Cara Main Saham BCA Ternyata Gampang!

Karena, warga biasanya sudah cukup nyaman dengan mekanisme berbelanja online. Berdasar data Sirclo, sekitar 17,5% warga sudah beralih dari belanja off-line jadi berbelanja online.

7 Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah

Kenaikan konsumen setia yang belanja online lumayan besar. Dari sebelumnya yang cuma 11%, bertambah jadi 25% di tahun 2021.

Berdasar data Semrush, perubahan sikap belanja ini dikuasai oleh perubahan e-commerce dan ditutupnya toko fisik sepanjang wabah.

Lazada adalah e-commerce yang sering dipakai. Sebagai penjual, kamu perlu ketahui sangkut-paut pemakaiannya, terhitung cara hapus produk di Lazada atau cara menghapus produk di lazada yang sudah habis atau sudah tidak dijual kembali.

Maksudnya supaya etalase tokomu kelihatan lebih rapi. Ingin ketahui triknya? Baca sampai akhir ya! Ingat sampai akhir yah!

Cara Hapus Produk secara massal di Lazada pada dasarnya sangat mudah. Tetapi 2 di bawah ini pada dasarnya tak bisa dipakai lagi secara massal. Dulu bisa, Sekarang tidak lagi.

Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu dengan Aman

Memang tak bisa dipungkiri. Untuk penjual, tidak hanya cukup ketahui cara menambah produk baru di Lazada. Karena, akan ada saatnya produkmu habis atau stop jual produk itu.

BACA JUGA :   Resiko Usaha Konveksi yang Perlu Diperhatikan

Karena itu, kamu harus ketahui cara hapus produk di Lazada supaya etalase tokomu kelihatan lebih rapi. Ingin ketahui triknya? Berikut beberapa langkahnya.

1. Cara Hapus Produk di Lazada atau cara menghapus produk di lazada lewat Program

Cara menghapus produk di lazada atau Cara hapus produk di Lazada melalui program mobile yakni seperti berikut. Tetapi perlu diketahui bahwa cara ini pada dasarnya tak bisa diterapkan kepada Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada:

  1. Masuk ke program Seller Centre, selanjutnya click menu Teras.
  2. Masuk pada menu Produk, lalu tentukan pilihan Live yang ada di sisi atas.
  3. Seterusnya akan ada daftar produk yang tampil di tokomu, tentukan produk yang ingin dihapus dengan mengeklik gambar atau nama produk.

Tentukan Hapus pada pilihan menu yang ada, selanjutnya kamu akan mendapatkan pemberitahuan jika produk sukses dihapus.

Usaha Konveksi atau Garmen Merupakan Usaha Dalam Bidang

2. Cara Hapus Produk di Lazada lewat Web

Cara hapus produk di Lazada lewat web bisa dilaksanakan dengan ikuti beberapa langkah berikut ini. Dulu waktu masih baru-barunya lazada bisa dipakai hapus produk secara massal. Sekarang tidak lagi. Entah apa yang ada dipikiran para praktisi SEO marketplace satu ini:

  1. Masuk ke Seller Centre Lazada lewat link ini Seller Center Lazada
  2. Masuk ke account tokomu, selanjutnya click menu Produk yang ada di sisi atas menu bar.
  3. Tentukan produk yang ingin kamu hapus, kamu dapat cari nama produkmu atau memakai filter supaya lebih gampang diketemukan.
  4. Di bagian kanan, ada pilihan Perlakuan. Click pilihan itu, selanjutnya click Hapus produk.
  5. Seterusnya akan ada pesan verifikasi penghilangan produk, click Ok untuk meneruskan.
BACA JUGA :   Lowongan Kerja di Rumah Gaji Tinggi

Bila tidak ingin hapus produk karena nanti akan dijual kembali, kamu dapat menonaktifkan produkmu lewat situs yang sama. Hingga nanti kamu dapat aktifkan produk kembali dan mengupdate stoknya.

10 Kerja Sampingan Online Lewat Hp tanpa modal

3. Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada menggunakan aplikasi Automatic Mouse and Keyboard

Cara hapus produk secara massal di lazada menggunakan aplikasi Automatic Mouse and Keyboard ini sangatlah efektif. Kamu tinggal merekam lalu biarkan bekerja dengan sendirinya. Kamu bisa tinggalkan begitu saja dan santai sembari menikmati secangkir kopi.

Aplikasi ini sungguh mujarab. Klien cafeberita sudah membuktikannya sendiri. Dan di bawah ini silakan disimak baik-baik videonya.

Untuk lebih detail silakan disimak Cara Hapus Produk Secara Massal di Lazada pada video berikut ini.

Cara upload produk di lazada lewat hp

Saat sebelum mengunggah produk Anda di Lazada, Anda perlu menyiapkan banyak hal. Ini perlu disiapkan supaya proses upload Anda lebih mudah dan lancar. Ada dua hal yang penting disiapkan, yakni photo produk dan deskripsi produk yang terang.

Photo produk semestinya berkualitas dan mengundang perhatian dari beberapa calon konsumen. Persiapkan photo produk dari semua segi. Dan siapkan deskripsi produk Anda di dalam catatan lebih dulu. Deskripsi produk bisa berbentuk nama produk, desain, tipe, bahan, warna, ukuran, mode, dll.

Lihat Juga Jasa Konsultan Konstruksi, Ini KLASIFIKASI DAN TUGASNYA

Ini dibutuhkan agar mengundang perhatian dari calon konsumen. Merupakan proses yang cukup menyusahkan, tetapi ini pasti bermanfaat nanti. Anda harus bisa sampaikan baiknya produk Anda lewat photo dan deskripsi produk, supaya konsumen bisa melirik produk Anda. Yok, masuk ke cara cara upload produk di Lazada pakai HP.

Silakan disimak Cara Upload Produk di Lazada Lewat HP di bawah ini.

Cara upload produk di Lazada lewat netbook atau computer? Itu hal yang biasa! Saat ini Anda bisa mengupload produk lewat HP, lho. Tidak boleh khawatir jika tidak dapat upload produk di Lazada. Yakinkan cara Anda telah tepat dan benar seperti di bawah ini.

Saat sebelum mengunggah produk lewat HP, yakinkan Anda sudah download program Lazada Seller Center di Playstore. Yakinkan smartphone Anda mempunyai spesifikasi yang sama sesuai yakni minimum RAM 2 GB agar bisa menjalan program Lazada Seller Center.

Jasa Konsultan Perencana Konstruksi, Apa itu jasa konsultan konstruksi?

Sesudah meng-install program itu, login account seller Center Anda. Dan simak gambar di bawah ini.

1. click icon “Tambahkan Produk” seperti gambar di bawah ini.

Cara upload produk di lazada lewat hp
Cara upload produk di lazada lewat hp

Lihat Juga Cara Mengetahui Nomor Akun Lazada yang Harus Kamu Ketahui

2. Sesudah masuk ke halaman Produk, maka silakan diisi gambar produk dan video produk seperti gambar di bawah ini:

Cara upload produk di lazada lewat hp
Cara upload produk di lazada lewat hp

3. Lalu, isikan info tentang produk Anda.

Perhatikan yang bertanda bintang. Itu sebagai info yang wajib buat diisi.

4. Isikan deskripsi produk sesuai perintah yang diberi.

Pilih nama produk yang memikat, dan kelompokkan produk Anda seperti pada kelompoknya. Kelompok-kategorinya telah ada di Lazada, pilih kelompok yang paling sesuai produk Anda.

Dengan demikian di saat konsumen menelusurinya dengan kata kunci yang sama sesuai, karena itu produk Anda bisa keluar dalam hasil penelusuran. Bila produk Anda tidak mempunyai merk khusus, karena itu tentukan opsi “No Merek” atau yang memiliki arti tidak ada merk.

Lihat Juga Cara Mengembalikan Akun Lazada Yang Hilang Simak Disini!

Cara hapus alamat di Lazada

Selainnya keperluan menambah atau mengganti, hal yang kita kerap kerjakan ialah hapus alamat. Ini dilaksanakan bila alamat yang awalnya dipertambah tidak kembali tepat. Baik karena telah berpindah alamat atau karena yang lain. Berikut panduan untuk mengganti alamat khusus di Lazada.

Waktu yang diperlukan: 3 menit.

Cara hapus alamat di Lazada :

1. Membuka program Lazada

Seperti umumnya cara pertama ialah buka program Lazada langsung memakai piranti yang kamu punyai dan yakinkan piranti itu sudah tersambung dengan koneksi internet.

2. Pilih menu account

Sesudah masuk pada penampilan menu khusus langsung tentukan menu account di sisi sudut atas kanan.

3. Tentukan penataan profile

Jika sudah masuk pada penampilan menu khusus account,langsung tentukan penataan di sisi sudut atas kanan dengan pilih ikon gear.

4. Tentukan alamat saya

Selanjutnya bakal ada lumayan banyak menu yang dapat kamu tentukan. Tentukan saja alamat saya untuk hapus alamat khusus yang ada.

5. Pilih hapus

Lalu nanti ditujukan pada alamat khusus, di tahapan ini kamu cukup meredam sesaat lalu geser kiri. Nanti ada ikon tong sampah selanjutnya teruskan tap untuk cara hapus alamat di Lazada.

Cara Mengganti Alamat Khusus di Lazada

Kamu bisa juga mengganti alamat khusus saat ini ke alamat yang lain yang sempat kamu tambah. Umumnya ini dilaksanakan bila pengangkutan diperuntukkan ke alamat yang lain dari umumnya. Berikut cara menggantinya.

  1. Pertama membuka langsung program Lazada memakai pirantimu dan yakinkan jika piranti sudah tersambung dengan koneksi internet.
  2. Jika sudah sukses masuk pada penampilan khusus program, lalu tentukan menu Account di sisi sudut atas kanan.
  3. Sesudah masuk pada penampilan khusus account, lalu tentukan penataan dengan ikon gear di sisi sudut atas kanan.
  4. Lalu bakal ada lumayan banyak menu yang bisa diputuskan, silakan tentukan Alamat Saya untuk hapus alamat yang ada.
  5. Cara paling akhir cukup dengan tentukan perbaiki alamat, lalu tentukan saja jadi alamat khusus sampai warna hijau ada.

Begitu ulasan mengenai cara hapus alamat di Lazada. Mudah-mudahan berguna.

Cara mengganti alamat di lazada

Untuk mengganti alamat di Lazada, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Lazada atau buka situs web Lazada.
  2. Masuk ke akun Anda dengan menggunakan email dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar.
  3. Klik pada ikon profil di pojok kanan atas layar.
  4. Pada halaman profil, klik pada tab “Informasi Akun” yang terletak di sebelah kiri layar.
  5. Klik pada tombol “Edit” di samping alamat yang ingin Anda ubah.
  6. Masukkan alamat baru yang ingin Anda gunakan di kolom yang tersedia. Pastikan untuk mengisi semua informasi yang diperlukan, seperti nama jalan, kode pos, dan kota.
  7. Klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Setelah Anda menyimpan perubahan, alamat baru yang Anda masukkan akan menjadi alamat default yang akan digunakan untuk pengiriman barang yang Anda beli di Lazada. Jika Anda ingin menggunakan alamat lain untuk pengiriman barang, Anda dapat menambahkan alamat baru dengan mengikuti langkah-langkah yang sama di atas.

Cara hapus akun lazada

Untuk menghapus akun Lazada, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Lazada atau buka situs web Lazada.
  2. Masuk ke akun Anda dengan menggunakan email dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar.
  3. Klik pada ikon profil di pojok kanan atas layar.
  4. Pada halaman profil, klik pada tab “Informasi Akun” yang terletak di sebelah kiri layar.
  5. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Hapus Akun”.
  6. Klik pada opsi tersebut untuk membuka formulir permintaan penghapusan akun.
  7. Isi formulir tersebut dengan informasi yang diperlukan, seperti alasan Anda ingin menghapus akun Anda, dan klik tombol “Kirim Permintaan”.

Setelah Anda mengirim permintaan penghapusan akun, tim dukungan Lazada akan memproses permintaan Anda dan menghapus akun Anda sesuai dengan kebijakan privasi dan ketentuan layanan yang berlaku. Pastikan untuk membaca dan memahami ketentuan-ketentuan tersebut sebelum mengajukan permintaan penghapusan akun.

Itulah cara paling mudah hapus akun lazada yang bisa kamu lakukan sendiri.

Cara posting jualan di lazada

Untuk memulai menjual di Lazada, Anda perlu mendaftar sebagai penjual dan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Lazada atau buka situs web Lazada.
  • Masuk ke akun Anda dengan menggunakan email dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar.
  • Klik pada ikon profil di pojok kanan atas layar.
  • Pada halaman profil, klik pada tab “Jual di Lazada” yang terletak di sebelah kiri layar.
  • Klik pada tombol “Daftar Sekarang” untuk memulai proses pendaftaran sebagai penjual.
  • Isi formulir pendaftaran yang muncul dengan informasi yang diperlukan, seperti nama bisnis Anda, nomor telepon, dan alamat email.
  • Setelah mengisi formulir, klik tombol “Kirim Permintaan” untuk mengirim permintaan pendaftaran Anda.

Setelah Anda berhasil mendaftar sebagai penjual, Anda dapat memulai mengunggah produk yang ingin Anda jual di Lazada. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memposting produk Anda di Lazada:

  • Buka aplikasi Lazada atau buka situs web Lazada.
  • Masuk ke akun Anda dengan menggunakan email dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar.
  • Klik pada ikon profil di pojok kanan atas layar.
  • Pada halaman profil, klik pada tab “Jual di Lazada” yang terletak di sebelah kiri layar.
  • Klik pada tombol “Tambah Produk” untuk membuka formulir penambahan produk.
  • Isi formulir tersebut dengan informasi tentang produk yang ingin Anda jual, seperti nama produk, harga, deskripsi, dan foto produk.
  • Setelah mengisi formulir, klik tombol “Simpan” untuk mengunggah produk ke Lazada.

Setelah produk Anda terunggah di Lazada, Anda dapat memonitor penjualan dan melakukan pengelolaan produk dengan menggunakan dashboard penjual yang tersedia di aplikasi atau situs web Lazada.

Pos terkait