Bupati Pinrang Pimpin Rapat TKPRD

Bupati Bupati Pimpin Rapat TKPRD
Bupati Pinrang Pimpin Rapat TKPRD
banner 468x60

Bupati Pinrang, Irwan Hamid memimpin rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD), di Aula Kantor Bappeda, Jumat (19/6/2020).

Rapat ini bertujuan untuk mensinergikan penataan ruang daerah serta koordinasi dan sinkronisasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hadir dalam rapat Sekda Pinrang Andi Budaya selaku Ketua TKPRD Kabupaten Pinrang dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Pinrang.

TKPRD sendiri adalah tim ad-hoc yang dibentuk untuk mendukung pelaksanaan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang di provinsi dan di kabupaten/kota.

Tim ini nantinya bertugas dan mempunyai fungsi membantu pelaksanaan tugas Gubernur dan Bupati/Wali Kota dalam koordinasi penataan ruang di daerah.

Bupati menyampaikan agar TKPRD dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Utamanya mengingatkan tentang tugas pengkoordinasian antarperangkat daerah dan antartingkat pemerintahan melalui TKPRD.

Harapannya, agar tujuan penataan ruang di Pinrang bisa dicapai secepatnya. Begitu pula dengan target menjadikan Pinrang lebih baik lagi kedepannya.

Lebih jauh, Bupati Pinrang berharap agar tim bisa membantu Pinrang untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas penataan ruang daerah. Supaya bisa berjalan sesuai harapan.

“Tugas utama TKPRD menjalankan perencanaan tata ruang serta pemanfaatan ruang. Begitu pula pengendalian pemanfaatan ruang,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Bupati Pinrang, dalam menjalankan ketiga tugas ini dia berharap ada sinergi serta koordinasi. Begitu juga dengan sinkronisasi yang kuat antar OPD dan lembaga lainnya.

Tujuannya cukup jelas agar bisa menjadikan Pinrang semakin maju dan berkembang kedepannya. Tentunya pula agar Pinrang semakin baik lagi dari tahun ke tahun.

“Ini diharapkan agar kualitas dan efektivitas penataan ruang dapat terwujud di daerah kita” harap Bupati Pinrang. (rls)

Tinggalkan Komentar

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *