Prestasi BJ Habibie | Nilai Erna Rasyid Taufan Pendakwah yang Konsisten

Prestasi bj habibie | Untuk Erna Rasyid Taufan, Raden Ajeng Kartini sampai sekarang ialah figur ide untuk beberapa wanita. Ia adalah kiblat emansipasi evolusioner.

Menurut Ketua PKK Parepare ini, Raden Adjeng Kartini ialah figur srikandi yang paling memengaruhi pribadinya. Berusaha digarda paling depan untuk perjuangkan hak-hak wanita.

Wanita yang dikenal juga suka menulis ini, sesungguhnya memang jauh-beberapa hari telah mewakafkan dianya di dunia gerakan wanita dan beberapa aktivitas sosial yang lain.

Read More: Cara Bermain Forex dengan Modal Kecil Bagi Pemula

Walau itu, kadang harus direpotkan di tengah-tengah padatnya rutinitas sebagai istri orang nomor satu di Kota Parepare. Yakni, sebagai istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Tidak itu saja, Erna Rasyid Taufan giat berdakwa ke bermacam wilayah tetangga. Bahkan juga sampai ke luar negeri. Seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, dan beberapa negara yang lain.

Terutamanya di Thailand, ia (Erna Rasyid Taufan) pernah berdakwah di Negara yang dipanggil Negeri Gajah Putih itu sekian tahun lalu di depan beberapa ribu mahasiswa di Universitas Pesantren Ma’had Al-Ba’zad Addinyah Kota Yala, Thailand Selatan.

Saat berdakwah berikut, satu perihal yang hampir tidak dapat dia lupakan yakni saat Erna Taufan dan beberapa kelompoknya diintai beberapa puluh bala tentara dan helikopter yang berputar di atas kepala yang seolah-olah siap menangkap mangsanya.

hasri ainun habibie muda|Prestasi BJ Habibie | rudy habibie 3 | rudy habibie lk21 |

Erna Rasyid Taufan Berdakwah Tidak Membuat Takut

Justru hal itu tidak membuat nyali takut. Walau sebenarnya saat itu Rektor kampus itu, Dr. Abdul Rasyid Abdullah, mulai cemas akan keselamatan tamunya.

“Waktu itu situasi mulai menakutkan. Ada banyak peserta ikut juga nampak tegang. Saya lansung terpikir surah Al-Imran,” katanya.

Dalam surah ini, Allah berfirman bila kamu telah berkemauan sebaiknya kamu bertawakkal ke Allah. Allah menyukai beberapa orang yang tawakkal. Demikian kata Ketua Komunitas Pengkajian Cinta Alquran Parepare ini.

Berdasar pada surah Al-Imran berikut, kata aktivis yang pernah profesinya sebagai Broadcaster ini, malah semakin hidupkan situasi hubungan dengan beberapa ribu mahasiswa itu. Bahkan juga, dia makin semangat untuk menggelorakan Islam.

“Saya cuman takut Allah. Karena saya berusaha di jalan Allah mengapa harus takut,” serunya.

“Sepanjang 15 menit saya di tribune. Saya turun di tengah santri dan situasinya semakin hidup. Alhamdulillah ada interaktif dengan sistem ikat ayat,” ingat Ketua BKMT Kota Parepare ini.

hasri ainun habibie muda|Prestasi BJ Habibie | rudy habibie 3 | rudy habibie lk21 |

Jika menyaksikan riwayat RA Kartini, kata Erna, sesungguhnya pahlawan nasional ini pernah lakukan hal sama. Saat itu beliau lagi ada di tengah-tengah serangan Belanda dan ia sempat pernah dilarangmenerjemahkan Al-qur’an.

Tapi, justru wanita kelahiran Jepara, Jawa tengah itu malah minta ke seorang ulama supaya seharusnya mengartikan surah Al-Fatihah ke bahasa Jawa.

“Saya masih ingat benar cerita ini. Saya pernah membacanya di buku dengan judul Habis Gelap Terbitlah Jelas,” katanya.

Pada buku itu ada Surah Al-Baqorah. Ayatnya, Mina dhulumati ilan nur. Di mana maknanya berarti dari kegelapan ke sinar.

BJ Habibie – Erna Pendakwah Stabil

Lebih jauh. Erna Rasyid Taufan memaparkan, jika sesungguhnya dia di inspirasi dari figur nasional ini. Olehnya itu dia selanjutnya turut mendakwahkan ayat itu lewat tulisannya dalam sebuah buku dengan tebal 336 halaman.

Judul buku ini ialah Rahasia terselinap di umur 40 tahun dan dia mengucapkan syukur karena sempat pernah mendapatkan animo dari Presiden ke-3 RI, mendiang Prof. BJ Habibie.

Kata BJ Habibie ke Erna Rasyid Taufan

BJ Habibie bahkan juga sempat pernah memandang Erna Rasyid Taufan sebagai pendakwah yang stabil. Ia dipandang loyalitas menebar syiar Islam.

Justru tidak cuman melalui lisan, tapi juga tulisan dari beberapa buku yang sekarang sudah ia keluarkan serta baju yang ia gunakan sekalinya.

“Kartini ialah figur ide yang spiritual. Tentu saja begitupun dengan Cut Nyak Dien dan Dewi Satria,” kata anak sulung dari 12 bersaudara ini yang sekarang dikenali sebagai istri wali kota Parepare segudang prestasi itu. (bermacam sumber)


thareq kemal habibie, hasri ainun habibie muda,

hasri ainun habibie muda|Prestasi BJ Habibie | rudy habibie 3 | rudy habibie lk21 |

 

Default image
Razan
Articles: 219

Leave a Reply