Berkebun di Halaman Rumah yang Sempit, Ini Tipsnya!

Berkebun di Halaman Rumah yang Sempit, Ini Tipsnya!

Berkebun di halaman rumah kini kian digemari oleh kebanyakan orang terlebih di masa-masa pandemi virus corona melanda. Hal ini tentunya tak bisa dilepas karena kebanyakan orang kini harus bekerja dari rumah.

Berkebun memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi ketika sedang banyak waktu luang kita bisa menghabiskannya di kebun ini. Menanam sejumlah tanaman yang kiranya bisa kita panen suatu hari nanti.

Baca Juga: Tips Memulai Bertanam Di Rumah

Namun, meski kita punya keinginan berkebun di halaman rumah kendala yang kadang harus dihadapi adalah ruang yang sempit dan hal ini tentunya membuat kita kadang malas melakukannya.

Meski begitu, kita tak usah khawatir! Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa berkebun di halaman rumah kita sendiri meski itu tak memiliki ruangan yang luas.

Salah satu yang bisa kita lakukan yaitu dengan menerapkan cara berkebun dengan tekhnik hidroponik, aeroponik juga tambulampot atau yang juga kerap disebut dengan tanam buah dalam pot.

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan bila kita ingin berkebun di halaman rumah yang sempit. Mari kita telaah satu per satu di bawah ini.

Cara Berkebun di Halaman Rumah yang Sempit

Sebelum kita melakukan kegiatan berkebun di halaman rumah hal yang kiranya mesti kita lakukan adalah :

1. Membuat perencanaan

Langkah ataupun metode awal yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan di mana kiranya posisi berkebun dengan baik. Tentunya, ini agar tidak merusak pemandangan. Terpenting tentunya dalam memilih lokasi. Jangan sampai ruangan yang hendak kita pilih tersebut tak terkena sinar matahari.

2. Mencari tipe tumbuhan yang cocok

Setelah kita menemukan posisi untuk berkebun, langkah berikutnya tentunya adalah dengan memilih jenis atau tipe tumbuhan yang cocok untuk kita tanam.

Untuk mendapatkan jenis tumbuhan ini, salah satunya bisa kita cari ke toko tumbuhan, atau bisa juga membelinya via online lewat e- commerce.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.