Beranda Politik Bawaslu Sulsel Apresiasi PPKD Bawaslu Gowa

Bawaslu Sulsel Apresiasi PPKD Bawaslu Gowa

74
0
Bawaslu Sulsel Apresiasi PPKD Bawaslu Kabupaten Gowa
Bawaslu Sulsel Apresiasi PPKD Bawaslu Kabupaten Gowa

Bawaslu Sulsel Apresiasi PPKD Bawaslu Gowa Awasi Coklit. Diharapkan, Pemilu berlangsung lancar.

Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Sekretariat Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa pada Selasa, (21/07/2020).

Kunjungan dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) yang mengalami kecelakaan.

Kecelakaan terjadi saat melakukan pengawasan Pencocokan dan penelitian (coklit) pada Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) 2020.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Kordiv Humas dan Hubal, Saiful Jihad, memberikan apresiasi kepada PPKD yang sudah bekerja dengan baik melakukan pengawasan Coklit.

Kata Saiful, pihaknya Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan maupun Bawaslu RI tentunya sangat mengapresiasi kerja PPKD dalam melakukan pengawasan coklit. Sebab ada berbagai rintangannya yang harus dihadapi.

Misalnya, seperti saat dia terjatuh dari jembatan darurat. Kondisi jembatan itu lagi rapuh dan jembatan licin.

Olehnya itu, kata Saiful Jihad, perlu mengingatkan kepada semua PPKD agar tetap memperhatikan keselamatan dalam melakukan pengawasan coklit ini. Sebab, nyawa kadang menjadi taruhannya.

Untuk semua PPKD untuk tetap menjaga keselamatan, keselamatan harus menjadi hal utama yang diperhatikan.

Di depan Pimpinan Komisioner Bawaslu Sulsel, Saipul PPKD desa Buakkang Kecamatan Bungaya bercerita secara detail mengenai insiden yang menimpanya.

Momentum itu terjadi pada saat melakukan pengawasan. Dia harus melewati jembatan darurat. Sudah sangat rapuh dan licin.

Ditambah lagi, kondisinya lagi sudah hujan. Melalui jembatan sangat berbahaya. Perlu kehati-hatian.

Saipul juga mengucap syukur karna sesaat setelah menyelamatkan diri dan motor yang dikendarainya tiba-tiba arus air meluap.

Karena sesaat setelah dia diselamatkan tiba-tiba air sungai meluap. Menurutnya andaikan, terlambat sedikit saja, bisa saja dia belum akan terbawah arus karena derasnya.

Dalam kunjungan Pimpinan Bawaslu Sulsel, yang didampingi oleh Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh, Kordiv Pengawasan dan Hubal Juanto Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin juga memberikan bantuan.

Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa memberikan semangat berlipat demi melaksanakan tugas kenegaraan.

Utamanya saat melakukan pengawasan Pencocokan dan penelitian (coklit) pada Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) 2020 mendatang. Sebab, tanpa ada dukungan mustahil bisa sukses.

Tinggalkan Komentar