Beranda Berita BAIN HAM RI Dukung Ranperda Wajib Masker

BAIN HAM RI Dukung Ranperda Wajib Masker

0
BAIN HAM RI Dukung Ranperda
Djaya Jumain

CAFEBERITA.COM, GOWA – BAIN HAM RI Dukung Ranperda Wajib Masker dan penerapan protokol kesehatan. Hal ini bentuk penyelamatan diri dari penyebaran Covid-19.

Sejumlah kalangan memberikan dukungan penuh terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Wajib Masker.

BAIN HAM RI ikut menyerukan hal ini. Tak hanya itu, Penerapan Protokol Kesehatan, yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Parlemen pun demikian. Harus didukung.

Ketua DPD BAIN HAM RI Gowa, Hamzah Nyau mengatakan, BAIN HAM RI Dukung Ranperda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan ini adalah merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terhadap masyarakatnya.

“Kami dari Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN-HAM RI) Gowa. Support dan meminta kepada anggota DPRD Gowa,” ujarnya, Rabu (15/7/2020).

BACA JUGA :   Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

Olehnya itu, kata Hamzah, kiranya pemerintah segera mengesahkan Ranperda wajib masker dan penerapan protokol kesehatan. Hal ini agar bisa dilakukan sebagai bentuk penyelamatan diri dari penyebaran Covid-19.

Sementara, Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI, Djaya Jumain berharap, DPD-BAIN HAM RI Gowa dapat mengawal apabila Perda tersebut telah disahkan.

Begitupula membentuk tim untuk menyebarluaskan Perda ini kemasyarakat di Gowa. Agar dapat mengetahui dan memahami serta menerima wajib mengunakan masker.

Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin disiplin menggunakan masker, ujarnya.

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Launching Logo Departemen

Begitupun di sejumlah tempat, seperti rumah makan untuk menerapkan Protokol Kesehatan agar Gowa segera bebas dari penularan Covid-19.

Sebelumnya demi mencegah penyebaran Covid-19, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI ) juga menyerukan kepada seluruh anggotanya.

Begitupula dengan keluarga besar BAIN HAM RI di seluruh Indonesia agar melakukan aktivitad total di dalam rumah selama 3 hari sejak 10-12 April 2020 lalu.

Seruan ini disampaikan lansung oleh Ketua Umum DPP BAIN HAM RI ,DR.Muhammad Nur,SH.,M.Pd.,MH di Jeneponto Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :   Advokasi Investigasi BAIN HAM RI, Kilas Berdirinya

Kala itu disela menerima perwakilan pengurus DPD dan DPW BAIN HAM RI yang di saksikan beberapa Pengurus DPP BAIN HAM RI,Ujar Ketua OKK,Djaya,SKM,SH.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI,DR, Muhammad Nur,SH.,M.Pd.,MH, mengatakan, aktivitas total dalam rumah selama 3 hari. Ini bertujuan agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Muhammad Nur berharap, Pengurus dan Anggota BAIN HAM RI yang tersebar di seluruh Indonesia selalu memperhatikan physical distancing.

Serta menjaga budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat dan mencuci tangan dengan sabun serta menjaga pola makan dengan mengutamakan komsumsi makanan yang mengandung banyak Vitamin.

Penulis: Ismi

Tinggalkan Komentar