Beranda Berita BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo Open Donasi Untuk Bangun Hunian...

BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo Open Donasi Untuk Bangun Hunian Sementara

0
BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo
BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo

BAIN HAM RI PSC 119 Palopo, tergabung dalam relawan SAR dan Penanggulangan Bencana Banjir Bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI).

Bersama-sama Public Safeti Center (PSC) 119 Kota Palopo Sulawesi Selatan membuka open donasi untuk melaksanakan program membangun hunian sementara (HUNTARA) bagi korban bencana Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan .

Kordinator Tim relawan BAIN HAM RI dan PSC 119 Kota Palopo, dr.Andi Fadly, mengatakan sepekan pasca banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi selatan.

Masyarakat korban bencana masih hidup dibawah terpal dan masih menumpang dirumah warga sehingga yang dibutuhkan adalah hunian sementara atau Huntara

BACA JUGA :   DPD PANI Makassar bergabung DPP BAIN HAM RI

BAIN HAM RI PSC Open Donasi

Open Donasi terus kita galang selain untuk kebutuhan sehari-hari ,kami juga memprogramkan pembangunan hunian sementara.

Agar masyarakat korban dapat menikmati hidup lebih baik walaupun huniannya masih sementara sambil menunggu aman kembali kerumah,ungkap dr.Andi Fadly

dr.Andi Fadly berharap ada dermawan atau masyarakat yang mendukung program pembangunan rumah hunian sementara dengan ingin mendonasikan sebagian hartanya.

Agar masyarakat korban dapat terbantukan dengan menghubungi dr. Andi Fadly (081342785194). Bank mandiri cab. Palopo dengan Nomor rekening 1700003467499
Atas nama dr. Andi Fadly ,seluruh hasil donasi akan di pertanggung jawabkan.

BACA JUGA :   Sekda Gowa Dilantik Jadi Kabiro Keuangan Kementerian Pertanian

Memulihkan kondisi pasca bencana di perluhkan berbagai upaya dengan kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan pastinya kepekaan Pemerintah daerah.

Provinsi dan Pusat sangat di butuhkan agar derita dan duka korban bencana Masamba cepat berlalu dan kehidupan baru segera dinikmati masyakat,tutup dr. Andi Fadly.

Sebelumnya, BAIN HAM RI DAN PSC 119 Palopo Gelar Trauma Healing Bagi Korban Bencana Masamba pada Senin 13/7/2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Sar dan Penanggulangan Bencana Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ).

Bersama dengan Public Safeti Center (PSC) 119 Kota Palopo Sulawesi Selatan yang dipimpin dr. Andi Fadly.

BACA JUGA :   Polres Pinrang Bhayangkari Salurkan Peduli Masamba

Tim di lokasi dibagi dalam 3 tim kecil yang terdiri dari tim evakuasi, tim logistik dan tim mobile klinik.

Tim evakuasi melakukan evakuasi kepala korban selamat dan korban meninggal dunia,Tim logistik menyiapkan dapur umum dan posko logistik serta tenda pengungsian.

Tim mobile klinik melakukan pertolongan kegawatdaruratan.

Posko yang terletak di desa radda mencakup 6 dusun yaitu dusun radda, dusun lewadi, dusun roa, dusun petambua, dusun bone, dusun meli.

Jumlah KK yang terdampak 1876 KK dan 5.234 nyawa. Sampai saat ini korban meninggal dunia 43 orang dan korban hilang 427 orang.

Tinggalkan Komentar