Bahaya Bermain Tiktok Bagi Anak, Predator Mengintai

Bahaya bermain tiktok bagi anak

Bermain TikTok sekarang sedang ramai dibicarakan dan menjadi satu diantara program yang disukai oleh semua kelompok, dimulai dari anak-anak sampai orangtua.

cara membuat tik tok, cara membuat video tik tok pemula, cara mencari tik tok, paket lengkap di tiktok itu apa, alasan bermain tiktok, cara mengaktifkan tiktok, cara menari tik tok, cara main tiktok di pc

Bacaan Lainnya

TikTok dipakai sebagai media selingan dengan challenge yang lucu dan hebat dan banyak info berguna yang berada di basis ini.

Simak Ini Inotia Vs Zenonia, Mana Game RPG Android Terbaik?

5 Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui

Banyak manfaat positif yang didapat dari program TikTok. Tetapi, tidak beberapa orang yang kurang mengetahuinya.

Berikut 5 manfaat bermain TikTok:

1. Sebagai selingan

Di periode wabah beberapa orang yang berasa jemu. Mereka akan cari kegiatan positif untuk isi waktu senggangnya. Anda bisa mendownload program TikTok. Banyak selingan yang dihidangkan oleh TikTok.

Satu diantaranya ialah make up challenge 3 menit. Beberapa orang yang ketertarikan dalam challenge ini.

Mereka akan berasa terburu-buru saat make up dan bicara spontan yang membuat lucu.

Hal itu memberi info berkaitan produk make up yang baik untuk dipakai.

Lihat Ini 3 Aplikasi Android Kaskus Pilihan

2. Bermain Tiktok Tingkatkan kreasi

Selainnya sebagai selingan, TikTok bisa tingkatkan kreasi seorang. Anda akan dilatih menjadi orang yang inovatif dengan ikuti trend dan mengubah content yang sudah Anda buat.

3. Bermain Tiktok Ketahui beragam info

Selainnya challenge, TikTok berguna untuk memberi info berkaitan beragam hal. Dimulai dari produk make up, baju yang murah, seminar-online, beasiswa dan isu di jagat maya.

4. Menambahkan persahabatan

Persahabatan bukan hanya di dunia riil. Tetapi, bisa terjadi di jagat maya. Satu diantaranya ialah di program TikTok.

TikTok memberi kebebasan untuk memberi komentar di account seseorang.

Hingga, beberapa orang yang mempunyai rekan atau kekasih lewat media maya.

5. Bermain Tiktok Tingkatkan optimis

Program TikTok bisa tingkatkan kepercayan diri. Anda bisa membuat content apa yang ada sesuai kehidupan hingga hal itu bisa tingkatkan rasa optimis. Banyak content yang aneh dan lucu yang dibikin sebagai selingan.

***

Bahaya Bermain Tiktok Bagi Anak – Janji TikTok memblokir akun para predator anak hingga kini belum juga dilakukan. Bahaya bermain Tiktok bagi anak kita kian meresahkan.

Tim investigasi BBC menemukan masih adanya akun predator anak yang hingga kini belum juga diblokir.

Baca Juga: 11 Aplikasi Keuangan Perusahaan Terbaik di Indonesia

Padahal pihak Tiktok sebelumnya mengatakan, mereka akan memblokir akun para predator ini “tanpa toleransi”.

Namun kenyataanya masih saja ada akun yang diduga predator anak yang masih aktif dan hal ini terungkap ketika seorang gadis berusia 14 tahun melaporkan seorang pria dewasa yang mengirimkan pesan tak senonoh kepada dirinya.

Pihak Tiktok pun menimpali akan pesan tersebut. Menurut mereka hal tersebut tidak mereka blokir karena si-remaja tersebut tidak melakukan intervensi atau dalam hal ini melaporkan akun tersebut. Bahaya Bermain Tiktok Bagi Anak.

“Kami memiliki kewajiban untuk menghormati privasi pengguna kami,” katanya dilansir dari BBC (02/10/2020).

Atas kejadian ini, sejumlah pemerhati anak meminta agar kiranya para orang tua perlu mewaspadai bahaya bermain Tiktok ini. Jika perlu, jangan membiarkan anak-anak mereka menggunakan TikTok.

“TikTok menyenangkan, dan saya pikir setiap kali seseorang bersenang-senang, mereka tidak mengenali bahayanya,” kata Lorin LaFave, pendiri Breck Foundation.

Kelemahan Bermain Tiktok

TikTok memang tidak mengizinkan seseorang membuat akun apabila masih berusia di bawah 16 tahun. Tetapi, banyak dari para pengguna dengan mengakali tanggal lahir saat mendaftar atau membuat akun.

Salah satu contohnya, ketika tim investigasi BBC menemukan seorang gadis yang baru berusia 23 tahun dalam deskripsi biografinya padahal pada kenyataaanya dia adalah seseorang yang berusia 34 tahun. Bahaya Bermain Tiktok Bagi Anak.

Fotonya pun diedit agar tampak lebih tua melalui perangkat lunak pengedit foto untuk membuatnya terlihat lebih muda.

Sejauh ini pihak Tiktor menegaskan, bila hal tersebut memang dicurigai maka mereka menawarkan fitur privasi untuk membantu orang tua menghindari masalah tersebut. Bahaya Bermain Tiktok Bagi Anak.

“Kami menawarkan kepada semua pengguna kami kontrol tingkat tinggi atas siapa yang dapat melihat dan berinteraksi dengan konten yang mereka posting,” kata Moderator TikTok.

“Pengaturan privasi ini dapat disetel di tingkat akun atau berdasarkan video demi video.” (*)

Pos terkait