Bahasa Bali Aku Cinta Kamu, Apa Kabar, dan Lagi Apa

Bahasa Bali Aku Cinta Kamu, Apa Kabar, dan Lagi Apa

Bahasa jawa aku cinta kamu

"<yoastmark

Warga Jawa terhitung warga yang terbanyak menempati daerah nusantara. Budaya warga Jawa bukan masalah keberagaman tarian, baju tetapi bahasa.

Walau kita harus junjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, namun kita jangan lupakan bahasa wilayah yang sekalian jadi bahasa ibu kita. Melestarikan bahasa ialah hal yang pantas kita banggakan.

Orang Jawa mempunyai watak yang unik dalam mengutarakan kalimat khususnya kalimat romantis. Kita kemungkinan seringkali dengar kalimat “Aku tresno karo kowe” yang maknanya Aku Cinta Kepadamu.

Tidak cuma hanya itu kalimat yang bisa kita didalami, berikut kelompok bahasa Jawa Aku Cinta Kamu dan maknanya yang dapat membuat pasangan makin jatuh cinta.

Daftar Bahasa Jawa Aku Cinta Kamu:

  1. Selawase aku urip, aku mong tresno karo kowe, maknanya seumur hidupku, aku cuman cinta dengan kamu.
  2. Mung sliramu sing biso gae atiku sayang, maknanya cuman diri kamu yang dapat membuat hatiku sayang
  3. Tresno kuwi asale jalaran soko kulino, maknanya Cinta itu berasal karena terlatih.
  4. Rino wengi aku tansah kelingan sliramu sing ayu dewe, maknanya siang malam diriku selalu terpikir kepadamu yang paling elok.
  5. Roso sayang iki mung kanggo sliramu, maknanya rasa sayang ini cuman untukmu.
  6. Senajan aku adoh karo kowe, nanging roso ing njero ati ora iso diapusi, maknanya meskipun aku benar-benar jauh dari mu, tapi rasa di dalam hati tidak dapat dikelabui.

Nach, itu ia daftar bahasa Jawa aku cinta kamu dan maknanya yang dapat Anda gunakan untuk mengutarakan perasaan cinta dalam pada pasangan. Mudah-mudahan berguna.