spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Asal Mula Donal Bebek

Asal Mula Donal Bebek – Anda telah pasti tidak ajaib melihat karakter yang saya pajang diatas. Donald Bebek merupakan kartun keluaran dari walt Disney.

Kebetulan sekali saya sangat suka dengan tokoh abjad yang satu ini. Disamping lucu, karakter ini mempunyai ciri khas yang unik, ialah selalu terkena sial. Yuk kita simak postingan ini. 

Perkembangan awal Asal Mula Donal Bebek

Meskipun suatu publikasi Disney yang berjulukan Mickey Mouse Annual pada tahun 1931 menyebutkan suatu karakter bernama Donal Bebek,

abjad ini timbul pertama kali di komik pada koran yang menurut pada film pendek The Wise Little Hen dan dipublikasi tahun 1934,

untuk beberapa tahun lalu, Donal muncul dalam beberapa strip Disney, dan pada tahun 1936, beliau sudah menjelma salah satu huruf paling populer di komik strip Silly Symphonies .

Ted Osborne yakni penulis utama komik strip tersebut, bareng Al Taliaferro selaku artisnya. Osborne dan Taliaferro juga memperkenalkan beberapa abjad pembantu Donal, tergolong keponakannya, Kwik, Kwek, dan Kwak.

Baca JUga 10 Fakta Menakjubkan sang Donal Bebek yang Cerewet

Pada tahun 1937, suatu penerbit Italia berjulukan Mondadori menciptakan cerita pertama Donal Bebek dalam bentuk buku komik.

Cerita 18 halaman yang dibuat oleh Federico Pedrocchi yakni kisah pertama yang mengisahkan Donal selaku petualang, bukan selaku pelawak. Perusahaan penerbit Fleetway di Inggris juga mulai mempublikasi buku komik Donal Bebek.

Asal Mula Donal Bebek

Donal dalam komik.

Saat kartun Donal menikmati popularitas tinggi di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, komik-komik Donal baik yang mingguan ataupun bulanan menikmati popularitas terhebatnya di banyak negara-negara Eropa, utamanya Norwegia dan Finlandia, tetapi juga Denmark, Jerman, Italia, Belanda, dan Swedia.

Kebanyakan dari komik itu dibuat oleh Perusahaan Disney cabang Italia di Italia dan oleh Perusahaan Disney Egmont di Denmark, Norwegia, Finlandia dan Swedia.

Menurut data ihwal komik Disney di seluruh dunia, komik-komik Amerika, Italia dan Denmark disebar ke beberapa negara.

Hampir diantara semua negara dibawah, publikasi komik Donal masih terus berlanjut:

  1. Australia
  2. Amerika Serikat
  3. Arab Saudi
  4. Austria
  5. Belgia
  6. Belanda
  7. Brazil
  8. Bulgaria
  9. Ceko
  10. Denmark (Kepulauan Faroe)
  11. Estonia
  12. Finlandia
  13. Guyana
  14. Hungaria
  15. India
  16. Indonesia
  17. Inggris
  18. Islandia
  19. Israel
  20. Italia
  21. Jerman
  22. Kolombia
  23. Latvia
  24. Lithuania
  25. Meksiko
  26. Mesir
  27. Norwegia
  28. Perancis
  29. Polandia
  30. Portugis
  31. Romania
  32. Rusia
  33. Slovenia
  34. Spanyol
  35. Swedia
  36. Thailand
  37. Republik Rakyat Cina
  38. Turki
  39. Yunani
  40. Bekas Yugoslavia

Perkembangan dibawah Taliaferro.

Sebuah komik strip harian yang bernama Donald Duck yang digambar oleh Taliaferro dan dongeng ditulis oleh Bob Karp mulai timbul di Amerika Serikat pada tanggal 2 Februari 1938.

Taliaferro dan Karp membuat lebih banyak karakter untuk Dunia Donal Bebek. Anjing St. Bernard bernama Lubas, dan keluarganya tergolong sepupunya Agus Angsa dan Nenek Bebek. Juga munculnya pacar dari Donal, Desi Bebek.

Taliaferro juga memberi Donal sebuah kendaraan beroda empat, yaitu mobilnya yang berwarna merah berplat nomor 313 dengan jenis mobil Belchfire Runabout tahun 1934, pada sebuah kisah di tahun 1938.

Salam inovatif, 

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles