spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Arti A.M Dan P.M Dalam Menerangkan Jam Dan Rentang Waktunya

Ketika seseorang menanyakan waktu terhadap kita dalam bahasa Indonesia , pasti kita sanggup menjawabnya dengan mudah sebab Indonesia menggunakan metode waktu 24 jam yang dibedakan menjadi sementara waktu yang kita kenal secara lazim yakni pagi , siang , sore , malam , dan sebagainya.

Tetapi saat seseorang mengajukan pertanyaan wacana waktu dalam bahasa Inggris , mungkin kita akan mengalami beberapa kesusahan dalam menerangkan waktu secara rinci sebab tidak percaya bagaimana pengucapan yang benar.

Dalam bahasa Inggris dipahami beberapa perumpamaan yang menerangkan waktu dan perumpamaan tersebut mungkin agak sulit kita ketahui sebab jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Istilah yang biasa dalam bahasa Inggris yang dipakai untuk menyatakan waktu merupakan “p.m” dan “a.m”.

Secara lazim suatu arloji atau jam berisikan dua penanda arah yang utama yakni penanda jam dan penanda menit. Penunjuk jam kita pakai untuk menyaksikan jam sedangkan penanda menit kita pakai untuk menyaksikan menit. Kedua penanda waktu tersebut umumnya kita pakai untuk memperjelas waktu apakah sempurna , kurang , atau lewat.

Istilah “a.m” dan “p.m”

Pada mulanya , sebab tidak sudah biasa dengan perumpamaan a.m dan p.m dalam menerangkan waktu , kemungkinan kita akan sedikit bingung. Kebingungan tersebut muncul sebab kita tidak percaya haruskah menggunakan a.m atau p.m. Oleh sebab itu , kita mesti mengenali perumpamaan tersebut dan kapan digunakan.

Dalam bahasa Inggris , dipakai metode waktu 12 jam. Dengan kata lain , 24 jam dalam sehari dibagi menjadi dua periode waktu yakni ante-merideiem dan post-meridiem.

Periode Arti
a.m ante-meridiem before noon (before midday)
p.m post-meridiem after noon (after midday)

Berdasarkan tabel di atas , maka kita gunakan perumpamaan ante-meridiem untuk waktu sebelum siang atau sebelum tengah hari. Sebaliknya , kita gunakan perumpamaan post-meridiem untuk menerangkan waktu sehabis tengah hari atau sebelum tengah malam.

Secara sederhana kita sanggup mengingat selang waktu untuk masing-masing periode. Periode waktu ante-meridem dimulai dari jam 12.00 malam hingga jam 11.59 siang. Sebaliknya , periode waktu post-meridiem dimulai dari jam 12.00 siang hingga jam 11.59 malam.

arti a.m dan p.m

Untuk lebih jelasnya amati tabel berikut :

Interval Arti
6 a.m – 12 p.m in the morning (pagi)
12 p.m (o’clock) at noon (tengah hari)
12 p.m – 6 p.m in the afternoon (siang/sore)
6 p.m – 10 p.m in the evening (malam)
10 p.m – 12 a.m at night (malam)
11 p.m – 12 a.m late at night (larut malam)
12 a.m (o’clock) at midnight (tengah malam)
12 a.m – 6 a.m early in the morning (pagi)

Contoh Penggunaan

Agar lebih terperinci , berikut kami lampirkan beberapa teladan penggunaan dan relevansinya dengan metode waktu 24 jam.

Waktu Penulisan Arti
08:00 08.00 a.m pukul 8 pagi
20:00 08.00 p.m pukul 8 malam
05:00 05.00 a.m pukul 5 subuh
17:00 05.00 p.m pukul 5 sore
01:00 01.00 a.m pukul 1 pagi
13:00 01.00 p.m pukul 1 siang
10:00 10.00 a.m pukul 10 pagi
22:00 10.00 p.m pukul 10 malam
00:01 12.01 a.m tengah malam
12:01 12.01 p.m tengah hari

Demikianlah pembagian periode waktu menurut metode 12 jam serta arti perumpamaan a.m dan p.m dalam menandakan waktu. Semoga bermanfaat.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com merupakan blog wacana materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk menerima materi mencar ilmu yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles