Beranda Politik Appi-Rahman Sukseskan Gerakan Trisula Sulsel Cegah Covid-19, Appi Ikut Bagikan Masker dan...

Appi-Rahman Sukseskan Gerakan Trisula Sulsel Cegah Covid-19, Appi Ikut Bagikan Masker dan Kampanye Jaga Jarak

0
Gerakan Trisula Sulawesi Selatan
Appi-Rahman Gerakan Trisula Sulawesi Selatan

MAKASSAR- Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, ikut terlibat dalam Gerakan Trisula Sulsel, Sulawesi Selatan pencegahan Covid-19 di Karebosi, Makassar, Kamis (10/9/2020) pagi.

Gerakan ini diinisiasi Mabes Polri dan dilaksanakan oleh Polda Sulsel dengan melibatkan seluruh pihak termasuk Calon Wali kota Makassar.

Gerakan Trisula Sulsel berfokus pada kampanye penggunaan masker dan jaga jarak.

Appi sapaan Munafri terlihat turun langsung ke jalan sekitar Karebosi membagikan masker kepada pengguna jalan.

Tak sampai disitu, beberapa pengendara sepeda motor termasuk driver ojek online juga dipasangkan langsung masker oleh CEO PSM Makassar itu.

Appi yang berpasangan dengan Abdul Rahman Bando sebagai wakilnya di Pilwali Makassar 2020 ini juga diketahui memiliki program utama penuntasan Covid-19.

Di beberapa kesempatan pasangan dengan tagline Appi-Rahman itu menegaskan bahwa seluruh relawannya juga sekaligus bekerja sebagai relawan Covid-19.

BACA JUGA :   Solihin Kalla Bakal All Out Menangkan Appi-Rahman

“Pembagian masker ini tentunya seusai visi kami (Appi-Rahman) untuk menyetop penyebaran Covid-19 di Makassar. Makassar Bangkitn harus bebas Covid-19,” kata Appi.

Selain itu Appi-Rahman pada saat deklarasi juga memperkenalkan duta Covid-19 yang akan bekerja mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Termasuk pula bekerja untuk meyakinkan para relawan pendukung dan warga Makassar secara umum untuk secara sukarela melakukan Rapid Test maupun Swab Test.

Di setiap momen bertemu dan deklarasi relawan maupun pertemuan-pertemuan akbar lainnya, pasangan Appi-Rahman mewajibkan seluruh yang terlibat mengikuti Rapid Test yang disiapkan secara gratis.

“Makassar Bangkit itulah program kami (Appi-Rahman). Makassar Bangkit setidaknya bisa dimulai dari sini kemudian perlahan kita bersama memperbaiki roda perekonomian Makassar,” tandasnya.

BACA JUGA :   Bikin Pangling! Inilah 64 Duta Sehat Appi-Rahman

Pasalnya, kata Appi, laju pertumbuhan ekonomi yang biasanya mencapai angka 8-9 persen akhirnya harus terjun bebas karena virus ini.

“Appi-Rahman hadir untuk memperbaiki ini semua. Makassar Bangkit harus terus digelorakan,” bebernya.

Program 2 Juta Masker

Sebelumnya Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, mengatakan, seluruh tim relawan pemenangan Appi-Rahman tidak hanya fokus pada pemenangan Bapaslon berlatar pengusaha dan birokrat itu saja.

Tetapi juga menjadi relawan Covid-19 di masa pandemi yang melanda Kota Makassar sejak Maret 2020 lalu.

“Bahwa di tim Appi-Rahman secara tegas berperang melawan Covid-19 ini, olehnya relawan ini juga sekaligus relawan Covid-19,” ujar EA sapaanya.

Bahkan, usai kampanye Gerakan Trisula Sulsel nanti, Tim Appi-Rahman akan membagikan 2 juta masker kepada warga.

BACA JUGA :   Jangan Kaget! Inilah Kata Appi Soal Temu Alumni Nasional Unhas

Seperti diketahui, berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 Nasional, Kota Makassar masih ditetapkan sebagai Zona Merah.

Untuk mengendalikan penyebaran virus corona di Makassar, Appi-Rahman menjanjikan jika terpilih sebagai Wali Kota Makassar akan meningkatkan frekuensi Swab test dari 1.200 test menjadi 6.000 tes per hari.

Tidak hanya itu, juga meningkatkan jumlah laboratorium dari enam menjadi 15 laboratorium di seluruh kota dan mendorong peningkatan kapasitas personel dan peralatan.

Tujuannya agar kapasitas dan kecepatannya meningkat untuk menjadikan Makassar sebagai kota tertinggi rasio tes covid-nya di seluruh Indonesia.

Appi-Rahman juga akan meningkatkan jumlah pasukan contact tracers yang dengan cepat melakukan pelacakan sebaran Covid baru hingga rasio 30 tenaga kesehatan per 100 ribu penduduk.(*)

Tinggalkan Komentar