Beranda Politik Appi-ARB Layak Jadi Wali Kota Makassar 2020, Selangkah Lagi Demokrat Merapat

Appi-ARB Layak Jadi Wali Kota Makassar 2020, Selangkah Lagi Demokrat Merapat

0
Appi-ARB Layak Jadi Wali Kota Makassar 2020
Appi

Duet pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota, Appi-ARB layak jadi Wali Kota Makassar 2020.

Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (APPI-ARB) kini sisa selangkah lagi dipastikan masuk dalam kandidat perhelatan Pilwali Makassar, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut, setelah pasangan ini menghadiri undangan khusus oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat untuk dilakukan pendalaman.

Ya, memang pak Appi jadi kandidat yang mengikuti pendalaman di Partai Demokrat. Makanya dia dapat undangan dari Bappilu DPP Demokrat, ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, Sabtu (18/7/2020).

BACA JUGA :   Bupati Enrekang Siap Menangkan Appi-Rahman di Pilwalkot Makassar 2020

Sebelumnya pasangan Appi-ARB yang dinilai layak jadi Wali Kota Makassar 2020, pemilik tagline ‘Marhaban’ duet pengusaha-birokrat itu diisukan akan kandas memasuki arena kontestasi pemilihan walikota Makssar lantaran belum mendapatkan kepastian parpol usungan.

Namun, isu itu kian terkikis terkait kepastian penyerahan surat rekomendasi oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel, KS Dalle.

Dan KS Dalle mengatakan, prosesnya sudah sementara berlangsung untuk surat rekomendasi kepada Appi-ARB.

Demokrat hampir dipastikan mendukung pak Appi. Surat rekomendasinya sementara berproses. Tapi kan rekomendasi itu cuma administrasi. Pada intinya Demokrat mengusung Appi, jelasnya.

BACA JUGA :   Filsafat Sosial dan Politik, Berikut Pengertiannya

Sementara itu Selle menegaskan di Pilkada Makassar Appi tetap akan didampingi oleh Abd Rahman Bando.

Adik kandung Bupati Enrekang, Muslimin Bando, itu masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar. Prestasinya tak usah diragukan.

Untuk rekomendasi wakil tetap pak Abdul Rahman Bando (ARB) yang akan mendampingi pak Appi, pungkasnya.

Meski demikian, pasangan Marhaban ini masih harus berjuang untuk memenuhi persyaratan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga kini, partai yang diklaim bakal mengusung Appi-ARB sehingga layak menjadi jadi Wali Kota Makassar 2020 ini, diantaranya Perindo 2 kursi, Hanura 3 kursi dan Berkarya 1 kursi.

BACA JUGA :   Solihin Kalla Bakal All Out Menangkan Appi-Rahman

Apabila ketiga partai tersebut berhasil dikunci, ditambah dengan partai Demokrat 6 kursi, maka hampir bisa dipastikan pasangan tersebut akan menjadi pasangan yang dipastikan maju bertarung di Pilwali Makassar 2020.

Dan Appi-ARB memang layak menjadi wali kota Makassar 2020 mendatang. Kecuali bila ada hal yang luar biasa. (*)

Sumber : Infosulsel

Tinggalkan Komentar