Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android

Aplikasi Pem­bukuan Usa­ha Kecil Ter­baik — Beber­a­pa pemi­lik usa­ha belum menger­ti faedah pro­gram pem­bukuan usa­ha kecil. Pada­hal hal terse­but baik untuk peruba­han usa­hanya.

Cari tahu juga men­ge­nai aplikasi pem­bukuan gratis, aplikasi pem­bukuan toko excel, aplikasi pem­bukuan excel, aplikasi pem­bukuan toko gratis, aplikasi pem­bukuan offline, aplikasi pem­bukuan seder­hana untuk usa­ha kecil, aplikasi pem­bukuan usa­ha pc, aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android

Bacaan Lain­nya

Beber­a­pa entre­pre­neur masih ter­jer­at di beber­a­pa cara for­mal seper­ti pem­bukuan man­u­al, mesin kasir tua, sam­pai mod­el pem­ba­yaran yang kurang ter­baru.

Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Cara man­u­al ini butuh banyak sekali wak­tu dalam men­gatur keuan­gan secara for­mal, langkah ini pun bere­siko besar men­gak­i­batkan keke­liru­an. Keke­liru­an di pen­dataan dan hitun­gan keuan­gan usa­ha. Bisa berim­bas men­jadikan keru­gian pada sang pemi­lik usa­ha.

Oleh sebab itu, ini wak­tun­ya untuk Anda yang memi­li­ki usa­ha agar kiranya bergan­ti meman­faatkan pro­gram pem­bukuan. Setop cara man­u­al. Wak­tun­ya gunakan pro­gram yang lebih cang­gih dan kekin­ian.

Pemahaman Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil ialah tech­nolo­gi yang mem­bu­at lebih mudah pemi­lik usa­ha untuk mem­o­n­i­tor­ing keuan­gan yang masuk lewat data dalam sebuah aplikasi. Di dalam­nya ada pro­gram untuk menulis selu­ruh bis­nis sam­pai menye­di­akan lapo­ran akunt­ing secara automa­tis.

Rata-rata aplikasi keuan­gan untuk usa­ha ini lengkap den­gan fea­ture pen­dataan kasir, rekon­sil­iasi bank, obser­vasi perse­di­aan barang di gudang, dan lain-lain. Arah­nya untuk mem­per­mu­dah dalam men­gu­rus lapo­ran akunt­ing den­gan cepat, pre­sisi ser­ta ter­bu­ka.

Baca Juga: Aplikasi Peng­hasil Uang Lang­sung ke Reken­ing Bank Lokal, Ada 11 Aplikasi

Cara Memilih aplikasi pembukuan usaha kecil gratis

Cara memil­ih aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil gratis mestinya dis­esuaikan den­gan Keper­lu­an Usa­ha. Sebab, keper­lu­an tiap-tiap perusa­haan dalam meng­gu­nakan aplikasi pem­bukuan pasti­lah berlainan.

Olehnya itu, alahkah lebih baiknya dalam memil­ih aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil gratis ini dibu­atkan daf­tar terkait apa saja yang sekarang ten­gah diper­lukan perusa­haan.

Con­tohnya perusa­haan butuh aplikasi yang dap­at men­da­ta stok barang, jadi silahkan tanya ke penyu­plai aplikasi apa yang siap­kan fea­ture seper­ti itu. San­gat dis­ayangkan apa­bi­la aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil gratis yang kita beli terse­but sudah men­gelu­arkan cost ting­gi tetapi fea­ture yang ada nyatanya tidak ter­pakai.

Read More: Aplikasi Peng­hasil Uang Lang­sung ke Reken­ing, Berikut 14 di Antaranya

Cara pil­ih aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil gratis selan­jut­nya yang harus diper­hatikan adalah den­gan menge­cek Kea­manan Data aplikasi terse­but. Wak­tu hen­dak meme­san aplikasi pem­bukuan itu, pastikan penyu­plai itu mam­pu men­gu­rus data perusa­haan den­gan baik.

Uta­manya terkait keper­cayaan akan ker­a­hasi­aan data perusa­haan. Olehnya itu, silahkan perik­sa reli­a­bil­i­tas penyu­plai pelayanan aplikasi terse­but, lalu pesan bila memang bisa diper­caya.

Seba­gai saran. Pil­ih aplikasi yang telah pun­ya ser­ti­fikat sah ISO 27001 sebab dap­at men­gontrol kea­manan data perusa­haan.

10 Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android dan Aplikasi pem­bukuan offline

10 Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android juga Ios yang bisa kita gunakan seba­gai pem­bu­at Lapo­ran Keuan­gan. Aplikasi ini bisa diun­duh di Play Store Android dan App Store iOS. Ini juga adalah aplikasi pem­bukuan offline.

1. Catatan Keuangan

10 Aplikasi pembukuan usaha kecil android
Catatan Keuan­gan

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android yang per­ta­ma adalah Catatan Keuan­gan.  Ini adalah aplikasi yang dikem­bangkan oleh devel­op­er Chad Ver­bruggen.

Aplikasi ini meng­ga­pai 4.8 bin­tang den­gan keselu­ruhan pemakai lebih pada 5 ribu orang. Aplikasi ini bakal meno­long menulis kegiatan keuan­gan, baik beru­pa peng­hasi­lan dan pen­gelu­aran. Menariknya ini adalah salah satu aplikasi pem­bukuan offline.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi den­gan fea­ture seper­ti hitung bal­ance (selisih), lapo­ran kegiatan har­i­an sam­pai bulanan, dan lapo­ran­nya dap­at di ekspor jadi file pdf, excel, atau csv. Silakan unduh di play store.

Baca Juga Ker­ja Online Tan­pa Modal Diba­yar Rupi­ah yang Meng­giurkan

2. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Pembukuan Usaha
Catatan Keuan­gan Har­i­an

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android selan­jut­nya yaitu Catatan Keuan­gan Har­i­an. Ada lebih 14 ribu orang yang sudah memakainya. Aplikasi ini bik­i­nan AsyncByte Soft­ware. Aplikasi pem­bukuan offline ini san­gat menarik.

Ran­can­gan­nya yang seder­hana mem­bu­at aplikasi san­gat kom­plet. Aplikasi ini san­gat cocok buat pem­u­la dan bahkan bisa dipakai untuk menulis keuan­gan per­son­al.

Melalui aplikasi ini kita bisa mem­bu­at lapo­ran bulanan, hitung perbe­daan, mengek­spor file jadi excel atau spread­sheet. Aplikasi ini san­gat ringan, kita bisa men­gin­stal­nya mes­ki bukan meng­gu­nakan smart­phone den­gan kual­i­tas yang tak mewah.

3. Akuntansi UKM — Keuangan

Aplikasi Pembukuan
Akun­tan­si UKM-Keuan­gan

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android selan­jut­nya adalah Akun­tan­si UKM — Keuan­gan. Ini adalah kelu­aran Wiin­Feel.

Aplikasi ini gratis, tia­da iklan, tia­da era batas, semuanya negosi­asi bisa dicatat, tak ada batas era lapo­ran akunt­ing, dap­at dipakai untuk per­son­al atau usa­ha, dan bisa dipakai secara off-line!

Ske­ma ter­a­pan keuan­gan ini pun­ya inter­face sim­pel. Dap­at dipakai oleh usa­ha kecil dan menen­gah, dan untuk man­a­je­men keuan­gan sehar­i­an (per­son­al). Aplikasi pem­bukuan offline bisa diman­faatkan den­gan baik.

Read More: Man­faat Men­catat di Aplikasi BukuKas

4. Catatan Keuangan Harian: JMC IT CONSULTANT

Aplikasi Bisa Android
Catatan Keuan­gan Har­i­an: JMC IT CONSULTANT

Kamu per­nah tahu Sepran? Sesung­guh­nya nama ter­a­pan ini kepen­dekan dari Ske­ma Pen­catat Peng­hasi­lan dan Pen­gelu­aran. Ini meru­pakan Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android bik­i­nan JMC IT Con­sul­tant. Aplikasi ini untuk meno­long mem­per­mu­dah men­gatur keuan­gan bulanan. Aplikasi pem­bukuan offline ini san­gat menarik.

Keung­gu­lan Sepran diband­ing app yang lain yakni data input ke app-nya tak sulit. Transak­si yang telah dit­ulis gak per­lu diketik ulang. Ting­gal pencet beber­a­pa pil­i­han dan bisa dikopi paste. Sepran bisa juga dipakai tan­pa sam­bun­gan inter­net.

5. Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget

Aplikasi Pembukuan
Mon­ey Lover: Man­a­je­men Keuan­gan, Anggaran & Bud­get

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android ADALAH Mon­ey Lover. Aplikasi ini bosa di Android ser­ta di iOS. Aplikasi ini memi­li­ki war­na hijau den­gan gam­bar babi.

Aplikasi ini bik­i­nan Fin­si­fy Tech­nol­o­gy Com­pa­ny Lim­it­ed. Bertu­juan mem­ban­tu masalah­mu. App yang sim­pel dan sedap di mata. Ini adalah alat yang pas untuk mem­per­mu­dah hidup di wak­tu kekin­ian.

Den­gan Mon­ey Lover, kamu dap­at mem­bikin bud­get, menga­mati pen­gelu­aran, menyak­sikan tabun­gan, juga menulis bill bulanan sam­pai seba­gai pengin­gat hutang piu­tang. Aplikasi pem­bukuan offline san­gat­lah patut dico­ba.

6. Expense Manager Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Expense Man­ag­er

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android berikut­nya yang bisa diun­duh di Play Store dan App Store iOS, adalah Expense Man­ag­er. Aplikasi ini amat tenar. Kare­na inter­face-nya yang ringan dipakai dan speknya yang kaya.

Melalui aplikasi ini Kamu dap­at mela­cak pen­gelu­aran dan pema­sukan­mu berdasar pada ming­guan, bulanan, atau tahu­nan.

Kamu bisa juga mem­bikin beber­a­pa account untuk mata uang yang berlainan, sedap, nih, kalaupun kamu mem­pun­yai uang dalam cur­ren­cy lain! Kamu bisa juga men­ga­gen­dakan pem­ba­yaran bill atau pem­be­lian yang beru­lang kali seper­ti beli token listrik, pul­sa, dsb.

Dan, gak boleh takut filenya raib, sebab kamu dap­at back­up atau sync ke Drop­box untuk Google dan iCould untuk pemakai iOS.

Ker­ja Online Tan­pa Modal Untuk Pela­jar yang Direkomen­dasikan

7. Finansialku — Asisten Keuangan Pribadi

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Finan­sialku — Asis­ten Keuan­gan Prib­a­di

Pro­gram pem­bukuan usa­ha kecil android yang tak kalah hebat­nya adalah Finan­sialku — Asis­ten Keuan­gan Prib­a­di. Aplikasi ini bisa mem­bikin ren­cana keuan­gan, app ini amat pas bag­imu.

Kamu bisa juga men­da­p­at penge­tahuan terkait keuan­gan secara lengkap­nya berben­tuk artikel, pod­cast, ser­ta video di aplikasi ini. Mod­ern!

8. Akuntansi Keuangan Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Akun­tan­si Keuan­gan

Di sta­tus kede­la­pan, Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android adalah Akun­tan­si Keuan­gan. App lulu­san AppIndoDev2 ini adalah pen­catat keuan­gan den­gan wujud pem­bukuan akun­tan­si pro­fe­sion­al.

Jadi, kamu bakal men­da­p­ati pil­i­han seper­ti Jur­nal, Buku Besar, Ner­a­ca, Ner­a­ca Sal­do, Rugi Keun­tun­gan, dan ada banyak kem­bali.

Aplikasi ini lebih sesuai buat yang mem­pun­yai upaya sendiri diband­ing untuk men­gatur keuan­gan per­son­al, terke­cuali kamu per­nah bela­jar akun­tan­si.

9. Manajer Uang, Expense Tracker

Pembukuan Usaha Kecil
Man­a­jer Uang, Expense Track­er

Aplikasi pem­bukuan usa­ha kecil android yang tak boleh dilepas begi­tu saja adalah Man­ag­er Uang, Expense Track­er. Celen­gan betul-betul per­sis den­gan wujud babi.

Aplikasi Mon­ey Ekseku­tif ini yang bakal meno­long kamu menabung. Kamu bisa jadi man­ag­er uang sekalian expense trek­er buat semuanya uang­mu. Kamu dap­at lebih ringan lacak kegiatan peng­hasi­lan dan pen­gelu­aran den­gan ter­a­pan yang sim­pel ini.

Alter­natif bahasa untuk app ini ada banyak, ada Bahasa Indone­sia, Bahasa Ing­gris, Jepang, Korea, Rusia, Bahasa Hin­di, Jer­man, Pran­cis, dan ada banyak lagi lain­nya, loh.

10. Teman Bisnis — Aplikasi Pencatatan Keuangan Bisnis

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Teman Bis­nis — Aplikasi Pen­catatan Keuan­gan Bis­nis

Teman Bis­nis — Pro­gram Pen­catatan Keuan­gan Bis­nis adalah pro­gram pem­bukuan usa­ha kecil android yang san­gat sim­ple dan juga san­gat fan­tastis. Ini betul-betul ‘teman’ usa­ha yang bagus.

Aplikasi ini adalah pen­catat keuan­gan usa­hamu yang mam­pu men­gatur usa­ha skala kecil dan mes­ki tak pun­ya penge­tahuan terkait akun­tan­si, sesuai sekali gunakan app ini.

Soal­nya, Kawan Usa­ha diren­canakan secara spe­cial buat pebis­nis UKM di semua Indone­sia. Untuk beber­a­pa pemi­lik upaya layanan, pro­duk­si, ritel, juga reseller, drop­ship­per, toko kelon­tong (warung) dan dri­ver ojol juga sesuai gunakan app ini.

Nah, itu­lah 10 aplikasi yang bisa kita gunakan dalam dunia usa­ha. San­gat mudah dan san­gat sim­ple demi kelan­car­an usa­ha kita.

Terkait pem­bukuan lain­nya, juga akan diba­has men­ge­nai aplikasi pem­bukuan gratis den­gan office, aplikasi pem­bukuan toko excel, aplikasi pen­catatan pen­jualan gratis, aplikasi catatan pen­jualan, dan down­load aplikasi pem­bukuan gratis.

Hal Lain­nya Bisa Dis­i­mak pada tau­tan di bawah ini!!!

Aplikasi Pencatat Keuangan

Aplikasi keuangan android offline

Berikut ini ada 6 Rujukan Aplikasi keuan­gan android Offline. Silakan dip­i­lah mana yang menu­rut kamu pal­ing gam­pang untuk diop­erasikan.

1. Aplikasi AndroMoney (Expense Trek)

Aplikasi pen­gen­dali keuan­gan per­ta­ma kali yang jadi rujukan ialah AndroMoney (Expense Trek). Aplikasi ini sudah di down­load lebih pada 1 juta kali ser­ta mem­per­oleh per­ingkat 4.7 dari beber­a­pa pemakainya. Den­gan data itu, ten­tu­lah aplikasi ini men­ja­di alter­natif buat Kamu yang mau men­gontrol per­soalan keuan­gan.

Aplikasi ini kede­pan dap­at bek­er­ja den­gan mem­per­li­hatkan bud­get yang udah Kamu tulis den­gan detail ser­ta lapo­ran dia­gram pen­gelu­aran secara peri­odik. Dita­m­bah lagi spe­si­fikasi peny­im­panan lapo­ran keuan­gan lewat Drop­box ser­ta Google Docs yang bisa mengkon­ver­si lapo­ran keuan­gan itu jadi pola excel.

Menariknya ini juga meru­pakan aplikasi pem­bukuan keuan­gan excel down­load dan juga aplikasi pem­bukuan gratis pc

Baca Juga For­mat Excel Lapo­ran Keuan­gan Prib­a­di dan Pengert­ian Lapo­ran Keuan­gan

2. Aplikasi Cash Droid — Aplikasi keuangan android Offline

Apa­bi­la kamu cari aplikasi pen­gen­dali keuan­gan yang kap­a­sitas file nya kecil namun tetap bisa berper­an buat mem­ber­i­tahukan keuan­gan secara peri­odik, Kamu dap­at memakai aplikasi cash droid.

Aplikasi Cash Droid cuman pun­ya kap­a­sitas file sejum­lah 2.4 MB ser­ta bisa di down­load  den­gan gratis di play­store. Den­gan memakai aplikasi ini, pen­gelu­aran ser­ta peng­hasi­lan Kamu dap­at dikelom­pokan.

Mak­nanya lapo­ran keuan­gan­mu jadi detail dan detil, seper­ti peng­hasi­lan yang datang dari peng­hasi­lan dasar ser­ta pen­gelu­aran dari pem­ba­yaran bill, makan, dan seba­gainya.

Baca Juga Aplikasi Keuan­gan Gratis, Aplikasi Keuan­gan Gratis untuk PC, Aplikasi Keuan­gan Android Offline

3. Catatan Keuangan Harian — Aplikasi keuangan android Offline

Catatan Keuan­gan Har­i­an ialah aplikasi pen­gen­dali keuan­gan yang diperkem­bangkan oleh devel­op­er Asyncbite Soft­ware. Aplikasi ini bisa menulis ruti­ni­tas keuan­gan Kamu baik pen­gelu­aran ataupun peng­hasi­lan den­gan gam­pang dan seder­hana.

Pemakai inter­face nya lan­tas cuku­plah seder­hana ser­ta sim­pel dimenger­ti buat pemakai yang anyar kali per­ta­ma memakai aplikasi ini. Selain­nya bisa mem­beri lapo­ran pen­gelu­aran ser­ta pema­sukan, Kamu bisa juga hitung beda ser­ta sim­pan lapo­ran berben­tuk excel (xls / Spread­sheet).

Ada sejarah lapo­ran keuan­gan awal mulanya biar Kamu dap­at mem­per­band­ingkan­nya den­gan pen­gelu­aran sekarang ini.

Baca Juga Aplikasi Catatan Keuan­gan Har­i­an ser­ta Man­faat­nya

4. Aplikasi Financisto — Aplikasi keuangan android Offline

Finan­cis­to ialah aplikasi keuan­gan yang siap dalam beber­a­pa mata uang di pen­ju­ru dunia.

Den­gan memakai aplikasi ini, Kamu dap­at mem­per­oleh lapo­ran keadaan per­putaran keuan­gan Kamu pada keti­ka itu.

Kamu dap­at menulis selu­ruh tipe peng­hasi­lan ser­ta pen­gelu­aran kese­har­i­an menu­rut grup yang udah dipastikan. Kamu dap­at den­gan gam­pang lakukan pen­car­i­an pada makin bertam­bah atau menyusut­nya uang kom­plet den­gan tang­gal bis­nis itu.

Finan­cis­to sudah di down­load lebih pada 500 ribu kali ser­ta sudah banyak mem­per­oleh ura­ian yang posi­tif dari beber­a­pa pemakainya, dap­at dis­ak­sikan pada per­ingkat­nya di play­store meng­ga­pai 4.4.

Baca Juga Soft­ware Akun­tan­si Gratis Excel, Berikut 4 Diantaranya

5. Sepran: Aplikasi Expense Manajer

Apa­bi­la Kamu ala­mi per­soalan keuan­gan yang terus cepat habis, barangkali aplikasi ini men­ja­di pemec­a­han buat per­soalan itu. Aplikasi yang diperkem­bangkan oleh devel­op­er JMC IT CONSULTANT ini dap­at meno­long Kamu dalam menulis peng­hasi­lan ser­ta pen­gelu­aran har­i­an den­gan ringan dan ringkas.

Aplikasi ini lan­tas sudah diper­lengkapi den­gan spe­si­fikasi pengin­gat, jadi lapo­ran keuan­gan Kamu dap­at bertam­bah lebih baik. Satu diantara kelebi­han dari aplikasi ini ialah kap­a­sitas file yang yang cuman 13 MB ser­ta bisa dipakai tia­da butuh memakai sam­bun­gan inter­net.

6. Aplikasi Money Lover — Aplikasi keuangan android Offline

Aplikasi pen­catat keuan­gan pal­ing akhir seba­gai rujukan buat dipakai adalah Mon­ey Lover. Aplikasi ini sudah mem­per­oleh beber­a­pa peng­har­gaan, seper­ti best of 2017 Android App, Google Hebat Devel­op­er, ser­ta Edi­tor’s Choice App mulai sejak 2016.

Jadi aplikasi ini tidak butuh disangsikan kem­bali lagi pada man­faat­nya buat bikin sebuah lapo­ran keuan­gan indi­vidu Kamu. Den­gan memakai aplikasi ini, Kamu dap­at men­gatur selu­ruh tipe pen­gelu­aran secara ringkas. Mon­ey lover siap­kan beber­a­pa spe­si­fikasi yang bisa meno­long, seper­ti bujet, sav­ing, ser­ta momens.

Jadi tidak butuh menulis den­gan man­u­al lapo­ran keuan­gan dalam 1 bulan sebab hanya cukup memakai aplikasi ini Kamu dap­at men­gawasi peng­hasi­lan dan pen­gelu­aran.

Di masa yang ser­ba dig­i­tal seper­ti sekarang ini, semuanya bisa dijalankan den­gan cuma memakai fitur hand­phone saja, antara lain­nya men­gontrol keuan­gan indi­vidu.

Itu­lah 6 Aplikasi keuan­gan android Offline atau aplikasi pen­gen­dali keuan­gan android offline itu bisa Kamu untuk jadi rujukan ter­pil­ih buat men­gontrol mekanisme keuan­gan yang Kamu pun­ya.

Pos terkait