Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Manajer Uang, Expense Tracker

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android

Diposting pada

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik – Beberapa pemilik usaha belum mengerti faedah program pembukuan usaha kecil. Padahal hal tersebut baik untuk perubahan usahanya.

Cari tahu juga mengenai aplikasi pembukuan gratis, aplikasi pembukuan toko excel, aplikasi pembukuan excel, aplikasi pembukuan toko gratis, aplikasi pembukuan offline, aplikasi pembukuan sederhana untuk usaha kecil, aplikasi pembukuan usaha pc, aplikasi pembukuan usaha kecil android

Beberapa entrepreneur masih terjerat di beberapa cara formal seperti pembukuan manual, mesin kasir tua, sampai model pembayaran yang kurang terbaru.

Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Cara manual ini butuh banyak sekali waktu dalam mengatur keuangan secara formal, langkah ini pun beresiko besar mengakibatkan kekeliruan. Kekeliruan di pendataan dan hitungan keuangan usaha. Bisa berimbas menjadikan kerugian pada sang pemilik usaha.

Oleh sebab itu, ini waktunya untuk Anda yang memiliki usaha agar kiranya berganti memanfaatkan program pembukuan. Setop cara manual. Waktunya gunakan program yang lebih canggih dan kekinian.

Pemahaman Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil

Aplikasi pembukuan usaha kecil ialah technologi yang membuat lebih mudah pemilik usaha untuk memonitoring keuangan yang masuk lewat data dalam sebuah aplikasi. Di dalamnya ada program untuk menulis seluruh bisnis sampai menyediakan laporan akunting secara automatis.

Rata-rata aplikasi keuangan untuk usaha ini lengkap dengan feature pendataan kasir, rekonsiliasi bank, observasi persediaan barang di gudang, dan lain-lain. Arahnya untuk mempermudah dalam mengurus laporan akunting dengan cepat, presisi serta terbuka.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening Bank Lokal, Ada 11 Aplikasi

Cara Memilih aplikasi pembukuan usaha kecil gratis

Cara memilih aplikasi pembukuan usaha kecil gratis mestinya disesuaikan dengan Keperluan Usaha. Sebab, keperluan tiap-tiap perusahaan dalam menggunakan aplikasi pembukuan pastilah berlainan.

Olehnya itu, alahkah lebih baiknya dalam memilih aplikasi pembukuan usaha kecil gratis ini dibuatkan daftar terkait apa saja yang sekarang tengah diperlukan perusahaan.

Contohnya perusahaan butuh aplikasi yang dapat mendata stok barang, jadi silahkan tanya ke penyuplai aplikasi apa yang siapkan feature seperti itu. Sangat disayangkan apabila aplikasi pembukuan usaha kecil gratis yang kita beli tersebut sudah mengeluarkan cost tinggi tetapi feature yang ada nyatanya tidak terpakai.

Read More: Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening, Berikut 14 di Antaranya

Cara pilih aplikasi pembukuan usaha kecil gratis selanjutnya yang harus diperhatikan adalah dengan mengecek Keamanan Data aplikasi tersebut. Waktu hendak memesan aplikasi pembukuan itu, pastikan penyuplai itu mampu mengurus data perusahaan dengan baik.

Utamanya terkait kepercayaan akan kerahasiaan data perusahaan. Olehnya itu, silahkan periksa reliabilitas penyuplai pelayanan aplikasi tersebut, lalu pesan bila memang bisa dipercaya.

Sebagai saran. Pilih aplikasi yang telah punya sertifikat sah ISO 27001 sebab dapat mengontrol keamanan data perusahaan.

10 Aplikasi pembukuan usaha kecil android dan Aplikasi pembukuan offline

10 Aplikasi pembukuan usaha kecil android juga Ios yang bisa kita gunakan sebagai pembuat Laporan Keuangan. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store Android dan App Store iOS. Ini juga adalah aplikasi pembukuan offline.

1. Catatan Keuangan

10 Aplikasi pembukuan usaha kecil android
Catatan Keuangan

Aplikasi pembukuan usaha kecil android yang pertama adalah Catatan Keuangan.  Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Chad Verbruggen.

Aplikasi ini menggapai 4.8 bintang dengan keseluruhan pemakai lebih pada 5 ribu orang. Aplikasi ini bakal menolong menulis kegiatan keuangan, baik berupa penghasilan dan pengeluaran. Menariknya ini adalah salah satu aplikasi pembukuan offline.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan feature seperti hitung balance (selisih), laporan kegiatan harian sampai bulanan, dan laporannya dapat di ekspor jadi file pdf, excel, atau csv. Silakan unduh di play store.

Baca Juga Kerja Online Tanpa Modal Dibayar Rupiah yang Menggiurkan

2. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Pembukuan Usaha
Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pembukuan usaha kecil android selanjutnya yaitu Catatan Keuangan Harian. Ada lebih 14 ribu orang yang sudah memakainya. Aplikasi ini bikinan AsyncByte Software. Aplikasi pembukuan offline ini sangat menarik.

Rancangannya yang sederhana membuat aplikasi sangat komplet. Aplikasi ini sangat cocok buat pemula dan bahkan bisa dipakai untuk menulis keuangan personal.

Melalui aplikasi ini kita bisa membuat laporan bulanan, hitung perbedaan, mengekspor file jadi excel atau spreadsheet. Aplikasi ini sangat ringan, kita bisa menginstalnya meski bukan menggunakan smartphone dengan kualitas yang tak mewah.

3. Akuntansi UKM – Keuangan

Aplikasi Pembukuan
Akuntansi UKM-Keuangan

Aplikasi pembukuan usaha kecil android selanjutnya adalah Akuntansi UKM – Keuangan. Ini adalah keluaran WiinFeel.

Aplikasi ini gratis, tiada iklan, tiada era batas, semuanya negosiasi bisa dicatat, tak ada batas era laporan akunting, dapat dipakai untuk personal atau usaha, dan bisa dipakai secara off-line!

Skema terapan keuangan ini punya interface simpel. Dapat dipakai oleh usaha kecil dan menengah, dan untuk manajemen keuangan seharian (personal). Aplikasi pembukuan offline bisa dimanfaatkan dengan baik.

Read More: Manfaat Mencatat di Aplikasi BukuKas

4. Catatan Keuangan Harian: JMC IT CONSULTANT

Aplikasi Bisa Android
Catatan Keuangan Harian: JMC IT CONSULTANT

Kamu pernah tahu Sepran? Sesungguhnya nama terapan ini kependekan dari Skema Pencatat Penghasilan dan Pengeluaran. Ini merupakan Aplikasi pembukuan usaha kecil android bikinan JMC IT Consultant. Aplikasi ini untuk menolong mempermudah mengatur keuangan bulanan. Aplikasi pembukuan offline ini sangat menarik.

Keunggulan Sepran dibanding app yang lain yakni data input ke app-nya tak sulit. Transaksi yang telah ditulis gak perlu diketik ulang. Tinggal pencet beberapa pilihan dan bisa dikopi paste. Sepran bisa juga dipakai tanpa sambungan internet.

5. Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget

Aplikasi Pembukuan
Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget

Aplikasi pembukuan usaha kecil android ADALAH Money Lover. Aplikasi ini bosa di Android serta di iOS. Aplikasi ini memiliki warna hijau dengan gambar babi.

Aplikasi ini bikinan Finsify Technology Company Limited. Bertujuan membantu masalahmu. App yang simpel dan sedap di mata. Ini adalah alat yang pas untuk mempermudah hidup di waktu kekinian.

Dengan Money Lover, kamu dapat membikin budget, mengamati pengeluaran, menyaksikan tabungan, juga menulis bill bulanan sampai sebagai pengingat hutang piutang. Aplikasi pembukuan offline sangatlah patut dicoba.

6. Expense Manager Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Expense Manager

Aplikasi pembukuan usaha kecil android berikutnya yang bisa diunduh di Play Store dan App Store iOS, adalah Expense Manager. Aplikasi ini amat tenar. Karena interface-nya yang ringan dipakai dan speknya yang kaya.

Melalui aplikasi ini Kamu dapat melacak pengeluaran dan pemasukanmu berdasar pada mingguan, bulanan, atau tahunan.

Kamu bisa juga membikin beberapa account untuk mata uang yang berlainan, sedap, nih, kalaupun kamu mempunyai uang dalam currency lain! Kamu bisa juga mengagendakan pembayaran bill atau pembelian yang berulang kali seperti beli token listrik, pulsa, dsb.

Dan, gak boleh takut filenya raib, sebab kamu dapat backup atau sync ke Dropbox untuk Google dan iCould untuk pemakai iOS.

Kerja Online Tanpa Modal Untuk Pelajar yang Direkomendasikan

7. Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi

Program pembukuan usaha kecil android yang tak kalah hebatnya adalah Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi. Aplikasi ini bisa membikin rencana keuangan, app ini amat pas bagimu.

Kamu bisa juga mendapat pengetahuan terkait keuangan secara lengkapnya berbentuk artikel, podcast, serta video di aplikasi ini. Modern!

8. Akuntansi Keuangan Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Akuntansi Keuangan

Di status kedelapan, Aplikasi pembukuan usaha kecil android adalah Akuntansi Keuangan. App lulusan AppIndoDev2 ini adalah pencatat keuangan dengan wujud pembukuan akuntansi profesional.

Jadi, kamu bakal mendapati pilihan seperti Jurnal, Buku Besar, Neraca, Neraca Saldo, Rugi Keuntungan, dan ada banyak kembali.

Aplikasi ini lebih sesuai buat yang mempunyai upaya sendiri dibanding untuk mengatur keuangan personal, terkecuali kamu pernah belajar akuntansi.

9. Manajer Uang, Expense Tracker

Pembukuan Usaha Kecil
Manajer Uang, Expense Tracker

Aplikasi pembukuan usaha kecil android yang tak boleh dilepas begitu saja adalah Manager Uang, Expense Tracker. Celengan betul-betul persis dengan wujud babi.

Aplikasi Money Eksekutif ini yang bakal menolong kamu menabung. Kamu bisa jadi manager uang sekalian expense treker buat semuanya uangmu. Kamu dapat lebih ringan lacak kegiatan penghasilan dan pengeluaran dengan terapan yang simpel ini.

Alternatif bahasa untuk app ini ada banyak, ada Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Jepang, Korea, Rusia, Bahasa Hindi, Jerman, Prancis, dan ada banyak lagi lainnya, loh.

10. Teman Bisnis – Aplikasi Pencatatan Keuangan Bisnis

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android
Teman Bisnis – Aplikasi Pencatatan Keuangan Bisnis

Teman Bisnis – Program Pencatatan Keuangan Bisnis adalah program pembukuan usaha kecil android yang sangat simple dan juga sangat fantastis. Ini betul-betul ‘teman’ usaha yang bagus.

Aplikasi ini adalah pencatat keuangan usahamu yang mampu mengatur usaha skala kecil dan meski tak punya pengetahuan terkait akuntansi, sesuai sekali gunakan app ini.

Soalnya, Kawan Usaha direncanakan secara special buat pebisnis UKM di semua Indonesia. Untuk beberapa pemilik upaya layanan, produksi, ritel, juga reseller, dropshipper, toko kelontong (warung) dan driver ojol juga sesuai gunakan app ini.

Nah, itulah 10 aplikasi yang bisa kita gunakan dalam dunia usaha. Sangat mudah dan sangat simple demi kelancaran usaha kita.

Terkait pembukuan lainnya, juga akan dibahas mengenai aplikasi pembukuan gratis dengan office, aplikasi pembukuan toko excel, aplikasi pencatatan penjualan gratis, aplikasi catatan penjualan, dan download aplikasi pembukuan gratis.

Hal Lainnya Bisa Disimak pada tautan di bawah ini!!!

Aplikasi Pencatat Keuangan

Aplikasi keuangan android offline

Berikut ini ada 6 Rujukan Aplikasi keuangan android Offline. Silakan dipilah mana yang menurut kamu paling gampang untuk dioperasikan.

1. Aplikasi AndroMoney (Expense Trek)

Aplikasi pengendali keuangan pertama kali yang jadi rujukan ialah AndroMoney (Expense Trek). Aplikasi ini sudah di download lebih pada 1 juta kali serta memperoleh peringkat 4.7 dari beberapa pemakainya. Dengan data itu, tentulah aplikasi ini menjadi alternatif buat Kamu yang mau mengontrol persoalan keuangan.

Aplikasi ini kedepan dapat bekerja dengan memperlihatkan budget yang udah Kamu tulis dengan detail serta laporan diagram pengeluaran secara periodik. Ditambah lagi spesifikasi penyimpanan laporan keuangan lewat Dropbox serta Google Docs yang bisa mengkonversi laporan keuangan itu jadi pola excel.

Menariknya ini juga merupakan aplikasi pembukuan keuangan excel download dan juga aplikasi pembukuan gratis pc

Baca Juga Format Excel Laporan Keuangan Pribadi dan Pengertian Laporan Keuangan

2. Aplikasi Cash Droid – Aplikasi keuangan android Offline

Apabila kamu cari aplikasi pengendali keuangan yang kapasitas file nya kecil namun tetap bisa berperan buat memberitahukan keuangan secara periodik, Kamu dapat memakai aplikasi cash droid.

Aplikasi Cash Droid cuman punya kapasitas file sejumlah 2.4 MB serta bisa di download  dengan gratis di playstore. Dengan memakai aplikasi ini, pengeluaran serta penghasilan Kamu dapat dikelompokan.

Maknanya laporan keuanganmu jadi detail dan detil, seperti penghasilan yang datang dari penghasilan dasar serta pengeluaran dari pembayaran bill, makan, dan sebagainya.

Baca Juga Aplikasi Keuangan Gratis, Aplikasi Keuangan Gratis untuk PC, Aplikasi Keuangan Android Offline

3. Catatan Keuangan Harian – Aplikasi keuangan android Offline

Catatan Keuangan Harian ialah aplikasi pengendali keuangan yang diperkembangkan oleh developer Asyncbite Software. Aplikasi ini bisa menulis rutinitas keuangan Kamu baik pengeluaran ataupun penghasilan dengan gampang dan sederhana.

Pemakai interface nya lantas cukuplah sederhana serta simpel dimengerti buat pemakai yang anyar kali pertama memakai aplikasi ini. Selainnya bisa memberi laporan pengeluaran serta pemasukan, Kamu bisa juga hitung beda serta simpan laporan berbentuk excel (xls / Spreadsheet).

Ada sejarah laporan keuangan awal mulanya biar Kamu dapat memperbandingkannya dengan pengeluaran sekarang ini.

Baca Juga Aplikasi Catatan Keuangan Harian serta Manfaatnya

4. Aplikasi Financisto – Aplikasi keuangan android Offline

Financisto ialah aplikasi keuangan yang siap dalam beberapa mata uang di penjuru dunia.

Dengan memakai aplikasi ini, Kamu dapat memperoleh laporan keadaan perputaran keuangan Kamu pada ketika itu.

Kamu dapat menulis seluruh tipe penghasilan serta pengeluaran keseharian menurut grup yang udah dipastikan. Kamu dapat dengan gampang lakukan pencarian pada makin bertambah atau menyusutnya uang komplet dengan tanggal bisnis itu.

Financisto sudah di download lebih pada 500 ribu kali serta sudah banyak memperoleh uraian yang positif dari beberapa pemakainya, dapat disaksikan pada peringkatnya di playstore menggapai 4.4.

Baca Juga Software Akuntansi Gratis Excel, Berikut 4 Diantaranya

5. Sepran: Aplikasi Expense Manajer

Apabila Kamu alami persoalan keuangan yang terus cepat habis, barangkali aplikasi ini menjadi pemecahan buat persoalan itu. Aplikasi yang diperkembangkan oleh developer JMC IT CONSULTANT ini dapat menolong Kamu dalam menulis penghasilan serta pengeluaran harian dengan ringan dan ringkas.

Aplikasi ini lantas sudah diperlengkapi dengan spesifikasi pengingat, jadi laporan keuangan Kamu dapat bertambah lebih baik. Satu diantara kelebihan dari aplikasi ini ialah kapasitas file yang yang cuman 13 MB serta bisa dipakai tiada butuh memakai sambungan internet.

6. Aplikasi Money Lover – Aplikasi keuangan android Offline

Aplikasi pencatat keuangan paling akhir sebagai rujukan buat dipakai adalah Money Lover. Aplikasi ini sudah memperoleh beberapa penghargaan, seperti best of 2017 Android App, Google Hebat Developer, serta Editor’s Choice App mulai sejak 2016.

Jadi aplikasi ini tidak butuh disangsikan kembali lagi pada manfaatnya buat bikin sebuah laporan keuangan individu Kamu. Dengan memakai aplikasi ini, Kamu dapat mengatur seluruh tipe pengeluaran secara ringkas. Money lover siapkan beberapa spesifikasi yang bisa menolong, seperti bujet, saving, serta momens.

Jadi tidak butuh menulis dengan manual laporan keuangan dalam 1 bulan sebab hanya cukup memakai aplikasi ini Kamu dapat mengawasi penghasilan dan pengeluaran.

Di masa yang serba digital seperti sekarang ini, semuanya bisa dijalankan dengan cuma memakai fitur handphone saja, antara lainnya mengontrol keuangan individu.

Itulah 6 Aplikasi keuangan android Offline atau aplikasi pengendali keuangan android offline itu bisa Kamu untuk jadi rujukan terpilih buat mengontrol mekanisme keuangan yang Kamu punya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.