spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

5 Aplikasi Membuat Animasi Bergerak pada Perangkat Android dan iOS dari Gratis hingga Berbayar

Aplikasi membuat animasi bergerak – Menciptakan atau membuat sketsa, animasi, dan storyboard menggunakan smartphone dapat dilakukan dengan mudah oleh para kreator konten di platform YouTube Short, Instagram Reels, atau TikTok Creator Fund. Berbagai aplikasi untuk membuat animasi bergerak telah tersedia di Play Store dan App Store.

Kamu dapat mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut tanpa perlu khawatir tentang pembuatan limbah kertas yang tidak berguna.

Berikut adalah daftar aplikasi pembuat animasi yang banyak diunduh oleh pengguna Android dan iOS.

5 Aplikasi Membuat Animasi Bergerak pada Perangkat Android dan iOS dari Gratis hingga Berbayar

1. FlipaClip – Aplikasi Membuat Animasi Kartun

Apabila kamu tertarik untuk membuat animasi kartun atau karakter anime, FlipaClip adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini menawarkan semua keunggulan teknologi animasi modern namun dengan nuansa jadul.

Kamu dapat membuat video dengan menggunakan hingga tiga layer animasi secara gratis. Untuk mengakses hingga 10 layer, kamu dapat mengupgrade ke versi pro. FlipaClip juga menyediakan fitur Onion skin yang memudahkan pembuatan banyak bingkai sekaligus. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk membuat kartun dari sketsa dengan gaya flipbook.

Fitur Terbaik di FlipaClip:

  • Ukuran kanvas hingga 1920×1920
  • Output dalam format MP4 atau GIF
  • Dapat dibagikan langsung di media sosial seperti TikTok, YouTube, Instagram, Facebook, atau Tumblr
  • Tersedia versi gratis dan berbayar

Download di Play store Ukuran 60 MB

2. PicsArt Animator – Aplikasi untuk GIF & Video PicsArt

Animator memungkinkan Anda membuat kartun dan animasi indah dengan cepat di perangkat seluler. Aplikasi ini menyediakan fitur duplikasi bingkai, stiker animasi, dan overlay yang beragam. Anda dapat menggambar animasi frame demi frame dan menggunakan banyak lapisan untuk menciptakan animasi yang kompleks. Selain itu, Anda dapat merekam suara langsung di dalam aplikasi dan menambahkan pengisi suara untuk animasi Anda. PicsArt Animator juga memiliki fitur Emoji Me yang memungkinkan Anda membuat emoji khusus.

Fitur Aplikasi PicsArt Animator:

  • Menggunakan stiker animasi dan menambahkan gerakan kustom
  • Menyimpan animasi dalam format video atau GIF, serta berbagi ke media sosial seperti YouTube, Facebook, dan Instagram
  • Merekam suara langsung di aplikasi
  • Membuat emoji pribadi dengan fitur Emoji Me
  • Gratis dan tanpa iklan

3. Stop Motion Studio

Stop Motion Studio adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna Android dengan lebih dari 10 juta unduhan. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik untuk membuat animasi secara gratis. Dengan menggunakan Stop Motion Studio, Anda dapat dengan cepat menjadi animator profesional. Antarmuka aplikasi ini dirancang dengan baik dan sederhana sehingga mudah digunakan.

Salah satu keunggulan Stop Motion Studio adalah kemampuannya dalam mengendalikan kamera secara penuh. Anda dapat mengatur fokus, pencahayaan, keseimbangan putih, ISO, dan kecepatan rana sesuai keinginan Anda. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menciptakan animasi dengan kualitas visual yang tinggi.

Selain itu, Stop Motion Studio juga dilengkapi dengan fitur interval waktu yang dapat disesuaikan. Anda dapat mengatur waktu antara setiap bingkai animasi sesuai dengan preferensi Anda. Fitur ini sangat berguna untuk menciptakan efek gerakan yang mulus pada animasi Anda.

Dengan adanya berbagai fitur ini, Stop Motion Studio memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan menghasilkan animasi yang kreatif dan profesional. Aplikasi ini cocok untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian, baik untuk pemula maupun animator yang lebih berpengalaman.

Dengan demikian, jika Anda mencari aplikasi yang dapat membantu Anda membuat animasi dengan mudah dan menghasilkan hasil yang berkualitas, Stop Motion Studio bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fitur Aplikasi Stop Motion Studio:

  • Menyimpan animasi dalam format video 4K atau 1080p, atau sebagai GIF animasi
  • Tips dan trik animasi yang disediakan
  • Transfer proyek antar perangkat menggunakan Dropbox atau Google Drive
  • Gratis di Play Store

4. Animoto Video Maker

Animoto Video Maker adalah aplikasi web yang tidak perlu diunduh. Anda dapat mengaksesnya melalui iPad, iPhone, atau perangkat Android. Animoto Video Maker memberikan akses ke jutaan gambar dan video dari perpustakaan mereka. Anda juga dapat mengimpor gambar dan video Anda sendiri serta menambahkan musik berlisensi dari katalog mereka yang berisi lebih dari satu juta lagu. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan video dengan template storyboard yang tersedia di perpustakaan mereka.

Fitur Animoto Video Maker:

  • Drag dan drop file dari penyimpanan Anda atau menggunakan perekam layar bawaan
  • Menambahkan efek, animasi, dan transisi dengan mudah
  • Unduh video dalam format 1080p atau bagikan langsung melalui Animoto dengan fitur berbagi sosial, penyematan, dan email terintegrasi
  • Kunjungi situs web Animoto Video Maker

5. Draw Cartoons 2

Draw Cartoons 2 adalah aplikasi yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri melalui seni menggambar. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan memungkinkan Anda membuat berbagai animasi dengan menggunakan berbagai alat yang disediakan. Anda juga dapat mengekspor file animasi untuk ditonton secara offline.

Fitur Aplikasi Draw Cartoons 2:

  • Membuat animasi halus berdasarkan keyframe
  • Berbagai karakter dan item yang tersedia
  • Karakter konstruktor untuk membuat item dari awal atau menggunakan templat
  • Menambahkan musik atau suara pada animasi
  • Mengekspor video dalam format MP4
  • Gratis di Play Store

Pemilihan aplikasi animasi terbaik tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis animasi yang ingin dibuat, tingkat kompleksitasnya, dan preferensi pribadi. Jika Anda hanya ingin membuat GIF, kartun, logo animasi, atau adegan VR, Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, pertimbangkan juga anggaran dan perangkat yang Anda gunakan, apakah ponsel, tablet, atau PC. Untuk animasi yang lebih kompleks seperti 3D, mungkin diperlukan perangkat dengan prosesor yang lebih kuat.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles