11 Aplikasi Keuangan Perusahaan Terbaik di Indonesia

Aplikasi keuangan perusahaan Terbaik di Indonesia cukup banyak. Meski begitu, kita harus memilahnya dan memilihnya yang sebaiknya sesuai dengan kondisi perusahaan.

Jangan sampai aplikasi keuangan perusahaan yang kita beli tersebut tak sesuai keperluan atau malah yang kita beli tersebut rupanya adalah aplikasi keuangan android atau malah aplikasi keuangan pribadi excel yang bukan ditujukan untuk perusahaan.

Mirisnya lagi, kalau aplikasi keuangan perusahaan yang kita sudah beli itu ternyata hanyalah aplikasi keuangan pc offline tidak bisa dipakai untuk online. Tentunya hal ini tak diingkan sama sekali terjadi.

Read More: 10 Aplikasi Laporan Keuangan Pribadi

Mencari software akuntansi terbaik untuk usaha Anda ialah pekerjaan yang challenging, karena tiap software akuntansi mempunyai kelebihannya masing-masing. Software akuntansi adalah salah satunya piranti lunak yang terpenting untuk usaha apa saja di Indonesia.

Tidak ada satu juga usaha yang tidak mengurus keuangan dan manajemen keuangan di sejumlah perusahaan menjadi sangat kompleks hingga peranan program keuangan sekarang ini benar-benar diperlukan.

Bila Anda belum berpikir untuk memakai akuntan untuk keperluan neraca keuangan usaha, pendayagunaan program keuangan ialah poin penting. Bila Anda telah mengaryakan tenaga pakar akuntan, tidak ada kelirunya bila masih memakai program keuangan untuk pengujian ketepatan.

Nah, di bawah ini beberapa referensi aplikasi keuangan perusahaan yang harus dipahami dan bisa dipakai untuk perencanaan keuangan begitupula dengan pencatatan transaksi buku besar yang menawarkan fitur secara gratis:

Aplikasi keuangan perusahaan Terbaik di Indonesia

1. GnuCash

Aplikasi keuangan perusahaan yang bisa kita coba adalah GnuCash. Ini adalah program neraca keuangan yang dibuat khusus untuk perseorangan atau aktor usaha kecil dan menengah (UKM).

Aplikasi keuangan perusahaan ini ada untuk OpenBSD, FreeBSD, Android, OS X, Linux, GNU, dan Windows. Aplikasi akuntansi pengelola keuangan atau laporang keuangan ini dapat disebut cukup tua karena sudah datang semenjak tahun 1990-an.

Walau demikian, laporang keuangan bisnismu ini masih dapat dihandalkan untuk bermacam keperluan akuntansi. Pada umumnya, program ini dapat digunakan untuk mengurus faktur dan nota credit, hutang-piutang, ongkos pegawai, dan beberapa feature pengupahan yang lain.

Menariknya kembali, aplikasi keuangan perusahaan yang namanya GnuCash yang bisa dipakai secara otomatis termasuk fleksibel karena memberikan dukungan beberapa macam mata uang, account, dan kartu. Hal itu yang membuat GnuCash jadi aplikasi keuangan perusahaan terbaik untuk usaha rasio kecil.

2. Wave

Aplikasi keuangan perusahaan selanjutnya yaitu Wave. Ini adalah program pengurus keuangan perusahaan yang telah sukses menggandeng lebih dari 2 juta pemakai dari bermacam daerah.

Dapat disebut, laporang keuangan Wave adalah salah satunya program akuntansi online yang tersukses. Apa lagi, Wave terhitung program keuangan perusahaanyang gratis untuk kepentingan akunting, faktur, dan tanda terima.

Tetapi, bila Anda membutuhkan suport tehnis individu, pakailah versus berbayar dari program ini untuk mengelola laporan keuangan perusahaan kamu. Menawarkan fitur aplikasi keuangan secara gratis bisa digunakan untuk pengelolaan keuangan.

Aplikasi keuangan perusahaan yang bisa ini adalah program yang dibuat dengan sangat baik dan berhati-hati hingga hasil perhitungannya bisa ditegaskan tepat. Tetapi, program ini kemungkinan begitu fundamental untuk usaha kelas menengah. Hingga, program ini lebih pas untuk dipakai oleh pedagang, pemilik toko online, karyawan terlepas, dan perusahaan kecil. Wah, apa And berminat untuk memakai aplikasi keuangan perusahaan ini?

Read More: Aplikasi Keuangan Gratis, Aplikasi Keuangan Gratis untuk PC, Aplikasi Keuangan Android Offline

3. AdminSoft Accounts

Di jaman saat ini kemungkinan sedikit susah untuk mendapati aplikasi keuangan perusahaan gratis. Untungnya ada AdminSoft Accounts yang betul-betul gratis, tanpa iklan atau pelibatan program tambahan.

Aplikasi keuangan perusahaan atau program ini telah dipakai dengan gratis oleh beberapa ratus ribu orang dari semua negara.

AdminSoft Accounts tidak cuma dapat tangani faktur, tapi memberi anjuran pengangkutan, pesanan pembelian, kontrol stock produk, penganggaran, dan bermacam peranan yang lain.

Aplikasi keuangan perusahaan dagang gratis yang ini secara standar memakai mata uang poundsterling. Tetapi pemakai dapat menukarnya dengan beberapa opsi mata uang yang lain.

4. Turbo Kontan

Aplikasi keuangan perusahaan yang bisa selanjutnya adalah Turbo Kontan. Ini adalah salah satunya program akuntansi gratis yang dapat Anda pakai.

Program yang sudah launching semenjak tahun 1985 ini sangat terkenal di Kanada, Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Walau demikian tidak boleh cemas karena program ini sediakan 23 pilihan bahasa yang bisa diputuskan sesuai kemauan. Turbo Kontan tawarkan komune online yang sudah beranggotakan lebih dari 100 ribu pemakai.

Sesungguhnya, Aplikasi keuangan perusahaan ini direncanakan untuk aktor usaha kecil dan menengah (UKM). Feature yang dijajakan juga nampaknya sedikit terlalu berlebih untuk pedagang kecil atau karyawan terlepas. Tetapi, bila Anda memerlukan suatu hal yang lebih bermanfaat dibanding buku kas, Turbo Kontan menjadi opsi yang tepat. Masalahnya program ini bisa tangani debitur, kreditur, PPN, pesanan pembelian, dan banyak feature yang lain.

5. Accpro Servitia

Aplikasi keuangan perusahaan berikutnya adalah Accpro servitia. Ini adalah salah satunya aplikasi keuangan perusahaan layanan yang cukup terkenal.

Program ini benar-benar pas untuk dipakai untuk kepentingan akuntansi agen layanan, konselor, agen iklan, notaris, persewaan, dan ada banyak yang lain. Dalam kata lain, semua tipe perusahaan yang tidak memerlukan modul inventori dapat memakai program ini.

Accpro Servitia sudah mempunyai sarana export PPN ke CSV untuk kebutuhan e-Faktur. Dengan demikian, pemakai tidak perlu kembali lakukan input dengan manual ke program e-Faktur. Program ini tawarkan harga yang cukup dapat dijangkau dan tidak batasi jumlah minimum transaksi bisnis dan nominal keuntungan.

Tidaklah aneh bila program ini dikatakan sebagai aplikasi keuangan perusahaan terbaik di bagian layanan. Ada versus premium namanya Accpro Spektra yang memungkinkannya perusahaan untuk lakukan transaksi bisnis dalam mata uang asing.

6. Money Lover

Seterusnya ada aplikasi keuangan perusahaan namanya Money Lover yang dapat dipakai di Android atau iOS. Program dengan logo celengan hijau dengan gambar babi ini berperan untuk menolong manajemen keuangan dan bujet.

Jadi program ini benar-benar pas untuk aktor usaha atau untuk kepentingan individu. Program yang ditingkatkan oleh Finsify Technology Company Limited ini ditanggung sanggup memudahkan kesusahan Anda dalam mengelola keuangan. Dengan penampilan yang simpel, program ini benar-benar nyaman disaksikan dan akan mempermudah kehidupan Anda di periode kekinian ini.

Memakai program Money Lover, Anda dapat membuat bujet, mengawasi pengeluaran, memeriksa saldo, dan menulis bill bulanan. Lebih dari itu, program ini mempunyai feature yang bisa mengingati hal hutang-piutang.

Read More: Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android

7. EQUIP

Aplikasi keuangan perusahaan  yang tak kalah hebatnya adalah EQUIP. Ini ialah software akuntansi dari Singapura yang sudah ditingkatkan oleh HashMicro semenjak tahun 2008. Walau termasuk baru di Indonesia, tapi program keuangan EQUIP telah dipakai oleh bermacam perusahaan dari berbagai macam industri di Indonesia, seperti Astra Finance, The Face Shop, Hino Truck, Yokohama, dan ada banyak kembali.

Mekanisme akuntansi EQUIP diperlengkapi dengan banyak sekali feature yang diperlukan oleh perusahaan untuk mengurus proses keuangan mereka, salah satunya seperti manajemen faktur dan pembayaran, manajemen nota credit dan debet, manajemen pajak yang terlokalisasi, pengerjaan bermacam neraca keuangan, manajemen multi-mata uang, rekonsiliasi rekening bank, account analitik, dan sebagainya.

Beberapa kelebihan lain dari mekanisme manajemen keuangan EQUIP yaitu piranti lunak berbasiskan awan dan on-premise ini memungkinkannya perusahaan untuk meramalkan perform keuangan mereka lewat feature financial forecasting dan mempermudah mereka untuk mencari keuntungan dan rugi posisi perusahaan.

Disamping itu, berlainan dari software akuntansi terkenal yang lain di Indonesia, EQUIP Accounting tawarkan lisensi yang tak terbatas untuk tiap perusahaan hingga bisa dipakai oleh sebanyak-banyaknya pemakai yang diberi hak akses tanpa ongkos tambahan. Mekanisme akuntansi yang terpadu dengan modul pengupahan, pemasaran, dan inventaris ini tawarkan keringanan untuk pemakai untuk lakukan penyesuaian, karena mekanismenya ditingkatkan secara in-house.

8. SAP

Siapakah yang tidak mengenal SAP? Software asal Jerman ini sudah mempunyai lebih dari 300,000 konsumen setia yang menyebar di penjuru dunia, terhitung Indonesia. Lewat S/4HANA Finance, SAP tawarkan jalan keluar automatis berbasiskan awan dan on-premise ke beberapa perusahaan besar di Indonesia untuk menyederhanakan pengendalian keuangan mereka.

Beberapa feature khusus yang dipunyai oleh SAP S/4HANA Finance yaitu pengerjaan neraca keuangan real-time, manajemen hutang dan piutang, manajemen credit, rencana keuangan, dan manajemen bujet. Sama dengan EQUIP Accounting, software ini mempunyai alat laporan hebat yang mempermudah perusahaan meramalkan penghasilan dan pengeluaran mereka di hari esok.

SAP S/4HANA Finance bisa diintegrasikan dengan SAPSuccess Faktors untuk membuat otomatis manajemen human resource perusahaan. Di Indonesia sendiri, mekanisme akuntansi ini lebih pas dipakai oleh beberapa perusahaan bertaraf besar.

9. Zahir

Zahir adalah salah satunya software akuntansi paling tua di Indonesia yang layani bermacam tipe usaha. Ada beberapa macam paket yang dijajakan oleh Zahir Accounting, yaitu Zahir Online untuk usaha layanan dan manufacturing, Zahir Essential untuk distribusi dan perdagangan, Zahir Profesional untuk kontraktor dan produsen, Zahir Enterprise untuk beberapa perusahaan besar, dan Zahir On Premise untuk perusahaan besar dan menengah.

Beberapa feature unggulan dari Zahir untuk usaha kecil dan menengah salah satunya yaitu manajemen pemasaran, manajemen pembelian, pembayaran piutang, pembayaran hutang, dan manajemen kas. Sedang untuk beberapa perusahaan enterprise, Zahir tawarkan semakin banyak feature yang meliputi stok, pengendalian warehouse, dan manajemen asset.

10. Akirate

Akirate mendatangkan dua tipe paket software akuntansi untuk pebisnis yang ingin membuat otomatis manajemen keuangan mereka, yaitu Akirate Online dan Akirate 5 Desktop. Akirate Online cuman mewajibkan konsumen setianya untuk abonemen tiap bulan dan simpan data mereka di mekanisme cloud, sedang Akirate 5 Desktop mewajibkan pemakainya untuk beli software ini pada awal dan simpan data di computer mereka.

Akirate lebih pas dipakai sebagai mekanisme pembukuan untuk back office, namun software ini dapat dipakai untuk mengurus pemasaran. Beberapa feature unggulan software ini salah satunya yaitu manajemen surat penawaran, manajemen pesanan pemasaran, pengerjaan surat jalan, pengerjaan faktur, dan manajemen piutang. Walau Akirate dapat membaca barcode lewat scanner, tetapi mekanisme ini tidak dapat mencetaknya

11. Jurnal

Jurnal sediakan software akuntansi berbasiskan awan yang lebih pas dipakai oleh bermacam usaha bertaraf kecil dan menengah di Indonesia. Tanpa ongkos instalasi pada awal, program keuangan Jurnal bisa dijangkau dari mana saja dengan memakai internet.

Jurnal sediakan bermacam feature penting seperti laporan komplet dan real time, pengerjaan faktur, pendataan ongkos, pencarian stok, dan manajemen asset. Program akuntansi ini memungkinkannya pemakai untuk menyambungkan account bank mereka lewat feature Kontan Link. (*)

Default image
Razan
Articles: 219

Leave a Reply