spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Apa Yang Dimaksud Dengan Degenerasi ?

Degenerasi yakni suatu kondisi kemerosotan atau kemunduran generasi yang menyebabkan generasi tersebut tidak sebaik generasi sebelumnya. Istilah ini juga merujuk pada suatu proses pergantian menjadi sesuatu yang lebih buruk atau menjadi sesuatu yang rusak. Istilah degenerasi juga umumnya dipakai dalam dunia medis , pembelajaran biologi , dan matematika.

Pengertian Degenerasi

Cafeberita.com – Apa itu degenerasi? Pada peluang ini kita akan membahas secara singkat definisi dari degenerasi baik dalam dunia medis , dalam ilmu biologi , dan menurut ilmu matematika.

#1 Menurut KBBI

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia , ada dua definisi dari kata degenerasi , yakni (1) kemunduran generasi (tidak sebaik generasi sebelumnya) dan (2) pergantian menjadi sesuatu yang rusak.

Dalam Bahasa Indonesia , kata degenerasi sanggup dipakai dalam banyak sekali konteks kalimat , umpamanya dalam kalimat “Penyalahgunaan 0bat b1us di kelompok anak muda sanggup menyebabkan degenerasi”.

#2 Dalam Dunia Medis

Dalam ungkapan medis , degenerasi yakni suatu proses pergantian kondisi secara fisika dan kimia dalam sel , jaringan , atau organ badan yang menyebabkan penurunan fungsi dan efisiensi dari organ tersebut.

Umumnya , degenerasi organ terjadi sebab proses penuaan. Selain itu , degenerasi organ juga sanggup terjadi sebab adanya gannguan penyakit tertentu.

Penyakit-penyakit yang muncul akhir degenerasi disebut penyakit degenaratif. Penyakit ini sanggup menyerang pecahan saraf , mata , tulang , dan otot.

Salah satu gangguan degenerasi pada mata yakni degenerasi mukula. Degenerasi mukula yakni penurunan pandangan pada orang tua.

Beberapa penyakit degeneratif yang menyerang tata cara saraf antaralain alzheimer , penyakit neuron motorik , Hutington , dan penyakit Parkinson.

Penyakit degeneratif pada tulang umumnya dalam bentuk osteoartitis , sedangkan penyakit degeneratif pada otot dipahami dengan ungkapan distrofi otot.

#3 Dalam Istilah Biologi

Dalam kajian biologi , degenerasi yakni proses penyusutan atau kondisi dikala suatu organisme tidak berkembang secara sempurna.

Dengan kata lain , degenerasi yakni keaadan bila individu kehilangan seluruh atau sebagian dari salah satu atau beberapa organnya selama proses daur hidup atau perjalanan evolusinya.

Penyusutan yang berjalan selama perjalanan evolusi menyebabkan suatu individu atau organisme memiliki beberapa perbedaan dengan organisme sebelumnya.
 

#4 Degenerasi Matematika

Dalam ilmu matematika , degenerasi yakni kondisi kekurangan dimana suatu unsur dari kelas objek secara kualitatif berlawanan dengan kelas lainnya.

apa itu degenerasi

Salah satu umpamanya yakni dalam kasus segitiga. Ketika setidaknya satu sisi panjang atau sudut dalam suatu segitiga bernilai nol maka dibilang mengalami kemerosotan atau degenerasi.

Baca juga : Apa itu Sleep Paralysis (Tindihan) ?

Demikian pembahasan singkat tentang pemahaman degenerasi yang sanggup edutafsi bagikan , supaya bermanfaat. Jangan lupa bantu kita buat share informasi ini ke teman-teman Kalian jikalau memang konten ini bermanfaat. Terimakasih.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog wacana materi belajar. Gunakan hidangan atau pencarian untuk menerima materi mencar ilmu yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles