Beranda Berita Aktivis Pemuda Bulurokeng Berkumpul Bahas Kota Baru

Aktivis Pemuda Bulurokeng Berkumpul Bahas Kota Baru

0
Aktivis Pemuda Bulurokeng
Aktivis Pemuda Bulurokeng Berkumpul pada Minggu (26/7/2020).

CAFEBERITA.COM – Aktivis Forum Pemuda Bulurokeng yang terbentuk pada tahun 2000 kembali berkumpul.

Kali ini pada salah satu warkop di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu 26/07/2020.

Pertemuan ini di fasilitasi Group WhatsApp Bulurokeng Accarita. Tujuannya, salah satunya untuk semakin mempererat tali silaturahmi.

Tujuan lainnya untuk membahas pembentukan sebuah kota baru di Bulurokeng.

Aktivis Forum Pemuda Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar yang hadir yakni Abdul Asis,SH yang juga Mantan Direktur LBH Makassar.

Hadir pula Hamzah Sewang ,ST, Jasmi,S.Ag, Moh. Wahyu, S.Sos, Ir.Abdul Haris Habib, Djaya Jumain,SKM,.SH,Muhammad Rais dan Syahrir.

BACA JUGA :   Alumni SMK 8 Makassar Ini Cantik-Cantik dan Mandiri

Salah satu dasar mantan Aktivis Forum Pemuda Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar membahas tantangan Bulurokeng menuju Kota Baru dikarenakan Bulurokeng dinilai sudah berkembang pesat.

Begitupula dengan jumlah penduduknya kini sudah punya perekonomian semakin berkembang dibandingkan dengan 20 tahun yang lalu.

Terlebih, Bulurokeng saat ini memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan sekarang malah sudah di sulap menjadi perumahan dan rumah toko atau Ruko.

Menurut, Djaya Jumain yang juga admin Group WhatsApp Bulurokeng Accarita, ide ini menarik dan sebuah tantangan khususnya Bulurokeng sebagai Kota Baru di Makassar nantinya.

BACA JUGA :   Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso: Hindari Pungli

Jika terwujud. Masyarakat Bulurokeng yang berpenduduk asli dapat menangkap peluang bisnis.

Jangan menjadi penonton di daerah sendiri. Olehnya itu perlu dukungan sumber daya manusia yang kreatif tanpa melupakan kearifan lokal yang ada sejak dulu.

Rencananya aktivis yang selama 20 tahun sibuk dengan profesinya masing-masing ini akan meluangkan waktu kembali membangkitkan pemuda Bulurokeng.

Hal ini untuk memanfaatkan atau menjemput peluang mulai dari sekarang apabila Kota Baru Makassar di Bulurokeng benar-benar terealisasi.

Diharapkan bila terwujud kelak pemuda dan masyarakat Bulurokeng sudah siap dalam menghadapi tantangan. blbukan malah menjadi penonton di rumah sendiri, kata Djaya Jumain.

BACA JUGA :   Appi-ARB Calon Wali Kota Makassar Terbaik dan Ideal

Sekadar diketahui Bulurokeng adalah salah satu kelurahan di kecamatan Biring Kanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kelurahan ini memiliki luas sekitar +4,31 Km dan terdiri dari 63 RT dan 14 RW dan memiliki sejarah yang sangat panjang.

Dikutip dari Buku Nama Rupabumi Unsur Buatan yang disusun Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Makassar. Jumlah penduduk Kelurahan Bulurokeng 2019 lalu tercatat 12.546 jiwa.

Jumlah penduduk ini terbagi atas 6.171 jiwa laki-laki dan 6.375 jiwa perempuan. Di dalamnya sudah termasuk anak di bawah umur.

Tinggalkan Komentar