spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Kasembong Rafting Malang

Kasembong Rafting Malang

Friday, August 3rd 2012.  | Petualangan

 

 

 

 

 

 

CafeBerita.com – Kota Malang memang kotanya wisata. Selain banyak wisata sejarah, budaya dan belanja ada lagi satu wisata yang unik. Unik karena memadukan wisata alam dan juga olahraga. Yaitu adalah wisata rafting, atau arung jeram. Karena letaknya didataran tinggi, Malang memiliki beberapa sungai eksotis yang memiliki jeram-jeram yang mampu memicu adrenalin anda. Salah satu yang terkenal dan memiliki manajemen yang baik adalah Kasembon Rafting.

 

 

 

Terletak di desa Bayem Kasembon tepatnya di barat kota Malang. Di daerah perbukitan ini mengalir Sungai Sumberdandang dengan pajang jalur rafting sekitar 7,5 km. Kasembon Rafting cukup populer bagi warga Malang dan Kediri karena letaknya yang berada didekat jalur utama Malang-Kediri. Perjalanan 90 menit dari pusat kota Malang dengan rute Batu – Pujon – Kasembon . Petunjuk jalan yang jelas serta jalanan yang bagus akan memudahkan anda menuju tempat ini.

Paket rafting yang disediakan ada dua pilihan. Yang pertama adalah Family Rafting Weekday yaitu antara hari Senin – Jumat dengan jadwal trip 1 pukul 9 pagi dan trip ke 2 pukul 1 siang. Tarifnya adalah Rp. 135.000/orang. Paket kedua adalah Family Rafting Weekend di hari Sabtu – Minggu dengan jadwal trip yang sama bertarif Rp. 150.000/orang. Secara umum, Kasembon Rafting terdiri dari penempuhan menggunakan perahu karet berisi maksimal 5 orang selama 2 jam, menempuh rute 7,5 km dengan 5 boom (jeram besar) sekitar 1-3 meter dan untuk tingkat kesulitannya ada di level II sampai III.

Setelah anda registrasi anda akan mendapatkan welcome drink dari panitia. Sembari menikmati minuman, anda akan dijelaskan brifing keselamatan dan tata cara dalam rafting ini. Setelah brifing para petugas akan memasangkan anda helm keselamatan, baju pelampung serta dayung. Anda dan kelompok lalu menempatkan diri diatas perahu karet dan perjalanan dimulai.

Sepanjang jalur Kasembon Rafting anda akan berbenturan dengan batu-batu besar yang konon hasil muntahan Gunung Bromo yang terlempar hingga Malang. Jaga selalu keseimbangan dan ikuti patunjuk dari pemandu rafting. Jangan khawatir jika sesekali perahu terbalik, karena ini sudah biasa terjadi. Oh iya, anda juga sudah diasuransikan oleh panitia. Untuk makin menjamin ketenangan anda ber-rafting ada tim keselamatan yang ada dititik-titik yang dianggap berbahaya.

Pemandangan alam didominasi sawah-sawah dan beberapa desa penduduk. Beberapa titik yang disebut Boom akan memicu adrenalin anda dengan sudut yang tajam dengan arus yang sangat kuat. Sebanyak 5 Boom akan memuaskan pengalaman rafting di Kasembon ini. Sesampainya di finish line anda bisa mencicipi masakan khas pedesaan sebelum diantarkan panitia ke titik awal. Berwisata di Kasembong Rafting benar-benar pengalaman wisata alam dan olahraga yang sangat menyenangkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Lain yang masih berhubungan :

 

Goa Petruk, Objek Wisata Petualangan di Kebumen

Wisata Arung Jeram Pacet Mojokerto

 

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang! Pengunduh Video Online Gratis : https://r.cafe/

Popular Articles