Beranda Kesehatan 5 Penyegar Mata Alami

5 Penyegar Mata Alami

379
0
penyegar mata, Obat penyegar mata, penyegar mata alami, ramuan penyegar badan, bahan alami penyegar mata, makanan penyegar mata, ramuan pemyegar tubuh, vitamin penyegar badan, ramuan tradisional penyegar mata, obat penyegar badan

Penyegar mata alami bisa membuat anda tampil menawan sepanjang hari. Anda bisa melakukan penyegaran mata saat akhir pekan dimana anda memiliki cukup waktu luang untuk bersantai dan memanjakan diri dengan aktifitas yang nyaman dan menyenangkan. Tak ada salahnya bila anda hanya menghabiskan waktu di rumah dengan melakukan beberapa perawatan yang membuat penampilan semakin menarik saat harus memulai bekerja keesokan harinya.

1. Teh
Teh kaya akan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Teh yang dijual dipasaran sangat bervariasi mulai dari teh hitam, teh hijau, dan teh chamomile. Teh baik untuk diminum secara langsung. Akan tetapi jangan langsung membuang kantung teh tersebut. Kandungan kafein di dalamnya mampu menyegarkan mata yang sembab dan kelelahan. Selain itu teh juga mengandung tanning sebagai penyegar mata alami yang memberikan kelembaban tambahan. Anda hanya perlu merendam kantung teh dalam air panas selama tiga menit. Diamkan sebentar. Setelah agak dingin, simpan terlebih dahulu di lemari es selama tiga menit. Aplikasikan sebagai kompres pada mata selama 15 menit.

2. Putih telur
Putih telur dikenal sebagai bahan alami pembuat masker yang baik untuk mengatasi kerutan, menyamarkan garis halus, melembutkan kulit dan melembabkan kulit yang kering. Peredaran darah pun akan semakin lancar dengan konsumsi putih telur sebab bahan makanan ini mengandung vitamin B2 yang cukup tinggi. Anda hanya perlu menyaring putih telur terlebih dahulu, oleskan pada area yang ada di bawah mata. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air dingin. Meskipun aroma yang ditimbulkan tidak sedap, putih telur mampu mengencangkan area yang melingkari mata.

3. Susu dingin
Aplikasi susu dingin pada kulit dapat melancarkan sirkulasi darah, menyembuhkan kulit yang iritasi, melembabkan kulit kering dan menghaluskan kulit. Untuk membuat mata terlihat segar, tuang susu dingin ke dalam mangkuk kecil. Pastikan susu tersebut masih segar jika tak ingin terjadi iritasi. Amabil dua lembar kapas lalu remdam dalam susu dingin. Simpan dalam lemari es selama 30 menit. Aplikasikan pada mata selama 15 menit.

4. Pakai sendok dingin
Mungkin terdengar aneh, akan tetapi sendok dingin bisa menjadi alternatif penyegar mata alami. Suhu dingin dari benda-benda yang terbuat dari metal bisa membantu mengempeskan mata yang bengkak, mengurangi kemerahan pada kulit, dan melancarkan sirkulasi pada darah. Agar efek pada sendok semakin dingin, anda cukup menyimpan sendok tersebut di lemari es selama beberapa menit. Gunakan untuk kompres pada mata.

5. Potongan mentimun
Mentimun sangat baik untuk membuat mata terlihat fresh. Zat terkandung pada mentimun mampu mengurangi mata bengkak dan sembab. Ascorbic acid membantu mendinginkan dan melembabkan mata. Iris mentimum menjadi beberapa bagian. Masukkan dalam freezer selama beberapa menit. Ambil dan gunakan sebagai kompres mata selama 10 menit. Penyegar mata alami ini mampu membuat anda rileks dan nyaman karena rasa dingin yang ditimbulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here