spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

5 Jenis Peralatan Yang Diperlukan Untuk Merajut

Kali ini cafeberita.com akan membeberkan mengenai: alat merajut, alat dan bahan crochet, alat merajut knitting, cara merajut, hakpen, jarum rajut, hakpen rajut, benang untuk merajut, alat rajut otomatis, alat merajut untuk pemula, alat rajut lengkap dan fungsinya


Merajut sebagai salah satunya tehnik pembikinan kerajinan dengan bahan dasar benang yang sudah dilakukan dengan menyimpul dan menganyam. Cukup memilainya dengan beberapa jenis tusuk dasar yang simpel bisa membuat beragam jenis benda kerajinan yang elok dan menarik. Produk mode desain yang dapat dibuat dari rajutan diantaranya tas wanita, sandal, sepatu, bros, topi, dan aksesori lain.

Baca Juga Benang Rajut untuk Selimut Bayi

Saat sebelum pelajari beberapa tehnik dasar yang diaplikasikan dalam merajut, teman dekat Fitinline minimal perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan untuk mendukung kelancaran proses merajut. Peralatan merajut yang diartikan salah satunya berbentuk hakpen atau jarum rajut, benang rajut, gunting, jarum jahit, dan lem perekat.

Berikut 5 alat merajut yang perlu diketahui

1. Hakpen

Hakpen, hakken, atau hook sebagai salah satunya peralatan terpenting yang diperlukan dalam tugas merajut (crochet). Hakpen yang dipakai untuk merajut sendiri biasanya memiliki nomor tertentu yang disamakan dengan ukuran. Sebagai contoh jarum nomor 7 sama dengan jarum ukuran 1.50 mm, jarum nomor 8 sama sama ukuran 1.40 mm, dan jarum nomor 14 sama dengan jarum ukuran 0.90 mm.

Baca Juga Benang Rajut Milk Cotton Buat Apa?

2. Benang Rajut

Benang yang dipakai untuk merajut pada dasarnya ada dalam beragam macam bahan, warna dan ukuran yang bisa diputuskan dan disamakan dengan keperluan penggunanya. Dimulai dari benang yang dibikin berbahan serat sintetis, semi sintetis, serat alam dan blending.

3. Gunting

Upayakan untuk memakai gunting yang tajam. Peranan khusus dari gunting ini untuk menggunting benang di proses pergantian warna benang atau akhir aktivitas merajut.

Baca Juga Tips Menulis Konten Untuk Pemula

4. Jarum Jahit

Jarum jahit diperlukan untuk simpan atau menyisipkan tersisa benang rajut supaya kelihatan lebih rapi. Disamping itu jarum jahit ini dapat juga dipakai untuk tempelkan program rajutan sebagai aksesori atau memasangkan zipper pada rajutan dompet atau tas. Dianjurkan untuk memakai jarum jahit yang berlubang besar.

Baca Juga Staedtler Produsen Pensil Berkualitas Untuk Anak

5. Lem Perekat

Lem perekat dibutuhkan untuk tempelkan program atau beberapa bahan yang lain di perlukan untuk percantik dan mempercantik penampilan hasil rajutan.

Mudah-mudahan berguna.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles