spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

5 Hal Penting yang Ditemukan Oleh Donald Bebek

Donald Bebek telah muncul dalam banyak film kartun sejak debutnya pada tahun 1934. Beberapa film kartun terkenal yang menampilkan Donald Bebek antara lain “The Wise Little Hen” (1934), “Donald’s Snow Fight” (1942), “Donald Duck in Mathmagic Land” (1959), dan “Mickey’s Christmas Carol” (1983).

Dalam film-film ini, Donald Bebek sering kali menjadi karakter utama atau co-protagonis dan terlibat dalam berbagai petualangan dan kisah lucu. Selain itu, Donald Bebek juga menjadi karakter pendukung dalam film-film kartun Disney lainnya, seperti seri film “Mickey Mouse” dan “Goofy”.

Baca Juga 10 Fakta Menakjubkan sang Donal Bebek yang Cerewet

5 Hal Penting yang Ditemukan Oleh Donald Bebek

1.Film Inception Ditemukan Donald Bebek 

43397


Inception ialah salah satu film terbaik yang pernah dibuat, film yang dibintangi Leonardo Di Caprio membuat banyak para kritikus dan penonton terkadang bertanya dari manakah pandangan baru awal film tersebut.

namun tahukah agan bahwa bekerjsama 8 tahun yang lalu komik Donald belibis telah mendapatkan ilham perihal film Inception tersebut bahkan beberapa adegan dalam komik tersebut mirip dengan film Inception.

Dalam komik donal belibis yang berjudul “Uncle Scrooge in The Dream of Lifetime” menceritakan gerombolan siberat yang berperan sebagai pencuri mimpi dimana mereka masuk kedalam mimpi paman gober untuk mengenali isyarat diam-diam dari berangkasanya apakah ini mengingatkan agan tentang adegan awal film Inception.

sesudah masuk ke dalam mimpi paman gober gerombolan siberat resah antara mimpi dan kenyataan sehingga mereka harus menenteng benda khusus dalam film Inception benda ini dinamai totem.

Beberapa kesamaan lainya cerita cinta paman gober dan goldie yg mirip dengan dan mel dalam film inception, metode yg digunakan sama ketika dalam dunia mimpi seperti menggunakan “Kick” untuk menngeluarkan seseorang dari mimpi, jikalau mati akan terperangkap dalam mimpi dsb.

Walaupun Nolan(produser dan penulis film Inception) menolak fikiran bahwa beliau menyontek ide dari komik Donald angsa tetapi yang jelas komik tersebut merupakan awal dari lahirnya Film “Inception”

2.Komik Donald Bebek Mengipirasi Film Indiana Jones 

43410

Indiana Jones ialah salah satu film master piece yang diproduseri oleh Steven Spielberg sehingga kalau agan suka film2 Indiana Jones berterima kasihlah pada komik donal bebek

mengapa sebab dalam film Indiana Jones : Raiders dari Lost Ark secara terbuka Spielberg dan Lucas mengaku terinspirasi dari komik Donald belibis dalam beberapa adeganya.

Spielberg mengakui bahwa adegan dikala Indy mencuri reliq yang kemudian dikejar oleh batuan besar didapatnya dari komik Donald yang berjudul Paman Gober The Seven Cities of Cibola,

sedangkan Lucas yg mengarap adegan saat Indy diburuoleh suku lokal terinspirasi dari komik Donald yg berjudul the Prize of Pizarro. jadi sepantasnya Donald mendapatkan piala Oscar mirip Steven Spielberg

3.Donald Penemu Metode Mengangkat Kapal yg Tenggelam 

43415

Bagaimana jikalau komik mengalahkan seorang ilmuwan.

Pada tahun 1964, sebuah kapal barang terbalik di lepas pantai Kuwait, menyebabkan dilema, sebab kapal tersebut berisi 5.000 domba, yang karam dan membusuk di erat area air minum Kuwait dan membahayakan konsumsi air Kuwait.

Makara seorang ilmuwan asal Denmark Karl Kroyer mendesain sbuah tehnik untuk mengangkat kapal tersebut dengan cara mengisi kapal yg karam dengan bola apung kecil yg disuntikkan melalui tabung. Daya apung campuran dari bola tsbt menciptakan kapal tersebut timbul ke permukaan.

Butuh 27.000 bola untuk mengakat kapal tsbt.

Lantas apa hubunganya dengan komik Donald, ketika Kroyer ingin mematenkan idenya tersebut dikantor paten Jerman, Inggris dan Belanda di 2 kantor paten ia sukses mematenkanya tetapi dikala di kantor paten Belanda dia ditolak mereka menyampaikan dia mencuri pandangan baru dari Donald.

Pada tahun 1949, 15 tahun sebelum Kroyer membuat metodenya tsbt, Carl Barks (penulis Donal Bebek) menulis cerita berjudul “The Sunken Yacht” yang memberikan Donald berusaha keras untuk mendapatkan cara murah untuk menaikan kapal Paman Gober yang tenggelam dari dasar laut.

Solusi keponakannya yakni untuk menurunkan selang dari permukaan, kemudian dipompa sarat dengan isi bola pingpong.

Kaprikornus rancangan yang serupa dengan Kroyer, Walaupun tidak ada orang yang menuduh Kroyer mencuri wangsit, Kantor Paten Belanda menilai buku komik Donald “prior art,” sehingga menghalangi setiap paten baru pada tata cara tsbt.

4. Donald Menemukan Molekul Baru 20 Tahun Sebelum Ilmu Pengetahuan Menemukanya 

43416

Donald bebek dan penulisnya Carl Bark sudah memperlihatkan bantuan yg luar biasa kepada ilmu pengetahuan sehingga universitas Cornell menamai asteroid dengan namanya,

hal ini sesudah sebuah jurnal ilmiah mempublikasikan komiknya yg berjudul “the Mad Chemist” dalam komik tersebut diceritakan Donald yang membantu keponakanya dalam peran kimia terbentur dan menciptakan formula yg diberi nama “Duckmite.”

Itu hanya suatu komik sampai 20 tahun lalu Disney mendapatkan surat dari Joseph B. Lambert di Institut Teknologi California, yg menginformasikan bahwa komik Donald yg diterbitkan di jurnal ilmiah “”The Spin States of Carbenes.” Menjadi rujukan dalam menemukan sebuah molekul baru yg berjulukan Methylene.

donald1 

Rupanya komik Donald angsa yg dibuat oleh Carl Bark secara tidak sengaja menemukan Methylene, yg digambarkan selaku CH2,

hampir 20 tahun sebelum ilmu pengetahuan mampu mengambarkan eksistensinya. Anehnya hal ini tidak dimengerti Disney melainkan seorang ilmuwan berjulukan Dr. Gaspar yg juga penggemar komik Donald belibis.

Bahkan gilanya setahun kemudian Disney mendapat surat dari ilmuwan Havard yang memberitahu bahwa Donald tidak hanya menemukan Methylene tetapi juga berhasil memakai Methylene untuk bereaksi dengan zat lain dalam apa yang lalu dikonfirmasi untuk menjadi cara ilmiah yang akurat. Beberapa tahun yg lalu sebelum ilmuwan sukses menemukanya.

5.Paman Gober Menciptakan Manga 

gober 

Carl Barks adalah penulis paling produktif dalam membuat komik Donald. Dia bertanggung jawab untuk empat dari lima entri dalam daftar ini.

Tetapi mungkin donasi Bark terbesar adalah dampak aksara ciptaanya Paman Gober pada Osamu Tezuka. Tidak mengenali nama itu ?

Tenzuka yaitu mangaka yang menciptakan anime Astro Boy dan Kimba the white lion Nah, Tezuka mempunyai beberapa julukan, mirip “Bapa Manga,” atau “The Godfather Anime.”

Pekerjaan Tezuka intinya membuat manga sesudah Perang Dunia II, yang pada karenanya meninspirasi munculnya anime.

Tezuka sendiri mengatakan bahwa beliau berhutang semua ini tidak lain pada paman Gober. Seluruh gaya artistik Tezuka – mirip, mata yg imut dan ekspresi yang kecil kini menjadi ciri dari gaya animasi Jepang.

Karyanya menjadi dasar bagi semua manga, Tezuka telah mengkonfirmasi bahwa dasar untuk karyanya adalah paman Gober dan Miki tikus.

Walaupun begitu kedua kartunis ini tidak pernah berjumpa namun Tenzuka sempat mengirimi ucapan selamat kepada Bark selaku rasa terimakasihnya.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles