spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

5 Daftar Bantuan Pemerintah yang Cair 2023, PKH Rp 3 Juta/Tahun sampai BPNT Rp 200 Ribu/Bulan

Berikut daftar bantuan sosial pemerintah yang cair 2023. Pemerintah Indonesia akan salurkan Bansos pada tahun 2023 ini. Bansos tersebut ialah bantuan permakanan dan program Kartu Prakerja.

Pada 2023, program Kartu Prakerja akan alami peralihan pola bantuan dari semi bantuan sosial jadi pola normal. Nanti, tiap peserta program Kartu Prakerja tahun 2023 akan memperoleh bantuan sebesar Rp 4,dua juta.

Daftar BANTUAN SOSIAL SEKARANG PADA KOLOM DI ATAS

Berikut daftar bantuan sosial pemerintah yang hendak dibagikan pada 2023 ini:

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH ialah program pemberian Bansos bersyarat ke Keluarga Miskin (KM) yang diputuskan sebagai keluarga yang menerima manfaat PKH. Berikut rinciannya:

  • Kelompok Ibu Hamil/Nifas akan terima Rp tiga juta/tahun
  • Kelompok Anak Umur Dini akan terima Rp tiga juta/tahun
  • Kelompok Penyandang Disabilitas berat akan terima Rp 2,empat juta/tahun
  • Kelompok Lanjut Usia 70 tahun ke atas akan terima Rp 2,empat juta/tahun
  • Kelompok pendidikan anak SD/MI/Sederajat akan terima Rp 900 ribu/tahun
  • Kelompok pendidikan anak SMP/MTs/Sederajat akan terima Rp 1,5 juta/tahun
  • Kelompok pendidikan anak SMA/MA/Sederajat akan terima Rp dua juta/tahun

2. Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Bantuan lain yang hendak cair pada 2023 ialah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) alias program Kartu Sembako. Pendistribusian dilaksanakan tiap bulan sepanjang masa Januari-Desember lewat Bank Himbara, mencakup BNI, BRI, Berdikari dan BTN), dan agen yang dipilih. Bantuan ini direalisasikan berbentuk keperluan pangan, tidak dalam bentuk uang kontan. Misalkan beras, telur, daging, kacang hijau, kacang tanah, buah jeruk, buah apel, sampai bawang.

3. Bantuan Permakanan

Bantuan sosial yang lain diteruskan Kemensos pada 2023 ialah Bansos Program Permakanan. Yang menerima Bansos Program Permakanan ialah masyarakat lansia (lanjut usia) tunggal dan penyandang disabilitas tunggal. Jika disamakan dengan uang, makanan siap sajian yang dikasih ke beberapa lanjut usia dan penyandang sebesar Rp 21 ribu setiap hari sepanjang 365 hari.

4. Program Indonesia Pintar (PIP)

Bantuan sosial yang lain jadi berlanjut pada 2023 ialah Program Indonesia Pintar (PIP) yang diteruskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi (Kemendikbud-Ristek). Dana itu untuk menolong pelajar dalam penuhi keperluan individual yang tidak dicakup oleh dana bantuan operasional sekolah (BOS).

5. Kartu Prakerja

Paling akhir, ada bantuan Kartu Prakerja yang kembali bersambung pada 2023. Namun ada ketidaksamaan pola dalam program yang berguling semenjak 2020. Jika dua tahun lalu, Kartu Prakerja digunakan sebagai bantuan semi Bansos, per tahun ini, akan beralih menjadi pola normal.

DAFTAR SEKARANG

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles