Beranda Kesehatan 4 Tips Kecantikan ala SehatQ.com

4 Tips Kecantikan ala SehatQ.com

0
SehatQ.com
SehatQ.com

Platform SehatQ.com hadir untuk menjadi Asisten Kesehatan Anda. Dapat diakses dengan mudah baik dari desktop maupun mobile melalui aplikasi, SehatQ menjadi solusi masalah kesehatan di era yang serba digital ini. Tidak cuma berfokus pada pengobatan ketika sakit, tetapi juga pencegahan dan perawatan ketika setelah sembuh.

SehatQ adalah paket lengkap solusi kesehatan saat ini. Dimulai dari menyajikan informasi kesehatan yang kredibel, konsultasi dengan dokter secara gratis dan dapat terhubung dengan fasilitas kesehatan dan tenaga medis secara mudah. Selain artikel mengenai beberapa macam permasalahan kesehatan, SehatQ juga menghadirkan tips kecantikan. Berikut ini beberapa tips kecantikan ala SehatQ.com.

4 Tips Kecantikan ala SehatQ.com

1. Wajah Cantik Alami dengan Masker Tomat
Tomat memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi, sehingga sangat baik apabila dikonsumsi secara rutin. Namun manfaat tomat tidak hanya muncul saat dimakan saja, tapi bisa juga ketika digunakan sebagai masker wajah. Tomat mampu membantu mencegah kerusakan pada sel kulit wajah.

BACA JUGA :   Tips Hidup Sehat di Usia Senja

Antioksidan yang terkandung pada tomat, mampu mencegah kerusakan kulit akibat terpapar radikal bebas secara berlebihan. Sehingga kulit tetap cerah, halus dan kencang apabila menggunakan masker tomat. Tomat yang merupakan bahan alami yang mudah didapat dan harganya juga cukup murah, bisa dicoba untuk jadi skin care untuk wajah Anda.

2. Cara Tetap Cantik di Usia Senja
Semakin bertambahnya umur, kulit juga mengalami penuaan. Sehingga Anda perlu untuk merawat kulit dengan baik dan benar. Nah berikut ini beberapa tips tetap cantik meski sudah di usia senja.

Yang pertama adalah membatasi paparan sinar matahari. Vitamin D yang didapat saat kita berjemur di bawah matahari pagi memang baik, namun jangan berjemur terlalu lama. Selain itu, hindari berjemur dibawah sinar matahari pada jam 10:00-14:00, sebab paparan sinar matahari pada jam tersebut kurang baik untuk kulit.

BACA JUGA :   Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Selanjutnya adalah gunakan pakaian yang tertutup. Selalu kenakan pakaian yang melindungi tubuh, seperti topi yang lebar, baju lengan panjang, celana panjang dan kacamat hitam. Selain itu jangan lupa gunakan tabir surya.

Gunakan tabir surya ketika akan pergi keluar ruangan, supaya kulit terlindungi dari sinar UV. Gunakan setiap 80 menit hingga 2 jam sekali, dan aplikasikan secara banyak ketika berenang atau bekeringat. Selalu gunakan produk yang mengandung SPF 30 atau lebih tinggi dan memberikan perlindungan UVB dan UVA.

3. Gunakan Beauty Blender saat Make Up
Bagi kamu hawa yang suka make up pasti sudah tidak asing dengan benda bernama Beauty Blender. Sejatinya beauty blender adalah nama sebuah merk, secara umum benda ini juga disebut sebagai make up spons. Beauty blender jadi andalan untuk membuat foundation di wajah semakin blend dengan warna kulit.

Dengan benda ini, jerawat dapat tertutup dengan sempurna. Selain untuk membuat foundation yang sempurna, beauty blender bisa jadi alternatif pengganti brush saat mengaplikasikan blush on. Selain digunakan saat make up, spons ini juga dapat digunakan untuk menghapus make up.

BACA JUGA :   Tips Membersihkan Wajah dengan benar

4. Obati Jerawat dengan Lidah Buaya
Lidah buaya yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, juga mulai digunakan untuk solusi kecantikan. Lidah buaya dipercaya dapat mengobati masalah wajah yang umum dialami oleh remaja, yaitu jerawat. Anti-inflamasi yang terkandung dalam lidah buaya, mampu mengatasi jerawat yang meradang.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit yang berjerawat, sebanyak tiga kali sehari menggunakan cotton bud.

Itu tadi 4 Tips Kecantikan ala SehatQ.com, masih banyak tips-tips kecantikan dan kesehatan yang bisa Anda dapatkan di platform SehatQ.com. Semua artikel kesehatan dan kecantikan yang terbit sudah melalui review oleh dokter yang berkompeten dibidangnya, sehingga sudah pasti valid informasinya.

Tinggalkan Komentar