spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

3 Tips Android Untuk Mendongkrak Performa Ponsel

CafeBerita.com – Terdapat beberapa faktor yang dapat menurunkan performa setiap perangkat Android. Namun, dengan melakukan beberapa tips Android dibawah ini, Anda akan dapat memaksimalkan performa perangkat Android Anda dengan cepat dan mudah. Berikut adalah tips-tipsnya:

3 Tips Android Untuk Mendongkrak Performa Ponsel

Tips 1 – Matikan aplikasi yang berjalan di background

Sangat banyak contoh aplikasi Android yang berjalan di background sistem sehingga dapat memperlambat performa perangkat itu sendiri.

Maka dari itu, mematikan setiap aplikasi yang berjalan di background, tentunya yang tidak dibutuhkan, adalah sebuah keharusan untuk selalu mendapatkan performa perangkat Android yang maksimal.

Tips yang bisa dilakukan adalah dengan menginstal dan menggunakan aplikasi  yang dapat mematikan aplikasi-aplikasi tersebut. Salah satu contoh aplikasi yang paling populer adalah Advanced Task Killer yang dapat didownload secara gratis melalui Google Play Store

Tips 2 – Selalu Update Aplikasi

Tips Android yang kedua adalah memastikan bahwa setiap aplikasi yang terinstal pada perangkat Android Anda selalu dalam kondisi terupdate.

Hal ini dikarenakan dalam setiap update terbaru dari masing-masing aplikasi tersebut, terdapat fitur perbaikan dan juga peningkatan performa.

Langkah mudah untuk melakukan update aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  1. Jalankan Google Play Store
  2. Pilih ‘Menu’
  3. Pilih ‘My Apps’
  4. Perhatikan notifikasi update pada bagian kanan dari setiap aplikasi
  5. Jika sebuah aplikasi membutuhkan update, maka akan muncul tombol ‘Update’
  6. Tap pada tombol ‘update’ tersebut untuk melakukan update aplikasi, tentunya harus dilakukan dalam kondisi perangkat Android terhubung ke internet

Tips 3 – Lakukan Defrage pada memori perangkat

Tips Android yang terakhir untuk mendongkrak performa perangkat Android Anda adalah dengan melakukan defrag pada memori perangkat tersebut.

Hal ini dapat memaksimalkan penggunaan memori sehingga secara langsung mempercepat performa perangkat Android. Untuk melakukan tips ini, Anda dapat mendownload dan menginstal aplikasi dari Google Play Store.

Salah satu contoh aplikasi yang gratis untuk mendefrag memori adalah Memory Booster.

Ketiga tips diatas memang tidak serta merta membuat perangkat Android Anda berjalan lebih cepat. Namun setidaknya akan ada peningkatan performa setelah menjalankan tips-tips tersebut.

Untuk hasil terbaik, lakukanlah ketiga tips Android diatas secara rutin.

KEYWORD

  • cara meningkatkan kinerja android agar lebih ringan dan cepat
  • cara meningkatkan performa hp xiaomi
  • cara meningkatkan performa hp saat main game
  • cara meningkatkan performa hp samsung saat main game
  • cara mempercepat kinerja android dengan opsi pengembang
  • cara meningkatkan performa hp realme
  • cara mengembalikan performa hp seperti baru
  • cara mempercepat multitasking android
admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles