spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

3 Kiat Bisnis Modal Terbatas Untuk Pemula Ala Teuku Wisnu

Webinar JUBIR” width=”1200″ height=”675″ src=”https://www.youtube.com/embed/wPfraOeA4wc?feature=oembed” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen>

Nah, kira-kira apa aja kiat bisnis dengan modal terbatas ala Teuku Wisnu? Yuk, cekidot pembahasan berikut ini!

1. Cermat menangkap potensi di momen yang sempurna

tips bisnis ala teuku wisnu 1

Buka perjuangan walau dengan modal terbatas tetap mampu untung kalau kita bisa cermat menangkap potensi di momen yang sempurna, Gan

Seperti yang Teuku Wisnu jelaskan, “Misalnya untuk usahawan baju muslim, niscaya tahu bahwa seruan baju muslim akan tinggi di momen menuju bulan bulan berkat sampai Idulfitri. Secara aturan bisnis, semakin tinggi demand, maka supply-nya juga mesti banyak. Makara harus bisa forecast (memprediksi) untuk memajukan jumlah stok di momen tersebut. Kalau lazimnya hanya bikinan 500 baju per bulan, maka ketika menjelang bulan mulia mampu mengembangkan buatan menjadi 1.000 bahkan sampai 5.000 baju.”

Tidak cuma soal produksi atau stok, peluang juga mampu tiba dari menawarkan pilihan model yang lebih variatif. “Menuju Idulfitri, orang umumnya pengen banget tuh beli baju muslim satu family set. Makara bisa kembaran sama suami, istri, dan anak-anak.” Jika cermat menyaksikan kesempatan dari permintaan seperti ini, Juragan bisa mengoptimalkan penjualan dan laba Juragan.

Teuku menambahkan, “Ketika kita bisa memenuhi permintaan customer yang tinggi tersebut, maka semakin tinggi pula penjualan dan laba kita. Tapi dikala kita tidak bisa memenuhi, maka akan ada lost sales. Kita menyia-nyiakan peluang yang di mana kita tahu bahwa pada momen-momen tertentu, permintaannya niscaya tinggi.”

2. Dari problem, terbitlah produk jualan

tips bisnis ala teuku wisnu 2

Ketika gres ingin merintis perjuangan, seringkali terkena dilema mau dagangproduk apa, resah apakah produknya telah cocok untuk pasar, dan lain-lain. 

Katakanlah kau menetapkan untuk daganglontong pedas alasannya adalah kau suka makanan pedas. Nah, ada satu tips mempesona dari Teuku: “Jangan sampai kita membuatsesuatu cuma alasannya adalah kita suka. Boleh-boleh aja sebetulnya, tetapi kita mesti tahu, kira-kira ada pasar yang ‘makan’ produk itu gak?”

Teuku juga menjelaskan, “Jangan memulai perjuangan alasannya produknya. Tapi mulailah perjuangan karena customer dan dilema-nya. Makara yang mesti kita lihat yaitu persoalan dari orang itu apa sih.”

“Contoh nih, kami bikin produk Malang Strudel karena ada problem dari orang-orang yang habis jalan-jalan di Malang pengen pulang bawa buah tangan, namun yang keren. Yang experience-nya beda. Maka dari itu, muncullah produk Malang Strudel untuk menjadi solusi atas masalah tersebut.”

Nah jikalau Juragan, kira-kira apa nih masalah dari kandidat customer Juragan serta penyelesaian yang mampu Juragan berikan?

3. Modal terbatas? Jangan khawatir!

tips bisnis ala teuku wisnu 3

Sudah jadi diam-diam lazim jikalau kekurangan modal jadi dilema yang dialami banyak pemula. Tapi tahu gak Gan, bila modal untuk memulai bisnis bukan cuma soal duit? Modal juga mampu dalam bentuk skill atau kesanggupan, lho.

Kalau Juragan ingin mengawali usaha makanan tapi modalnya sungguh terbatas, mulai dari uang hingga kemampuan memasak yang tidak seberapa, Teuku Wisnu punya tipsnya: “Ambil aja produk orang. Makara gak perlu ribet modalnya, masaknya, packaging-nya.”

“Walau kita gak punya modal, tetap ada peluang. Contoh, ada orang yang jualannya laris banget di Sektor 9 dan pingin buka di titik-titik lainnya, mirip Sektor 7 misalnya. Tapi beliau gak mampu, karena gak ada orang yang ngurusnya. Nah, ini ialah potensi yang mesti ditangkep oleh orang-orang yang pengen dagangtanpa modal.”

“Coba ngobrol sama orangnya, “Bu, aku lihat-lihat barang Ibu laku banget nih. Boleh gak Bu, saya bantu jualin di Sektor 7? Ibu gak perlu bayar aku, tetapi saya ambil keuntungan dari pemasaran saya ya, Bu.” Nah, gitu kan lezat. Kita cuma perlu bantu dagangaja,” lengkap Teuku.

Nah itu tadi 3 tips merintis bisnis ala Teuku Wisnu yang bisa dicoba pemula dengan modal yang terbatas. Jangan lupa untuk tonton webinar JUBIR bersamaTeuku Wisnu di YouTube Cafeberita untuk pembahasan yang lebih lengkap dan terang. Semoga bermanfaat ya, Gan!

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles