10 Fakta Menakjubkan sang Donal Bebek yang Cerewet
10 Fakta Menakjubkan sang Donal Bebek yang Cerewet

10 Fakta Menakjubkan sang Donal Bebek yang Cerewet

Donal Bebek yang Cerewet ? Yah, Jika kita ingat kartun Disney, tentu tak akan terlepas dengan beberapa tokoh yang sering menjadi icon khusus seperti Donal Bebek, Mickey Mouse, Goofy dan lain-lain.

Teman dekat Mickey Mouse ini yaitu Donal Bebek juga merupakan tokoh paling di kenal dalam dunia Disney. Watak Donal di deskripsikan kenakan pakaian pelaut dengan topi khasnya serta di kenal gampang sewot karena beberapa hal yang sering menggangunya.

Cari tahu juga gambar donal bebek, kartun donal bebek, film donal bebek full movie, donald duck family, download film donal bebek bahasa indonesia, donal bebek marah, nama teman donald bebek, karakter kartun bebek

Coba Baca Film One Piece: 5 Anggota Topi Jerami yang Bisa Transformasi

10 Fakta Menakjubkan sang Donal Bebek yang Cerewet

Donal bebek merupakan watak seperti manusia dengan dilukiskan sebagai tokoh bebek, pertama kalinya di buat di tahun 1934.

Donal Bebek sudah ada di banyak film, komik, games, buku serta di suatu periode ketenaran Donal Bebek melebihi Mickey Mouse.

Tentu nyaris semuanya orang mengenali Donal Bebek, tetapi apa Anda cukup mengenali sang bebek yang cerewet ini?

Nach, silahkan kita baca bersama beberapa fakta unik tokoh Donal Bebek yang bisa melipur Anda dengan kekonyolan yang dikerjakannya.

1. Awalnya Donal Bebek

Donal Bebek pertama kalinya ada pada film kartun layar-lebar The Wise Little Hen di tanggal 9 Juni 1934. Oleh karena itu tanggal 9 Juni dipandang seperti hari ulang tahun Donal Bebek.

Semenjak waktu itu Donal Bebek sudah bermain di beberapa film animasi kartun, bahkan juga memenangi penghargaan Oscar.

Personalitasnya di buat supaya mengimbangi figur Mickey Mouse yang kurang kuat halus. Watak awalannya di film layar-lebar dilukiskan sebagai figur bebek yang pemalas.

Baca Juga Naruto tanpa Kurama Tak Ada Masalah

2. Pengisi Suara

Tahukah Anda? jika Walt Disney di inspirasi membuat watak Donal Bebek saat Clarence Nash mengumandangkan suara bebek saat dia menceritakan cerita Mary Had a Little Lamb.

Oleh karena itu watak Donal Bebek yang cerewet dan gampang sewot juga dibuat sebagai figur pengimbang Mickey Mouse.

Watak suara yang di suarakan oleh Clarence Nash sangat unik dan mempunyai keunikan tertentu, hingga Donal Bebek mendapatkan tanggapan yang baik dari warga.

3. Mikrofon Khusus

Dalam membuat suara Donal Bebek yang benar-benar ciri khas, bukan hanya memakai suara Clarence “Ducky” Nash yang unik. Tapi juga didukung dengan mikrofon khusus yaitu The Neumann TLM-170.

Mikrofon ini dipakai untuk merekam suara Donal bebek dengan beragam kelebihan. Diantaranya, yaitu suara yang terbentuk berkesan lebih hangat, memperbaiki nada-nada tinggi dan memperhalus suara “gumam” bebek. Clarence Nash isi suara Donal Bebek awal tahun 1934 sampai 1983.

4. Keluarga Donal Bebek

Jika Anda sering membaca komik Donal Bebek, tentu ingat dengan trio Kwak, Kwik, Kwek donk. Itu lho sepupu Donal Bebek yang terkadang usil pada pamannya.

Trio kwak, kwik, kwek atau yang penamaaan aslinya Huey, Dewey, and Louie merupakan anak dari saudara kembar wanita Donal Bebek, yaitu Della/Dumbella Bebek.

Nama komplet Donal Bebek adalah Donald Fauntleroy Duck.

Saudara wanita Donal Bebek tidak terlihat dalam komik atau kartun karena pada suatu versus narasi, disebutkan jika saudara wanita Donal Bebek menjadi astronot.

5. Penghargaan di The Hollywood Walk of Fame

The Hollywood Walk of Fame yang berisi bintang-bintang yang didalamnya terukir individu punya pengaruh dari beragam dunia selingan tentu tak asing untuk Anda.

Nach, Donal Bebek juga tak kalah exist, dia juga mempunyai pertanda bintang di Hollywood Walk of Fame di bagian perfilman.

6. Donal Bebek sebagai Maskot

Donal Bebek merupakan watak kartun paling terkenal yang dipakai sebagai maskot beragam perguruan tinggi di Amerika, tidak itu saja dia bahkan juga menjadi maskot untuk team sepak bola di Brazil, yaitu Botafogo.

Donal Bebek menjadi maskot “Oregon Ducks” di team olahraga Kampus Oregon karena persetujuan tidak resmi yang dibikin di tahun 1947, di antara direktur atletik Leo Harris dengan Walt Disney sendiri. Donal Bebek juga memiliki gelar kehormatan dari Kampus Oregon.

7. Kesan-kesan dari Walt Disney

Di suatu peluang Walt Disney menjelaskan jika salah satunya kepuasan paling besar dalam kerjanya di studio ialah jalinan hangat yang ada dalam keluarga kartun yang mereka bikin.

Mickey, Pluto, Goofy, dan semua anggota kartun selalu membahagiakan untuk ditangani. Tetapi seperti banyak keluarga besar yang lain , mereka mempunyai tokoh yang memiliki masalah dan itu ialah Donal Bebek.

8. Pacar Donal Bebek

Selainnya personalitas Donal Bebek yang unik. Watak ini juga mempunyai bagian lain yang memberi warna cerita kesehariannya yang lucu, yaitu cerita pertalian cinta.

Ya, Donal Bebek mempunyai seorang pacar yang juga bebek namanya Daisy Bebek. Daisy Bebek pertama kalinya ada dalam sebuah film animasi dengan judul “Don Donald” di tahun 1937.

Dan semenjak waktu itu Daisy dan Donal Bebek sudah menjadi icon khusus antara beberapa tokoh kartun Disney.

9. Asteroid

Di tahun 1995, 2 orang pemerhati yaitu P. Sicoli and P. Ghezzi di Sormano mendapati sebuah astroid 12410 yang selanjutnya di namakan Donal Bebek (Donald Duck).

10. Lawan Donal Bebek

Donal Bebek dalam beragam narasi sering berasa kecewa karena suatu hal yang mengusiknya.

Terkadang dia kelihatan sebal atau memperlihatkan gestur geram karena masalah itu, dan watak yang sering mengusik Donal Bebek adalah dua ekor tupai.

Ya, mereka adalah tupai yang umum diketahui dengan “Chip and Dale”. Dua watak jahil ini pertama kalinya tampil pada suatu kartun dengan judul “Privat Pluto”.

Oh ya, pelat nomor mobil Donal Bebek dengan nomorkan 313, yang mengisyaratkan jika dia sering sekali dalam kemalangan.

Walt Disney di kenal sebagai figur yang cemerlang dan dia mempunyai pertimbangan satir di saat membuat suatu watak kartun.

Selaku contohnya adalah Donal Bebek, dilukiskan sebagai watak yang sebagai wakil “siapa” kita dalam sehari-harinya. Dan Mickey Mouse, dilukiskan sebagai watak yang sebagai wakil bagaimana kita “semestinya”.