spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Pria Ini Memodif Mobilnya Jd Motor Utk Menyelamatkan Hidupnya Dari Tengah Gurun

moroccan desert

Sebenarnya cerita ini terjadi telah cukup lama yakni di tahun 2003. Seorang engineer kelistrikan bekebangsaan Prancis, Emile Leray terdampar di tengah padang pasir di Afrika ditengah perjalannanya dengan kendaraan beroda empat Citroën 2CV, dimana mobil tersebut rusak parah pada bab lengan ayun dan kaki-kakinya dikarenakan menabrak kerikil namun tetap menyisakan mesin kendaraan beroda empat yang tetap bisa menyala tetapi tidak mampu untuk melanjutkan perjalanannya.

Jarak desa terdekat yaitu sekitar 30km dan beliau terdampar dizona abnormal dimana tidak ada sama sekali dukungan justru sebaliknya terdapat banyak gerilyawan dan terjadi pertempuran sipil. Penderitaannya tersebut dikisahkan selaku salah satu bentuk keadaan dimana sebagian besar laki-laki tak berdaya dan putus asa.

article 2168061 13E6FE9B000005DC

Tapi sesudah mobil Citroen miliknya berhenti, Emile berupaya untuk mencari jalan kembali ke peradaban. Dalam keadaan tersudut maka seorang insan akan melakukan banyak sekali cara untuk bertahan hidup dan secepatnya menerima perlindungan.

Ane sendiri ngga bisa membayangkan kenapa orang tersebut tidak meninggalkan mobilnya dan mulai berjalan, mampu jadi pertimbangan resikonya sangat besar dikarenakan medan yang berat dan lingkungan yang asing serta ancaman yang sewaktu-waktu mampu dijumpainya. Emiley Leray lebih memilih untuk memodifikasi mobilnya atau lebih tepatnya mengkonversi mobilnya dimana memerlukan waktu sekitar 12 hari menjadi kendaraan beroda dua (motor), dan mungkin beliau adalah satu2nya mekanik yang paling “ekstrim” didunia.

article 2168061 13E6FD3B000005DC

Rekayasa yang dibuatnya adalah dengan mengubah bumper belakang kendaraan beroda empat menjadi bangku, menbongkar chassis (kendaraan beroda empat ini bermesin 2 tax yg cc’nya ga nyampe 1000 dan chassisnya bisa dibongkar seperti tamiya, alasannya sambungannya pake baut semua gan).

Spoiler for chassis:

123 15000

kemudian Emile menempatkan mesin dan gearbox di tengah untuk menciptakan kendaraan yang entah bagaimana mampu terus berjalan cukup lama untuk transportasi beliau ke kawasan kondusif.

article 2168061 13E787D6000005DC

photomontage2benglish

photomontage2cenglish

photomontage2denglish

Tadinya ane ragu bagaimana orang ini mampu menjalanlankan roda belakangnya sementara tidak ada aktivis yang tersalur ke roda belakangnya namun setelah ane pahami,ternyata idenya benar2 cemerlang gan.

Makara daya yang dihasilkan oleh mesin ditransmisikan ke roda belakang dengan metode Vélosolex atau friction propelled, dimana putaran mesin yang disalurkan pada drum ditempelkan langsung ke roda belakang, dengan menggunakan transimi mundur maka membuat “motor” ciptaanya bergerak maju kedepan. Ini merupaka teknologi usang yang populer di Eropa pada periode tahun 50’an dimana sepeda dengan mesin bermotor memakai rancangan tersebut.

sumber : http://www.klikunic.com/2012/07/hotpria-ini-memodif-mobilnya-jd-motor.html#ixzz21GvFXApS

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles