spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Kreasi Bunga Mawar Dari Kantung Plastik Bekas

Salah satu jenis sampah yang masih menjadi kendala kebersihan sampai di saat ini yakni sampah jenis plastik khususnya kantung plastik. Kantung plastik yang digunakan untuk membungkus beberapa barang yang dibeli umumnya akan terbuang begitu saja. Alhasil dimana-mana ada sampah plastik yang menghancurkan pemandangan.

Tak cuma menghancurkan keindahan saja , pasti sampah plastik yang awut-awutan sanggup menyebabkan kendala lingkungan alasannya yakni sampah plastik susah terurai. Kalaupun dibakar , sampah-sampah plastik yang menumpuk akan menyebabkan polusi udara terlebih jika pembakaran dilaksanakan di lokasi padat pemukiman yang minim wilayah kosong.

Oleh alasannya yakni itu , tak ada salahnya jika kita tidak mencampakkan plastik bekas sembarangan. Kita sanggup mempergunakan kantung plastik tersebut untuk berkreasi. Banyak yang sanggup kita jalankan dengan kantung plastik yang sudah tidak terpakai , salah satunya yakni kreasi bunga mawar dari kantung plastik bekas yang tidak ada salahnya kita coba.
Selain meminimalisir sampah plastik , hasil pemanfaatan kantung plastik bekas untuk pengerjaan kerajinan tangan juga tidak kalah menarik. Seperti halnya bunga mawar ini. Bunga mawar sederhana berbahan dasar kantung plastik bekas ini sanggup dijadikan penghias ruangan dan pasti menjadi lebih berharga dibandingkan dengan menjadi sampah.

Alat dan Bahan

Untuk menghasilkan bunga mawar dari kantung plastik , alat dan materi yang kita perlukan juga sungguh mudah didapat dan tidak membutuhkan modal yang besar alasannya yakni sanggup mempergunakan benda-benda bekas di sekeliling kita.

DIY bunga mawar dari kantung plastik

Berikut alat dan materi yang kita perlukan :

  1. Kantung plastik berwarna merah dan hijau
  2. Kawat bekas atau lidi untuk batang
  3. Tali plastik atau benang
  4. Gunting
Bunga mawar dari kantung plastik

Cara Membuat Bunga Mawar Kantung Plastik

Setelah alat dan materi tersedia , berikutnya ikuti tindakan di bawah ini :

  1. Bentangkan kantung plastik merah dengan rapi lalu lipat berulang kali biar mudah untuk dipotong.
  2. Potong kantung plastik secara horizontal dengan tinggi 16 – 20 cm tergantung ukuran bunga yang anda inginkan.
  3. Gunting cuilan salah satu ujungnya sehingga didapat materi persegi panjang dengan panjang sesuai ukuran plastik yang digunakan dan lebar sesuai dengan tinggi yang kita pakai.
  4. Lipat plastik dari atas ke bawah seumpama gambar di bawah ini.
    alat dan bahan bunga mawar.image

  5. Pada cuilan atas lipatan , gunakan kedua tangan anda (jempol dan telunjuk) untuk memutar plastik secara bertentangan arah sehingga dihasilkan likukan seumpama gambar di atas. Lekukan itu berfungsi untuk membentuk pengaruh kelopak bunga. Saat menghasilkan lekukan , usahakan plastik tidak koyak atau sobek.
  6. Gulung plastik dari salah satu ujungnya dengan bundar yang bertahap. Buat gulungan kecil untuk cuilan dalam dam kian besar untuk cuilan luarnya.
  7. Ikat cuilan bawah gulungan dengan tali atau benang (bagian atas yakni cuilan lipatan yang ada lekukannya) sehingga diperoleh bentuk bunga.
  8. Rapikan bentuk kelopak bunganya sedemikian rupa sehingga dihasilkan bentuk yang anda inginkan. Kurang lebih alhasil akan seumpama gambar di bawah ini. Buatlah beberapa bunga sesuai kehendak anda dengan langkah yang sama.
    bunga mawar dari plastik

  9. Gunting kantung plastik hijau dengan ukuran setengah ukuran plastik merah untuk menghasilkan daun.
  10. Bentangkan plastik yang sudah digunting sehingga dihasilkan materi berupa panjang dengan panjang 15 cm dan lebar kurang lebih 8 cm.
  11. Lipat plastik (atur biar cuilan kiri dan kanan plastik berupa lipatan) lalu putar cuilan tengahnya dua kali dan lipat secara simetris sehingga dihasilkan bentuk daun.
  12. Pasangkan kawat atau lidi ke cuilan bawah bunga (selipkan di dalam lipatannya) lalu ikat dengan benang atau tali.
  13. Pasang daun yang sudah dibentuk sebelumnya ke batang dengan jumlah dan letak sesuai kehendak anda.
  14. Gunting kantung plastik hijau dengan lebar 2 cm untuk melapisi kawat atau lidi yang digunakan selaku batang.
  15. Bungkus kawat atau lidi dengan plastik dimulai dari cuilan bawah bunga sampai ke ujung batang. Putar plastik secara terencana biar tidak terjadi gumpalan sehingga dihasilkan setangkai bunga mawar yang menarik. Kurang lebih alhasil seumpama gambar di bawah ini.
    Kreasi bunga mawar dari kantung plastik

  16. Buat beberapa tangkai bunga sesuai kehendak anda lalu jadikan satu dan tempatkan di suatu vas bunga atau wilayah yang anda inginkan.

KREASI BUNGA MAWAR DARI KANTUNG PLASTIK BEKAS

Demikianlah cara menghasilkan bunga mawar dari kantung plastik bekas , selamat berkreasi.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog wacana materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi berguru yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles