spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

5 Kerusuhan Sepakbola Yang Berujung Kematian

Sepakbola merupakan olahraga yang banyak disukai banyak orang sehinga setiap ada pertandin 5 Kerusuhan Sepakbola Yang Berujung Maut
Sepakbola merupakan olahraga yang banyak diminati banyak orang sehinga setiap ada pertarungan sepakbola maka akan banyak penoton yang hendak memenuhi stadion sepakbola namun jumlah penonton yang besar terkadang selalu menyebabkan konflik antar suporter apa lagi kalau tim yang mereka bela kalah alasannya pengamanan stadion yang tidak ketat membuat para suporter ini bentrok dan menciptakan kerusuhan dan tidak jarang balasannya ada yang meninggal dunia.
Nah berikut ini ada beberapa kerusuhan sepakbola yang berujung kematian yang menewaskan banyak orang mau tahu kerusuhan sepak bola apa aja itu simak 5 Kerusuhan Sepakbola Yang Berujung Maut berikut ini.
1. Tragedi pertandingan Peru musuh Argentina
Kerusuhan antara penunjang dua negara berada di kawasan Amerika Selatan, Peru dan Argentina, ini terjadi saat pertarungan kualifikasi Olimpiade di Ibu Kota Lima, Peru, pada 24 Mei 1964. Bentrok pecah sehabis Argentina sukses mengalahkan Peru.
Para penonton yang saat itu memadati Stadion Nasional di Kota Lima, menjadi semakin murka dikala wasit menganulir gol yang dibuat pemain Peru dua menit menjelang tamat pertangdingan.
Aksi protes dari pendukung kesebelasan Peru bermetamorfosis agresi kerusuhan. Sebanyak 318 orang dinyatakan tewas dan lebih dari 500 orang mengalami cedera balasan dari kerusuhan itu.
2. Tragedi Stadion Ibrox, Skotlandia
Pertandingan bertajuk derby atau pertarungan antara sesama klub asal satu kota memang kerap mendatangkan nuansa permusuhan. Hal inilah yang terjadi ketika dua klub asal Kota Glasgow, Skotlandia, yakni Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, bertemu pada 2 Januari 1971 lalu, di Stadion Ibrox, kandang Glasgow Rangers.
Ketika pertarungan akan berakhir imbang tanpa gol, tiba-datang saja pemain Celtic sukses mencetak gol di menit-menit final. Hal itu pribadi membuat ribuan penunjang Rangers kecewa.
Meski kesudahannya pemain Rangers, Colin Stein, mampu menyamakan kedudukan di penghujung laga hingga membuat skor final 1-1, namun banyak penunjang Rangers yang tetap menawarkan rasa kekecewaannya ketika keluar dari stadion.
Banyak penonton ketika itu keluar di ketika yang bersama-sama. Ketika ribuan penonton mencoba melalui tangga, tiba-datang seorang anak yang dikala itu digendong oleh ayahnya terjatuh dan mengakibatkan gesekan beruntun hingga banyak orang saling tertindih. Akibat kejadian itu, 66 orang dilaporkan tewas dan 140 orang yang lain mengalami cedera.
3. Tragedi Hillsborough
Tragedi Hillsborough menjadi peristiwa terburuk pernah terjadi dalam sejarah persepakbolan di Inggris. Insiden ini terjadi saat pertandingan semi simpulan Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forest yang digelar di Stadion Hillsborough, di Kota Sheffield, Inggris, pada 15 April 1989.
Polisi yang saat itu khawatir dengan jumlah fans Liverpool yang masih berada di luar stadion kesannya membuka salah satu gerbang utama dan menyebabkan banyak penunjang klub berjuluk Si Merah itu tumpah ruah di sekitar stadion.
4. Kerusuhan di Port Said, Mesir
Kerusuhan sepak bola terjadi pada 1 Februari 2012 ini berlangsung saat liga sepak bola utama Mesir antara kesebelasan Al-Masry dan Al-Ahly, di Stadion Port Said, di Kota Port Said, Mesir.
Setidaknya 79 orang dinyatakan tewas dan lebih dari seribu orang terluka, sesudah ribuan penunjang Al-Masry menyerbu lapangan, menyusul kemenangan 3-1 diperoleh klub yang dibuat pada 1920 itu.
Ketika itu, penunjang Al-Masry menyerang pendukung dan pemain Al-Ahly dengan menggunakan pisau, pedang, botol, dan petasan selaku senjata mereka. Sebanyak 47 orang ditangkap balasan kejadian itu. Angkatan Bersenjata Mesir juga diterbangkan dengan helikopter untuk menyelamatkan pemain yang terjebak di kamar ganti.
Dari rekaman video yang berhasil merekam kejadian itu tampakpolisi Mesir tidak bisa dan tak inginmelawan kelompok penyerang yang menggunakan pisau dan senjata lainnya. Banyak saksi juga menyaksikan polisi tidak melakukan apa pun untuk menghentikan kerusuhan dan menolak membuka gerbang yang bergotong-royong mampu memungkinkan orang untuk melarikan diri.
Gelombang massa yang timbul secara datang-datang itu sudah menyebabkan terjadinya desak-desakan di antara penunjang Liverpool dengan pagar pembatasan di sekeliling stadion. Alhasil, akhir peristiwa itu, 96 orang yang kebanyakan fans Liverpool dinyatakan tewas.
Berdasarkan hasil pengusutan yang dijalankan baru-baru ini menyebut peristiwa itu disebabkan kelalaian pihak kepolisian. Hal ini juga membuat Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan seruan maafnya terhadap para keluarga korban.
5. Tragedi potong kepala penunjang Real Madrid
Kali ini, korban tewas akibat luapan emosi di ajang sepak bola tidak menyantap belasan atau puluhan korban jiwa, melainkan cuma satu orang. Namun, insiden ini cukup memilukan karena terjadi antara sesama sobat, di mana pelaku tega memangkas kepala temannya itu.
Insiden terjadi lima hari kemudian ini bermula ketika pelaku yang merupakan warga Irak dan penunjang klub Barcelona mesti berurusan dengan pihak kepolisian sehabis memenggal kepala temannya. Ini lantaran sahabat pelaku tidak disebutkan namanya itu merupakan penunjang Real Madrid.
Seorang sumber dari Kementerian Dalam Negeri Irak tidak disebutkan identitasnya menyampaikan kejadian bermula ketika keduanya terlibat pertengkaran di sebuah gedung olah raga di Wilayah Aldjaarh, sebelah selatan Ibu Kota Baghdad. “Perkelahian itu terjadi Senin malam antara kedua orang yang ialah pendukung Barcelona dan Real Madrid.”
Dia menjelaskan pertengkaran semakin sengit hingga menciptakan pelaku mengambil sebuah pisau dan menusuk temannya itu berulang kali. Pelaku lalu memotong kepala korban di depan umum. Tragis.
Nah itulah beberapa peristiwa maut akibat dari kerusuhan sepakbola.
admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang! Pengunduh Video Online Gratis : https://r.cafe/

Popular Articles